Tips Ramping Langsing Saat dan Setelah Lebaran | Cara Diet Sehat

Tips Ramping Langsing Saat dan Setelah Lebaran


Tips Ramping Langsing Saat dan Setelah Lebaran – Momen lebaran memang menjadi salah satu momen yang paling ditunggu. Apalagi bulan puasa sudah setengah jalan. Meski belum bisa dikatakan berhasil menjalani puasa selama sebulan penuh, tetapi persiapan demi persiapan sudah mulai dilakukan. Dari persiapan baju, hijab, hingga sepatu pun sudah dipersiapkan. Tak ketinggalan, berat badan ideal Anda pun harus tetap ideal saat momen lebaran. Seperti diketahui, saat lebaran, Anda akan bermaaf-maafan dengan tetangga-tetangga terdekat, di mana di atas meja mereka tersaji banyak sekali makanan. Dari yang berlemak hingga yang berkalori tinggi. Lalu, bagaimana bijaknya Anda sebagai seorang tamu agar aman saat mengonsumsi, tetap memiliki berat badan ideal tanpa menyinggung tetangga Anda karena tidak mau mengonsumsi makanan yang mereka sajikan. Ikuti ulasannya berikut ini;

Tips ramping langsing saat dan setelah lebaran

Tips Ramping Langsing Saat dan Setelah Lebaran

Kuasa nutrisi makanan

Sebelum momen lebaran tiba, penuhi otak Anda dengan informasi tentang makanan lebaran dan kandungan kalori dari makanan tersebut. Misal, kue nastar yang mengandung keju. Keju mengandung kalori dalam jumlah besar dan harus dihindari oleh orang yang sedang menurunkan berat badan. Oleh karena itu, Anda perlu menghindari konsumsi makanan ini.

Pandai memilih makanan pengganti

Anda sudah mengetahui kandungan nutrisi dalam makanan, kini saatnya Anda pandai dalam memilih makanan yang tersaji dalam meja tersebut. Anda bisa memilih yang mengandung kalori rendah dengan kadar lemak dan kadar gula rendah. Dengan begini, Anda akan jauh lebih mudah mengontrol konsumsi makanan Anda.

Pandai menentukan ukuran

Tips ramping langsing saat dan setelah lebaran  selanjutnya adalah menentukan ukuran yang paling sesuai. Mengukur adalah pekerjaan Anda saat mengonsumsi makanan lebaran. Ya, masakan lebaran memang identik dengan manis, bersantan, berlemak, dan  berpotensi membuat perut Anda gendut. Oleh karena itu, meskipun Anda mengonsumsi yang manis, sesuaikan ukurannya. Asa sudah merasakan, sudah baik bukan?

Pilih air putih

Saat Anda disuguhi minuman manis, maka pilihan yang tepat adalah meminumnya tetapi tidak sampai habis. Akan tetapi akan sangat mudah jika ada air putih, Anda bisa langsung meminumnya dengan aman.

Jalin komunikasi baik

Komunikasi yang baik akan mengalihkan pembicaraan. Rasa hormat Anda tidak harus selalu ditunjukkan dengan mengonsumsi makanan manis yang disajikan. Rasa hormat Anda juga bisa ditunjukkan lewat candaan dan komunikasi hangat yang Anda ciptakan. Jadi, jangan takut untuk terus membicarakan hal-hal positif di hari kemenangan.

Lebih baik berjalan kaki

Naik mobil dan motor memang lebih membuat kaki dan otot Anda dapat bersantai. Tapi tahukah Anda? Untuk keliling kompleks terkadang Anda juga harus mencobanya dengan berjalan kaki. Selain baik untuk kesehatan, lemak yang terkumpul dalam tubuh Anda juga dapat dibakar. Jadi, konsumsi makanan di tetangga tidak akan terlalu menyusahkan.

Tetap bebaskan pikiran

Anda mungkin pernah mendengar tentang libur satu hari untuk diet. Ya, anggaplah ini sebagai momen liburan dari diet Anda. Saat libur ini, Anda bisa mengonsumsi makanan manis dan berlemak. Tapi ingat, bukan berarti Anda bisa berlebihan dengan ukurannya. Ingat piring kecil, ya?
Itulah tips ramping langsing saat dan setelah lebaran yang bisa Anda coba praktekkan. Untuk info tambahan bisa disesuaikan dengan kebudayaan setempat.

Semoga bermanfaat

Salam Diet Sehat - www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar