Makanan Sehat untuk Diet Diabetes ini Wajib Masuk Daftar Masakan | Cara Diet Sehat

Makanan Sehat untuk Diet Diabetes ini Wajib Masuk Daftar Masakan


Makanan Sehat untuk Diet Diabetes ini Wajib Masuk Daftar Masakan - Diet diabetes harus dilakukan oleh seorang penderita diabetes dan orang yang memiliki risiko tinggi terhadap penyakit ini. Bagaimana tidak? Salah satu penyebab penyakit ini adalah pola hidup yang tidak sehat dan konsumsi gula yang terlalu berlebihan. Pun solusinya adalah dengan mengubah pola hidup menjadi lebih sehat, salah satunya adalah dengan mengganti pemakaian gula ke gula jagung. Ya, cara tersebut sudah biasa dilakukan oleh para penderita diabetes sebab sudah banyak disosialisasikan. Dan jika Anda terdiagnosa penyakit ini atau sedang dalam program diet diabetes, menu makanan di bawah ini bisa Anda menjadi pilihan Anda untuk konsumsi sehari-hari. Simak.

Inilah menu makanan sehat untuk diet diabetes lengkap

Makanan Sehat untuk Diet Diabetes - Menu Sehari-hari

Pertama, oatmeal

Tidak bisa dipungkiri jika manusia membutuhkan karbohidrat untuk hidup sehat, sayangnya karena karbohidrat mengandung glukosa para penderita diabetes wajib menghindari untuk mengonsumsinya dalam jumlah banyak. Nah, pilihan karbohidrat terbaik untuk Anda penderita diabetes bisa Anda temukan dalam oatmeal. Oatmeal memiliki kualitas karbohidrat yang baik, maka dia memiliki sifat yang cepat mengenyangkan dan tahan lama. Maka tidak heran jika oatmeal ini dipakai sebagai menu makanan sehat untuk diet dalam menurunkan berat badan. Kabar baiknya, jika berat badan Anda turun, Anda akan jauh lebih mudah untuk mengatur kadar glukosa dalam darah.

Kedua, sayuran hijau terbaik

Sayuran hijau merupakan salah satu menu wajib untuk diet diabetes. Adalah brokoli dan bayam, dua menu makanan hijau yang bisa Anda masukkan dalam menu makanan Anda. Mengapa? Karena dua sayuran hijau tersebut memiliki kandungan karbohidrat yang rendah ditambah di samping kandungan serat yang sangat tinggi di dalamnya.

Ketiga, strawberry

Beberapa orang yang menderita diabetes takut mengonsumsi strawberry dengan alasan rasanya yang manis. Tetapi faktanya, secangkir strawberry tidak akan meningkatkan banyak kadar glukosa dalam darah Anda. Opsi ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang senang ngemil. Strawberry bisa menjadi pengganti kue kering, biskuit, maupun cookies.

Keempat, salmon

Ikan yang satu ini memiliki banyak khasiat karena kandungan asam omega 3 di dalamnya. Tidak hanya baik untuk menurunkan berat badan, ikan yang satu ini juga dapat Anda gunakan untuk mengontrol kadar glukosa dalam darah Anda. Jadi, makanan Anda bisa semakin enak meskipun sedang menjalani diet untuk diabetes.

Kelima, air

Gantilah minuman soda Anda dengan air putih mulai dari sekarang. Air putih juga segar kok, Anda bisa mencampurkan irisan buah segar yang tidak banyak mengandung gula ke dalamnya. Dalam kesempatan selanjutnya, kami akan membahas buah yang boleh dikonsumsi oleh para penderita diabetes.
Demikian informasi mengenai makanan sehat yang bisa Anda masukkan dalam diet diabetes Anda.
Semoga bermanfaat

Salam Diet Sehat Cantik – www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar