Diet Hipertensi: Konsumsi 8 Makanan Sehat ini! | Cara Diet Sehat

Diet Hipertensi: Konsumsi 8 Makanan Sehat ini!


Diet Hipertensi: Konsumsi 8 Makanan Sehat ini! - Memiliki tekanan darah tinggi? Jangan panik, Anda bisa melakukan diet hipertensi untuk menanganinya dengan cara cepat dan alami. Ya, beberapa makanan yang akan dibahas dalam artikel ini akan membantu Anda untuk menurunkan tekanan darah Anda. Baiknya, Anda akan memiliki tekanan darah normal yang dapat menjauhkan Anda dari berbagai macam penyakit yang tadinya membayangi seorang penderita hipertensi. Apa saja makanan sehat tersebut? Simak.

Inilah 8 makanan sehat untuk diet hipertensi

Selain mengonsumsi makanan yang akan di bahas dalam artikel ini, Anda juga harus menghindari makanan yang akan memicu terjadinya peningkatan tekanan darah dalam tubuh Anda.
8 Makanan Sehat untuk Diet Hipertensi

Pertama, susu skim

Adalah vitamin D dan kalsium yang terkandung dalam susu skim yang melakukan duet untuk memberi manfaat penurunan tekanan darah dalam tubuh sebanyak 3 hingga 10 persen. Meskipun angka ini tidak cukup fantastis, paling tidak Anda tetap bisa minum susu saat sedang diet. Selain itu, angka ini juga telah mengurangi sebanyak 15 % risiko Anda terkena serangan jantung.

Kedua, bayam

Bayam mengandung banyak sekali serat tetapi mengandung sedikit kalori. Selain itu, bayam juga memiliki kandungan lain seperti asam folat, potasium, dan magnesium yang berperan sebagai kunci penurun dan penyeimbang tekanan darah. Anda bisa mengonsumsinya selagi fresh bersama salad atau dikonsumsi setelah dimasak sebagai olahan sayur lainnya.

Ketiga, kuaci

Biji bunga matahari satu ini memiliki kandungan magnesium dalam jumlah yang sangat banyak Kandungan ini tentu saja sangat baik untuk diet hipertensi. Akan tetapi perlu Anda ingat bahwa kuaci yang baik untuk Anda adalah yang original, tanpa garam. Ingat, hindari garam jika Anda ingin hidup sehat dan terhindar dari tekanan darah tinggi.

Keempat, kacang merah

Kacang merah mengandung banyak sekali magnesium, serat, dan potasium, di mana ketiga kandungan ini berfungsi untuk menurunkan kadar tekanan darah sekaligus menjaga kesehatan jantung. Nah, baiknya menu makanan satu ini sangatlah murah dan mudah ditemukan. Jadi, untuk sehat ternyata tidak perlu mahal, bukan?

Kelima, kentang

Menu makanan yang bisa Anda konsumsi selanjutnya adalah kentang. Makanan ini kaya akan potasium dan magnesium yang merupakan nutrisi terbaik untuk jantung. Ketika tubuh kekurangan potasium, maka tubuh akan memproduksi ekstra sodium, inilah yang kemudian bisa menyebabkan tekanan darah meningkat. Anda juga harus mengontrol keseimbangan mineral dalam tubuh.

Keenam, pisang

Siapa yang mau menepis bahwa pisang memiliki khasiat yang banyak? Tentu tidak ada. Ya, pisang bisa dibilang merupakan sumber potasium. Jika Anda ingin ngemil saat diet, buah satu inilah yang pas untuk Anda. Sediakan di rumah, di meja makan, atau di lokasi lain di rumah Anda.

Ketujuh, kedelai

Ingin sehat? Makanlah tahu atau tempe. Ungkapan ini sepertinya pas untuk Anda yang sedang melakukan diet tekanan darah tinggi. Kedelai juga mengandung potasium dan magnesium. Anda hanya perlu menghindari pemakaian garam saat memasaknya. Kacang kedelai rebus juga bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda.

Kedelapan, cokelat murni

Tidak hanya baik untuk Anda yang sedang menurunkan berat badan. Cokelat murni atau dark chocolate juga berfungsi untuk diet penurunan tekanan darah tinggi. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of The American Medical Association atau JAMA disebutkan bahwa cokelat murni mampu menurunkan hipertensi. Namun, jangan terlalu berlebihan mengonsumsinya.

Nah, itulah 8 makanan sehat untuk Anda yang sedang diet hipertensi. Ternyata, Anda bisa mengontrol jumlah tekanan darah Anda dengan sangat baik melalui alam, bukan?  (simak juga artikel kami: diet diabetes)

Semoga bermanfaat

Salam Diet Sehat Cantik – www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar