9 Menu Makanan Diet Buat yang Suka Ngemil | Cara Diet Sehat

9 Menu Makanan Diet Buat yang Suka Ngemil


9 Menu Makanan Diet Buat yang Suka Ngemil – Anda suka ngemil? Tidak bisa berhenti ngemil padahal sedang menjalankan program diet ketat? Tidak perlu berhenti ngemil. Anda cukup tahu rumus ngemil yang sehat. Yakni dengan memilih jenis camilan sehat, mengontrol jumlah camilan yang dimakan, dan jadwalkan camilan yang Anda konsumsi. Itu bisa menjadi cara yang mudah untuk tetap diet secara lezat dan enak, serta tidak tersiksa.

Soal pilihan menu camilan sehatnya, kami telah melansir beberapa makanan camilan pilihan untuk diet dari boldsky. Kami rangkum secara ringkas dalam artikel ini supaya cara langsing sehat Anda tidak berakhir dengan kegagalan hanya karena hobi ngemil.

Ini dia 9 menu makanan diet terbaik untuk camilan sehat yang lezat

9 Menu Makanan Diet Buat yang Suka Ngemil

Apel, alpukat, dan semangka

3 buah pertama adalah alpukat, apel, dan semangka. Apel dalam hal ini hanya mengandung sekitar 115 kalori saja, ditambah 1 gram lemak, dan juga serat sebanyak 5 gram. Sementara itu, semangka memiliki kandungan air yang sangat tinggi. Buah ini sangat baik untuk menekan nafsu makan. Jika tidak ada semangka, Anda bisa menggantinya dengan melon. Kemudian, alpukat memiliki kandungan vitamin B, kalium, dan vitamin C. Alpukat sangat baik untuk menekan nafsu makan juga, lho? Terlebih buah yang satu ini juga mengandung lemak nabati sehingga sangat baik buat kesehatan.

Sayuran hijau dan mentimun

Selada, bayam, atau seledri atau sayuran hijau lainnya juga bisa mengenyangkan. Ketika dikonsumsi saat ingin ngemil, Anda tidak perlu khawatir akan mengalami kegemukan. Sedangkan mentimun menjadi salah satu camilan yang paling baik untuk menekan nafsu makan. Sebab mentimun memiliki kadar air yang cukup tinggi. Namun hati-hati jika Anda memiliki tekanan darah rendah.

Baca Juga: Ini 5 Menu Makanan Sehat Diet Mayo di Indonesia

Air dan teh hijau

Selanjutnya, air dan teh hijau juga sangat penting sebagai penyeimbang keinginan Anda untuk ngemil. Teh hijau memiliki manfaat mengenyangkan sekaligus bisa menjadi pendorong pembakaran lemak dalam tubuh. Sedangkan air putih memiliki manfaat mengenyangkan. Bahkan, minum air putih sebanyak 2 gelas sebelum Anda makan akan secara otomatis mengurangi porsi makan Anda.

Telur rebus dan yogurt

Yogurt menjadi salah satu menu makanan diet yang cukup penting, khususnya saat Anda ingin ngemil. Tapi pilihlah yogurt tanpa rasa ya? Untuk membuatnya semakin terasa lezat, Anda bisa membubuhkan bubuk kayu manis di atas yogurt Anda. Selain dengan yogurt, Anda juga bisa mencoba telur rebus yang memiliki kandungan protein tinggi sekaligus bisa membuat Anda kenyang.

Itu dia beberapa pilihan camilan sehat dalam menu makanan diet buat yang suka ngemil tapi ingin langsing. Selanjutnya, Anda bisa memilih mana yang paling mudah ditemukan dan dikonsumsi sesuai dengan kondisi kesehatan Anda supaya aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar