Resep Jus untuk Menguruskan Badan: Jus Wortel – Jeruk | Cara Diet Sehat

Resep Jus untuk Menguruskan Badan: Jus Wortel – Jeruk


Resep Jus untuk Menguruskan Badan: Jus Wortel – Jeruk - Menu makanan diet yang satu ini hadir dengan resep jus untuk menguruskan badan. Buah dan sayur yang kaya akan serat dan baik untuk menurunkan berat badan menjadi bagian yang penting dalam resep jus ini. Maka dari itulah, kami memilih resep jus wortel – Jeruk untuk diet atau menguruskan badan. Penasaran dengan resepnya? Simak ulasannya berikut ini;

Resep Jus Wortel – Jeruk, Resep Jus untuk Menguruskan Badan

Resep Jus untuk Mengecilkan Perut: Jus Wortel Jeruk

Sebelum Anda membuat jusnya, yuk siapkan bahannya terlebih dahulu;

Persiapan bahan

Bahan-bahan yang perlu Anda persiapkan adalah tomat sedang 1 saja, jeruk dalam ukuran sedang 1 saja, apel ukuran sedang 1 saja, dan 4 wortel yang cukup besar. Cuci, kupas, dan potong bahan untuk mempermudah saat diblender. Anda juga bisa menambahkan es batu jika Anda suka.

Cara membuat jus wortel – jeruk

Untuk membuat jus ini, Anda bisa melakukannya seperti membuat jus biasanya. Yaitu dengan memblender bahan menjadi satu (jangan campurkan gula maupun madu untuk resep jus untuk menguruskan badan agar Anda bisa menurunkan berat badan dengan cepat).

Kandungan nutrisi jus wortel – jeruk

Jus ini mengandung sebanyak 111 kalori, 0 gram lemak, 0 miligram kolesterol, 24 gram karbohidrat, tidak mengandung gula, 2 gram protein, 1 gram serat, 38 miligram sodium, 434 miligram potassium.
Selain itu, jus ini juga mengandung vitamin A sebanyak 339 % dan vitamin C sebanyak 66 %.
Seperti diketahui, wortel, jeruk, apel, dan tomat merupakan perpaduan buah dan sayur yang tepat untuk mendapatkan berat badan ideal dalam waktu cepat karena kandungan nutrisinya yang banyak.

Pemakaian wortel untuk diet

Ada satu jenis diet yang dinamakan diet wortel. Artinya, orang yang diet ini hanya bisa melakukan konsumsi makanan yang penuh dengan vitamin A. Pada dasarnya, pilihan mengonsumsi wortel merupakan pilihan yang menggambarkan diet rendah kalori. Sebab wortel ukuran sedang mengandung 25 kalori dengan kandungan lemak sehat sebesar 0,15 gram. Rekomendasi untuk diet sehat sendiri adalah kebutuhan untuk mengonsumsi lemak sehat sebanyak 56 hingga 58 gram lemak per 2.000 kalori yang dikonsumsi. Artinya, lemak tetap dibutuhkan, tapi pemilihan lemak yang baik akan membuat seseorang lebih mudah menguruskan badan.

Pemakaian jeruk untuk menguruskan badan

Sedangkan manfaat jeruk sudah tidak diragukan lagi untuk menguruskan badan. Bahkan ada beberapa orang yang berhasil menurunkan berat badan sebanyak 4 pound setelah 2 hari menggunakan jeruk sebagai cara diet sehatnya. Buah yang satu ini dipercaya bisa menjadi booster dan mempercepat diet sehat. Dengan buah yang satu ini, menurunkan badan jadi tampak mudah dan memang benar-benar mudah. Selain itu, buah yang mengandung banyak vitamin C ini juga mengandung banyak air dan bisa mencukupi kebutuhan energi harian Anda. Maka tidak heran jika banyak minuman segar yang membubuhkan kandungannya ke dalam minuman tersebut.

Demikian resep jus wortel – jeruk dalam resep jus untuk menguruskan badan. Anda bisa mencobanya di rumah sesuai selera Anda. Asalkan memilih buah terbaik untuk diet. Salah satunya adalah jus strawberry. Selamat mencoba.

Semoga bermanfaat

Salam Diet Sehat – www.dietsehatcantik.com

1 komentar:

Unknown mengatakan...

artikel jus sayuran untuk diet ini sangat bermanfaat, baca juga ya artikel saya berikut ini jus sayuran untuk diet

Posting Komentar