7 Cara Makan Buah dan Sayur dalam Diet Sehat


7 Cara Makan Buah dan Sayur dalam Diet Sehat – Buah dan sayur memang dikenal baik untuk menurunkan berat badan. Ini menjadi satu makanan sehat yang paling diandalkan dalam mendapatkan berat badan ideal Anda. Di samping memang manfaat buah dan sayur yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Namun, salah dalam mengolah dan cara memakannya membuat manfaat dan khasiat buah dan sayur ini menjadi sirna. Untuk itu, Anda harus mengetahui triknya dengan baik.

Berikut 7 cara makan buah dan sayur dalam Diet Sehat Alami

Cara Makan Buah dan Sayur dalam Diet Sehat

Pertama, makan sayur mentah atau dikukus

Sayuran yang mentah bisa dikonsumsi secara sehat setelah dicuci hingga bersih. Anda juga bisa mengonsumsi sayuran dengan mengukus atau merebusnya. Jangan menggorengnya. Soal rasa, Anda bisa membumbuinya sesuai selera, namun jangan terlalu asin atau menggunakan garam dalam jumlah banyak. Jika memerlukan minyak, gunakan minyak alami seperti minyak zaitun.

Kedua, tambahkan kacang dan keju rendah lemak

Anda bisa menambahkan kacang atau keju rendah lemak pada salad namun jangan berlebihan. Pastikan kalau salad yang Anda konsumsi merupakan salad yang rendah lemak dan kalori. Jangan lupa untuk tetap menggunakan minyak alami, contohnya minyak zaitun.

Ketiga, sereal dengan taburan buah

Di pagi hari yang cerah, Anda bisa membuat sereal yang bergizi dengan topping buah segar. Semangkok sereal dengan beberapa buah di atasnya. Buah tersebut adalah irisan pisang, stroberi, blueberi. Namun jangan lupa tetap menghitung kalorinya, usahakan yang rendah saja.

Keempat, camilan sehat pakai buah dan sayur

Wortel kecil dengan seledri bisa menjadi pilihan yang sangat sehat untuk camilan sehat Anda. Pilihan lainnya adalah buah seperti apel untuk tetap merasakan kenyang tetapi aman untuk diet sehat alami yang sedang Anda jalankan.

Kelima, sandwich sehat

Cara makan buah dan sayur dalam diet sehat saat mengonsumsi sandwich, Anda bisa menambahkan sayuran yang cukup banyak di tengahnya, seperti tomat, timun, daun kol, atau bahkan buah seperti alpukat. Tetap perhatikan jumlah kalori yang Anda gunakan supaya bisa sesuai dengan program menguruskan badan yang Anda jalankan.

Keenam, jadikan salad atau sup sebagai hidangan pembuka

Supaya makanan utama yang Anda konsumsi porsinya bisa lebih kecil, Anda bisa memilih untuk makan salad atau sup sebelum mengonsumsi makanan utama tersebut. Salad dan sup lebih aman karena mengandung banyak sayuran, bukan makanan lain yang jumlah kalorinya lebih besar.

Ketujuh, tambahkan sayur favorit di makanan utama

Temukan sayuran favorit Anda dan masukkan dalam menu makanan utama yang Anda konsumsi. Dengan begini, akan banyak serat yang Anda konsumsi dan bermanfaat baik untuk menguruskan badan.

Itulah beberapa cara makan buah dan sayur dalam diet sehat cepat. Semoga bermanfaat.

Salam Diet dan Sehat – ww.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar