Inilah Sayuran Pengganti Hewan di Diet Vegan (Vegetarian) yang Mengecilkan Perut | Cara Diet Sehat

Inilah Sayuran Pengganti Hewan di Diet Vegan (Vegetarian) yang Mengecilkan Perut


Inilah Sayuran Pengganti Hewan di Diet Vegan (Vegetarian) yang Mengecilkan Perut - Dalam artikel sebelumnya, kami telah membahas sekilas tentang diet vegan (vegetarian) yang patut Anda coba untuk menurunkan berat badan, mengecilkan perut, ataupun mendapatkan berat badan ideal Anda. Nah, kali ini kami akan membagi informasi sayuran-sayuran yang seharusnya Anda konsumsi saat menjalani diet vegan. Seperti diketahui, diet ini difokuskan pada konsumsi sayuran dan meninggalkan konsumsi makanan yang berasal dari hewan. Bukan tidak mungkin jika Anda hanya mengonsumsi sayuran saja, maka badan Anda akan terasa lemas dan tidak sekuat biasanya.

Inilah sayuran yang memiliki kandungan seperti makanan hewani untuk diet vegan (vegetarian)

Diet Vegan (Vegetarian) untuk mengecilkan perut

Pertama, kalsium

Kandungan yang satu ini sangat baik untuk tulang dan gigi. Jika orang normal mendapatkannya dari susu, diet vegetarian bisa mendapatkan kalsium dari sayuran hijau seperti brokoli. Kalsium juga dapat ditemukan pada jus, sereal, susu kedelai, dan lain sebagainya.

Kedua, iodium

Kandungan iodium bisa Anda dapatkan dari kedelai dan ubi jalar. Seperti diketahui, kandungan ini sangat bermanfaat untuk tubuh, utamanya digunakan untuk hormon tiroid dan regulasi metabolisme. Oleh karena itu, kebutuhan akan kandungan ini tidak bisa dianggap remeh.

Ketiga, zat besi

Zat besi merupakan komponen penting untuk sel darah merah. Anda bisa mendapatkan zat besi dari sereal dan sayuran hijau. Namun karena penyerapan zat besi yang berasal dari tumbuhan tidak semudah penyerapan zat besi yang berasal dari hewan, Anda perlu menambahkan makanan yang kaya akan vitamin C seperti strawberry dalam makanan Anda. Intinya, Anda harus mengombinasikan makanan ini bersama-sama.

Keempat, asam omega-3

Biasanya, orang yang sedang diet, mengecilkan perut, menurunkan berat badan, atau yang lainnya menggunakan ikan salmon atau ikan laut lainnya untuk mencukupi kebutuhan asam omega-3 nya. Nah, kalau dari tumbuhan, Anda bisa mendapatkannya dari kenari, dan kedelai atau tempe.

Kelima, protein

Protein membantu Anda untuk pertumbuhan tulang dan gigi, juga menjaga kesehatan kulit. Jika biasanya Anda mendapatkan protein dari telur dan makanan hewani, kali ini diet vegan (vegetarian) membuat Anda untuk cerdik memilih sayur yang paling tepat. Adalah kacang-kacangan dan biji-bijian makanan terbaik untuk protein.

Keenam, vitamin B-12

Sama seperti zat besi, vitamin B-12 juga berfungsi untuk produksi sel darah merah. Nah, kekurangan vitamin B-12 dalam tubuh seorang pelaku diet vegetarian tidak akan terlihat sebab mereka cenderung memiliki kandungan asam folat yang lebih. Oleh karena itu, para pelaku diet ini perlu suplemen atau sereal atau kedelai untuk menambah kandungan vitamin B-12 dalam tubuh.

Ketujuh, vitamin D

Memegang peran penting dalam kesehatan tulang, vitamin D dapat Anda dapatkan dari margarin, susu beras (tajin), dan kedelai.

Kedelapan, zinc

Sama seperti zat besi, zinc juga tidak begitu mudah diserap oleh tubuh. Namun, Anda bisa mendapatkan kandungan zinc ini dengan mengonsumsi kedelai, kacang-kacangan, keluarga kacang polong, dan gandum.

Demikian informasi mengenai sayuran pengganti hewan saat melakukan diet vegan (vegetarian). Diet jenis ini memang terbukti bisa menurunkan berat badan sekaligus mengecilkan perut.

Semoga bermanfaat

Salam Diet Sehat Cantik - www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar