Ta’jil dan Menu Buka Puasa Rendah Kalori Lezat Khas Indonesia | Cara Diet Sehat

Ta’jil dan Menu Buka Puasa Rendah Kalori Lezat Khas Indonesia


Ta’jil dan Menu Buka Puasa Rendah Kalori Lezat Khas Indonesia - Saat berbuka puasa, mulailah dengan yang manis-manis. Mungkin inilah salah satu ungkapan yang biasanya didengungkan saat hendak mengonsumsi menu buka puasa setelah seharian berpuasa. Konsumsi makanan manis memang penting dan bermanfaat bagi tubuh manusia. Akan tetapi, apakah Anda lantas akan membiarkan berat badan ideal Anda terganggu hanya karena makanan manis ini? Tentu saja jawabannya tidak. Apalagi jika Anda sedang menjalani program diet untuk menurunkan berat badan, puasa yang sejatinya sangat memberikan manfaat penurunan berat badan bisa jadi tidak memberikan manfaat baik jika Anda terlalu banyak makan makanan manis saat berbuka puasa. Lalu, bagaimana bijaknya, agar Anda tetap bisa ramping tetapi kesehatan Anda juga baik selama menjalani ibadah puasa.

Anda harus pintar dalam memilih menu makanan buka puasa manis yang rendah kalori. Jangan hanya berfokus pada kelezatan makanannya saja, tetapi kenali asupan gizi yang ada di dalam makanan tersebut. Lebih jelas tentang hal ini, kami sajikan informasi tentang makanan tradisional untuk berbuka versus jajanan khas Eropa (jika dilihat dari jumlah kalorinya). Kami lansir informasi ini dari kapanlagi untuk Anda.

Inilah ta’jil dan menu buka puasa rendah kalori lezat khas Indonesia

Ta’jil dan Menu Buka Puasa Rendah Kalori Lezat Khas Indonesia

Klepon dan Tiramisu

Anda tentu sudah tidak asing dengan jajanan yang biasanya berbentuk bulat berwarna hijau dan di dalamnya terdapat gula merah cair ini. Ya, klepon memang sangat lezat. Jajanan khas Indonesia satu ini memiliki kandungan kalori sebanyak 166 kkal, karbohidrat 32,8 gram, dan 2,5 gram protein plus 2,8 gram lemak. Sementara Tiramisu, makanan yang memiliki tekstur lembut dengan kelezatan khasnya memiliki kandungan kalori 231 kkal, 5,7 gram lemak, 39,8 gram karbohidrat dan 4,9 gram protein. Dari sini terlihat bahwa jumlah kalori klepon lebih rendah jika dibandingkan dengan kalori tiramisu.

Kolak dan bronis

Sajian ta’jil dan menu buka puasa rendah kalori selanjutnya bisa Anda pilih Dari kolak atau bronis. Dua menu makanan ini merupakan menu andalan pembuka buka puasa Anda. Sebagai informasi Anda, minuman bersantan kolak dengan ukuran satu mangkok plus isi pisang dan ubi merah dapat mengandung 489,4 kkal, 21 gram lemak, 3,75 gram protein, 73, 9 gram protein dan yang paling penting mengandung serat sejumlah 3,7 gram serat. Anda bisa tahan lapar dengan konsumsi kolak ini. Sedangkan bronis mengandung 339 kkal, 0,04 gram serat, 18,6 gram karbohidrat, dan 33,5 gram lemak untuk potongan ukuran sedang.

Bubur sumsum dan black forest

Terakhir, Anda bisa bandingkan bubur sumsum dengan black forest. Untuk Anda ketahui, bubur sumsum memiliki kandungan karbohidrat sebanyak 68,8 gram, lemak 7,5 gram, kalori 353,11 kkal, protein 3,58 gram, dan serat sebanyak 1,6 gram. Berbeda dengan black forest yang setiap potongnya mengandung kurang lebih kalori sebesar 204 kkal, 12,7 gram lemak, 4,5 gram protein, dan karbohidrat sebanyak 18,5 gram.

Dengan informasi kandungan ta’jil dan menu buka puasa rendah kalori di atas, Anda akan jauh lebih tahu dan dapat memilih makanan mana yang pas untuk Anda konsumsi saat berbuka puasa sebagai usaha untuk menjaga berat badan atau menurunkan berat badan Anda.

Semoga bermanfaat

Selamat berpuasa – Salam Diet Sehat – www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar