Empat Inspirasi Menu Makanan Sehat untuk Anak | Cara Diet Sehat

Empat Inspirasi Menu Makanan Sehat untuk Anak


Empat Inspirasi Menu Makanan Sehat untuk Anak - Ada kalanya seorang ibu merasa kesulitan untuk memilih makanan sehat untuk anak. Apalagi jika sang anak suka memilih-milih jenis makanan untuk dimakan. Padahal, saat masih dalam usia pertumbuhan dan produktif inilah sel-sel bekerja aktif dan harus mendapatkan asupan gizi terbaik. Oleh karena itu, orang tua dituntut untuk dapat membuat kreasi makanan yang disukai dan bisa bermanfaat untuk tubuh mereka. Berikut adalah inspirasi makanan sehat untuk Anda di rumah. (sebelumnya: Diet ala Rasulullah SAW).

Inilah inspirasi menu makanan sehat untuk anak;

Inspirasi Menu Makanan Sehat untuk Anak

Pertama, buatlah makanan terbaik untuk sarapan sehat anak


Saat pagi hari, usahakan untuk membuat makanan dengan nilai gizi lengkap untuk anak Anda. Termasuk di dalamnya nutrisi yang berasal dari nabati juga hewani. Roti isi selai kacang dengan irisan pisang di tengahnya bisa menjadi pilihan yang baik. Penggunaan roti gandum juga sangat disarankan karena lebih sehat. Anda juga bisa mengombinasikannya dengan buah dan selai lainnya yang memiliki kombinasi rasa lezat. Poinnya adalah membuat makanan yang bisa membuat anak Anda merasakan kenyang hingga siang hari.

Kedua, menu pasta yang sehat


Untuk menu makanan sehat anak Anda, Anda bisa menghadirkan menu pasta untuk menu makan siang mereka. Menu ini juga harus dilengkapi dengan kandungan serat, vitamin B, dan karbohidrat sebagai pelengkap energi mereka. Anda bisa mencoba resep makanan pasta yang bertabur dengan sayuran dengan kreasi Anda. Tomat, bawang, dan bumbu lainnya juga tidak bisa Anda lewatkan.

Ketiga, menu makanan dengan ikan


Terkadang seorang anak lebih senang dengan kue kering ketimbang memakan ikan. Mereka menyukai kue karena bentuknya yang unik dan mudah dimakan. Untuk gigi baru anak Anda yang membutuhkan banyak kalsium dan otak anak Anda yang sangat membutuhkan asupan gizi. Sangat disarankan untuk mengolah salmon. Tentu Anda harus membuat salmon ini berbentuk kue kering agar dapat mengundang selera anak Anda. Caranya adalah dengan menyincang salmon dicampur dengan bumbu dan dibuat seperti bergedel kentang. Cara memasaknya akan lebih baik dengan dipanggang, karena cara memasak ini lebih sehat dibanding digoreng.

Keempat, sup untuk anak Anda.


Menu makanan sehat anak yang berupa sup banyak sekali dijumpai di Indonesia. Sayangnya, banyak anak-anak yang enggan mengonsumsi menu makanan ini karena merasa tidak suka dengan rasanya. Nah, untuk itu Anda perlu membuat makanan yang sehat dan dapat menarik selera makan mereka. Adalah sup krim tomat dengan cup cake berisi sayuran yang bisa Anda buat untuk mencukupi kebutuhan gizi anak Anda. Seperti diketahui, cup cake biasanya berisi kismis, cokelat, dan lain-lain. Untuk itu, Anda mengkreasikannya dengan buah atau sayuran dengan guyuran sup tomat yang berbumbu lezat.

Empat menu makanan sehat untuk anak di atas akan membuat anak Anda semakin sayang pada Anda dan membuat mereka lebih sehat. Gizi mereka tercukupi dan Anda bisa lebih berbahagia lagi. Jangan lupa untuk membuat garnish yang indah untuk membuat mereka senang dengan hasil masakan Anda. Tidak hanya itu, lebih baik Anda menggunakan minyak zaitun atau minyak goreng jenis lain yang Anda tidak mengandung lemak jenuh jika memang terpaksa menggoreng menu makanan sehat anak ini.


Semoga bermanfaat
Salam Diet Sehat Cantik – www.dietsehatcantik.com


1 komentar:

Unknown mengatakan...

Terimakasih sudah berbagi info

Posting Komentar