Daftar Menu Ta’jil Sehat untuk Buka Puasa 1435 H | Cara Diet Sehat

Daftar Menu Ta’jil Sehat untuk Buka Puasa 1435 H


Daftar Menu Ta’jil Sehat untuk Buka Puasa 1435 H - Sebelumnya, kami dari dietsehatcantik.com mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi Anda yang menjalankan. Semoga kita semua dapat meningkatkan ketakwaan kita di Ramadhan 1435 H tahun ini dan tergolong dalam hamba yang beriman. Kali ini, kami menyajikan daftar menu yang mungkin akan membantu Anda dalam menentukan hidangan ta’jil sehat untuk keluarga di rumah. Selamat menyimak.

Daftar menu ta’jil sehat untuk Buka Puasa 1435 H

Daftar Menu Ta’jil Sehat untuk Buka Puasa 1435 H

Berikut  3 makanan pilihan menu ta’jil sehat untuk buka puasa yang bisa Anda coba.

Pertama, yuk buat salad leci dengan sirup jeruk yang segar

Buah leci merupakan salah satu buah yang banyak mengandung vitamin C. Kandungan yang baik untuk tubuh Anda selama menjalani ibadah puasa, setelah seharian tidak ada makanan yang masuk dalam tubuh Anda. Anda cukup menyajikan menu makanan ini dalam waktu 15 menit saja. Penasaran? Ini resepnya;
Siapkan buah leci, nata de coco, sari jeruk manis, daun mint, dan es yang telah diserut. Kemudian letakkan es serut ke dalam mangkok atau wadah. Tata buah leci dan daun mint di atasnya kemudian siram dengan sari jeruk manis.

Sehat dan segar.

Kedua, es cincau kelapa muda

Anda ingin mengganti ion tubuh yang hilang saat berpuasa? Cobalah membuat es segar dari kelapa muda ini. Caranya mudah, cukup sediakan kelapa muda, cincau yang telah dipotong dadu, nangka yang telah dipotong dadu, kolang kaling, santan, sirup atau gula pasir secukupnya (kurangi jika Anda sedang diet), susu putih kental manis (boleh ada boleh tidak, atau ganti susu skim untuk Anda yang sedang diet), es serut, dan air es.
Pertama-tama larutkan gula pasir, susu, dan sirup dalam santan. Jika sudah tercampur, panaskan api dan didihkan. Setelah dingin, masukkan cincau, kolang kaling, kelapa muda, dan santan. Kemudian sajikan dengan es serut dan atur cincau dan lain-lain yang sudah jadi di atasnya. Anda juga bisa memakai pandan asli sebagai aroma saat mendidihkan santan.

Bingung dengan menu sahur? Anda bisa mencoba makanan sahur dan daftar menu sahur ini.

Ketiga, menu agar-agar buah naga

Selanjutnya, Anda bisa mencoba daftar menu ta’jil sehat untuk buka puasa satu ini. Anda perlu menyiapkan bubuk agar-agar, gula, dan buah naga merah, + air.

Buatlah agar-agar seperti biasa dengan cara mengambil daging buah naga merah terlebih dahulu, haluskan. Kemudian campurkan bubuk agar-agar, gula dengan air di atas api sedang. Campur dan aduk terus hingga mendidih. Setelah mendidih, Anda masukkan buah naga yang telah halus dan aduk perlahan. Setelah itu, angkat dan masukkan dalam cetakan. Biarkan dingin. Agar segar, setelah cukup dingin, Anda bisa memasukkannya dalam kulkas.

Nah, 3 daftar menu ta’jil sehat untuk buka puasa di atas dapat Anda coba di rumah selama 3 hari pertama bulan Ramadhan. InsyaAllah kami akan update menu lainnya.
Semoga bermanfaat.

Selamat Berpuasa

salam Sehat - www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar