4 Menu Sarapan Pagi Untuk Diet Yang Sehat | Cara Diet Sehat

4 Menu Sarapan Pagi Untuk Diet Yang Sehat


4 Menu Sarapan Pagi Untuk Diet Yang Sehat - Sarapan pagi merupakan kebutuhan bagi setiap orang yang memiliki segudang aktivitas di luar rumah. Sarapan pagi juga merupakan kunci terbentuknya tenaga untuk menjalani kegiatan sehari-hari. Peneliti pun berpendapat bahwa manusia sebaiknya sarapan dulu sebelum beraktivitas, yakni sebelum jam 10 pagi untuk daya tahan tubuh yang kuat. Tapi masih banyak pelaku diet enggan untuk sarapan dengan alasan tertentu hingga akhirnya malah jatuh sakit. Maka dari itu www.dietsehatcantik.com ingin memberikan beberapa tips dan pencerahan seputar menu sarapan pagi yang cocok untuk diet.

Menu Sederhana Sarapan Pagi untuk Diet yang sehat

4 Menu Sarapan Pagi Untuk Diet Yang Sehat

Omelet brokoli ekstra cabe

Cara membuatnya sangat mudah. Anda hanya membutuhkan 1 butir telur, brokoli, cabe rawit secukupnya (sesuai selera), garam secukupnya, lada bubuk secukupnya, olive oil (bila tidak ada bisa menggunakan mentega). Kocok telur di dalam mangkuk tambahkan garam dan lada. Iris cabe rawit dan potong brokoli kecil-kecil. Masukkan ke dalam kocokkan telur. Panaskan wajan, dan masukkan olive oil atau mentega. Tunggu hingga panas, goreng telur hingga kecokelatan. Dan ta-da resep sarapan pagi sehat sederhana pun siap disantap. Akan lebih baik jika Anda mengonsumsinya dengan kentang rebus atau nasi merah. Jika terpaksa harus dengan nasi putih, takaran nasi cukup dengan 250 gram saja.

Bubur Oatmeal

Pada dasarnya, gandum memang lebih mempercepat rasa kenyang datang ketimbang nasi biasa. Dengan mengonsumsi bubur oatmeal semangkuk di pagi hari, rasa kenyang bisa bertahan sampai jam makan siang tiba. Oatmeal dapat menyimpan energi lebih lama dalam tubuh, sehingga dapat menunda rasa lapar akibat kelelahan. Tidak hanya itu, oatmeal juga hanya memiliki kandungan 150 kalori. Dengan begitu, oatmeal sudah bisa memenuhi 15% serat dan 10% zat besi dari kebutuhan normal gizi anda.  Jika ingin variasi, Anda juga bisa menambahkan buah-buahan yang segar untuk menambah rasa dan memperkaya vitamin lainnya. Dan sangat dianjurkan untuk menghindari segala macam topping yang sangat manis atau mengandung gula berlebih.

Banana Smoothies

Jika Anda seorang yang sangat sibuk dan sulit membagi waktu di pagi hari, jangan terlantarkan kesehatan Anda dengan tidak melakukan sarapan pagi. Masih banyak menu sarapan pagi untuk diet yang sangat mudah untuk dibuat. Salah satunya ialah Banana Smoothies. Anda hanya perlu menyiapkan satu buah pisang dan satu gelas susu. Kemudian blender. Mengonsumsi pisang di pagi hari memang dianjurkan bagi Anda yang sedang melakukan program diet, karena sebuah penelitian di Jepang mengatakan bahwa mengonsumsi pisang setiap pagi hari dan diikuti oleh jadwal makan yang teratur, maka berat badan Anda bisa turun. Pisang memiliki nilai kandungan karbohidrat, vitamin C, vitamin B-6, Magnesium serta Potasium dan susu memiliki manfaat sebagai pemenuhan kalsium.

Buah-buahan dan sayur mayur

Yoghurt rendah lemak yang dicampur dengan potongan buah-buahan segar juga bisa menjadi pilihan menu sarapan pagi untuk diet Anda. Selain rasa yang nikmat, buah-buahan sudah dikenal sebagai sumber vitamin dan mineral alami. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir akan masalah kesehatan bila Anda mengonsumsi buah-buahan secara rutin. Tidak hanya buah, sayuran pun juga memiliki fungsi yang sama seperti buah, karena sayuran juga merupakan sumber vitamin dan mineral alami. Dengan mengonsumsi buah dan sayur juga bisa melancarkan buang air besar dan menyehatkan sistem pencernaan sekaligus membantu menyukseskan program diet alami.

Nah, setelah tahu menu sarapan pagi untuk diet yang sederhana tersebut, tidak ada lagi alasan untuk Anda meninggalkan sarapan pagi. Mari bersama jalani pola hidup yang lebih sehat. Bila Anda ingin hasil diet yang lebih baik, maka jangan pernah malas untuk berolahraga, karena olahraga merupakan cara yang paling riil untuk membakar lemak.

2 komentar:

danu adji mengatakan...

Terimakasih agan, Informasinya sangat bagus. Mohon ijin share

Mr. G mengatakan...

Sarapan pagi memang sangat penting, apalagi bagi yang sudah menderita mag, sarapan pagi sangat dianjurkan agar penyakit mag tidak semakin akut. Thanks.

Posting Komentar