Pisang Untuk Diet? Mana Bisa? Simak Dulu Ini! | Cara Diet Sehat

Pisang Untuk Diet? Mana Bisa? Simak Dulu Ini!


Pisang Untuk Diet? Mana Bisa? Simak Dulu Ini! - Siapa sangka kalau buah pisang merupakan salah satu buah yang bisa dijadikan untuk diet? Bahkan di Jepang, buah pisang disebut-sebut merupakan buah yang sangat ampuh dan aman dikonsumsi bagi wanita-wanita yang berusaha menjaga penampilan tubuh agar lebih menari. Pertama kali yang menyebutkan bahwa buah pisang adalah kiat sukses untuk menurunkan berat badan ialah penyanyi opera, Kumiko Mori. semenjak ia memberitakan hal tersebut, kabarnya buah pisang langsung menjadi barang yang paling cepat sold out di supermarket.

Morning Banana, pisang untuk diet yang sehat menjadi trend di Jepang

Pisang Untuk Diet? Mana Bisa? Simak Dulu Ini!

Sejarah Pisang dijadikan bahan makanan untuk diet

Pertama kali, pisang untuk diet dikembangkan di Jepang oleh Hitoshi Watanabe. Ia seorang peneliti yang sempat mempelajari obat–obat preventif (obat pencegahan) di Tokyo, Jepang. dan istrinya, Sumiko, seorang yang ahli di bidang farmasi. Diet pisang ini mereka namakan dengan sebutan Morning Banana, dan kemudian program diet pisang pun mulai menyebar luas di Tokyo, Jepang.

Diet super simple

Morning Banana atau program pisang untuk diet ini tergolong cara menurunkan berat badan dengan cara yang sangat sederhana. Ketika sarapan, Anda hanya perlu mengonsumsi minimal satu buah pisang dan air putih dengan suhu yang tidak terlalu dingin atau tidak terlalu panas (suhu normal/suhu ruangan). Untuk makan siang dan makan malam, Anda dibebaskan untuk memakan apa saja kecuali, Ice Cream, desserts, alcohol, dan makanan yang mengandung susu. ketentuan makan malam tidak lebih dari jam 8 malam, dan hanya boleh mengonsumsi air putih dengan suhu normal.

Berbeda pada cara diet pada umumnya, diet pisang ini sangat menguntungkan bagi Anda yang kurang gemar berkeringat. Jadi pada pelakon diet pisang tidak diharuskan untuk berolahraga, akan tetapi bagi Anda yang ingin melakoni, maka tidak masalah bahkan akan lebih baik.

Lalu bagaimana cara kerjanya?

Zat enzim yang terdapat pada buah pisang telah diteliti oleh beberapa peniliti, yang mana enzim tersebut dapat mempercepat proses penghancuran (pencernaan) makanan dan eleminasinya pada perut. Sehingga berujung pada kemudahan dalam menghilangkan atau mengurangi sedikit berat badan.  Selain itu, pisang memiliki jenis serat yang bisa membuat seseorang lebih cepat kenyang, dan meningkatkan kegiatan pembakaran lemak pada tubuh. Nama serat tersebut ialah Resistant Starch.

Resistant starch bukan saja terdapat pada buah pisang, akan tetapi juga dimiliki oleh bahan makanan yang mengandung karbohidrat, seperti kentang, kacang-kacangan, grains dan sebagainya. akan tetapi resistant starch pada makanan tersebut hanya ada jika keadaan makanan tersebut sudah dingin saat dikonsumsi.

Jangan salah artikan!

Perlu diketahui, bahwa buah pisang bukanlah buah yang dapat membakar kalori di dalam tubuh. Buah pisang hanya memiliki fungsi agar Anda cepat merasa kenyang. Jadi pada diet pisang ini, Anda ditekankan pada pengaturan jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh Anda. Untuk diet yang lebih sukses, ketika sarapan Anda bisa menggabungkan pisang dengan bahan makanan lainnya seperti es, atau yoghurt yang rendah lemak. Hal tersebut diperlukan karena, bila Anda mengonsumsi makanan yang murni hanya karbohidrat tanpa ada tambahan sesuatu, maka rasa kenyang Anda hanya bertahan sementara dan rasa lapar akhirnya muncul terus menerus. Sedangkan rasa lapar merupakan musuh utama bagi para pelakon diet. Oleh karena itu, sarapan dengan pisang yang ditambahkan menu lain berfungsi sebagai cadangan tenaga dan pengunci rasa lapar Anda.

Banyak juga artikel mengenai sukses diet di www.dietsehatcantik.com. jadi Anda sudah tidak perlu lagi bingung untuk mencari referensi tentang diet, karena di website tersebut, Anda akan menerima informasi seputar diet yang sangat aktual. Salah satunya tentang buah pisang untuk diet yang saat ini Anda baca. Bagaimana cara kerja dan manfaatnya buat tubuh serta diet sehat yang dijalankan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar