Cara Menguruskan Badan dengan Cepat Tanpa Olahraga | Cara Diet Sehat

Cara Menguruskan Badan dengan Cepat Tanpa Olahraga


Cara menguruskan badan dengan cepat tanpa olahraga ini akan memberikan gambaran umum tentang cara efektif untuk menurunkan berat badan dengan tanpa cepat tanpa melakukan hal-hal yang berhubungan dengan olahraga, ke gym, dan lain sebagainya. Seperti diketahui, menurut sebagian orang melakukan olahraga adalah sesuatu yang dapat menghabiskan waktu. Apalagi bagi mereka yang tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan olahraga. Nah, jika Anda termasuk dalam orang yang terkurung dengan kesibukan setiap harinya sehingga tidak ada waktu untuk melakukan olahrag harian demi kesehatan dan program diet Anda, beberapa opsi solusi di bawah ini harus Anda lakukan;

Inilah cara menguruskan badan dengan cepat tanpa olahraga

Cara Menguruskan Badan dengan Cepat Tanpa Olahraga-Wajib Coba

Pertama, tentukan deadline makan malam terakhir

Anda perlu menentukan deadline terakhir Anda makan malam dan harus mematuhi deadline tersebut. Artinya, Anda sudah tidak diperkenankan untuk mengonsumsi makanan jika jam sudah menunjukkan pukul terakhir Anda boleh makan. Deadline terbaik untuk Anda adalah minimal 2-3 jam sebelum Anda tidur. Misalnya, Anda biasanya tidur jam 9 malam, maka lebih baik And berhenti makan di jam 6 sore atau jam 7 malam. Atau jika Anda tidur jam 10 malam, maka maksimal Anda makan adalah pada jam 8 malam. Atau jika Anda benar-benar ingin makan, konsumsilah air putih atau teh hijau.

Kedua, mengontrol makan karena stres

Beberapa orang mungkin memiliki kebiasaan makan dalam jumlah yang banyak saat stres melanda. Inilah yang kemudian harus Anda kontrol, bukan hanya mengontrol stresnya tetapi juga mengontrol keinginan makan Anda saat stres. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan hasil maksimal dalam mengontrol makan saat stres datang, di antaranya adalah dengan melakukan hal yang Anda senangi, melakukan meditasi, membaca, mendengarkan musik kesukaan, menari, tidur, dan bernafas. Bagaimana cara bernafas yang baik untuk menghilangkan stres? Caranya adalah dengan menarik nafas yang dalam dari hidung lalu menghembuskannya lewat mulut. Lakukan beberapa kali agar pikiran Anda kembali fresh sebagai cara menguruskan badan secara cepat dan aman.

Ketiga, jangan makan saat nonton

Biasanya seseorang akan makan saat menonton televisi atau saat menonton film. Mulai sekarang untuk sukses melakukan cara menguruskan badan dengan cepat tanpa olahraga Anda harus menghilangkan kebiasaan ini. Dengan melakukan hal ini, Anda akan terus makan tanpa tahu dan sadar berapa kalori dan lemak yang sudah Anda konsumsi. Larangan ini termasuk saat Anda harus bekerja di depan komputer, nge-game dengan camilan yang tersedia di samping kanan atau kiri Anda. Jika memang terasa sulit untuk menghindarkan Anda dari makanan atau camilan saat menonton, cobalah untuk mengontrol makanannya, misal menggantinya dengan buah-buahan.

Keempat, tentukan jam makan pagi, siang, dan malam

Jika memungkinkan, Anda sekalian dapat menentukan jam makan pagi dan siang selain menentukan jam terakhir untuk makan malam. Dengan menentukan interval atau jeda makan, Anda akan memiliki kesempatan untuk dapat dengan mudah menghitung kalori dan pembakarannya secara tepat dan mudah. Tidak hanya itu, hal ini juga akan membantu tubuh Anda untuk membentuk pola terbaik dalam pembakaran kalori. Berbeda sekali jika kebiasaan makan Anda tidak dapat diprediksi, tubuh Anda juga akan ikut tak terprediksi termasuk rasa lapar yang Anda rasakan. Manfaat selanjutnya dari mengonsumsi makanan secara teratur di jam-jam tertentu adalah terbantunya mental Anda dalam mengontrol makanan yang harus Anda makan dan di jam berapa. Inilah yang kemudian akan membantu Anda untuk dapat sukses menurunkan berat badan dengan cara menguruskan badan dalam seminggu.

Kelima, sarapan pagi adalah keharusan

Jangan pernah tinggalkan sarapan karena sarapan pagi ini memiliki manfaat;
a.    Membantu kinerja metabolisme pertama kali sebelum Anda memulai aktivitas atau mengonsumsi makanan lain saat waktu makan siang tiba.
b.    Menjadi tenaga terbesar untuk Anda saat beraktivitas agar tidak makan terlalu banyak saat siang hari.

Keenam, makanan apakah yang terbaik?

Cara menguruskan badan dengan cepat tanpa olahraga selanjutnya adalah dengan mengonsumsi makanan terbaik. Makanan yang harus Anda konsumsi adalah makanan yang mengandung banyak serat. Mengapa demikian? Sebab makanan yang mengandung banyak serat akan membuat sistem metabolisme Anda sibuk sehingga Anda akan merasakan kenyang dalam waktu lama. Artinya, rasa lapar Anda tidak akan mudah datang.

Demikian 6 cara menguruskan badan dengan cepat tanpa olahraga yang bisa membantu Anda untuk mendapatkan berat badan ideal.

Semoga bermanfaat

Salam Diet Sehat – www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar