Turun Berat Badan dan Diet Secara Alami? Ini Caranya | Cara Diet Sehat

Turun Berat Badan dan Diet Secara Alami? Ini Caranya


Turun Berat Badan dan Diet Secara Alami? Ini caranya - Menjadi langsing adalah hak anda. Ini bukan sebuah kewajiban, melainkan sebuah hak yang patut anda terima setelah anda melakukan kewajiban lain. Tentunya kewajiban yang benar, bukan sesuatu yang malah akan membahayakan diri anda. Diet adalah salah satu cara anda memperoleh hak tersebut. Dan beberapa cara di bawah ini bisa anda lakukan untuk menurunkan berat badan anda secara alami;

Turun Berat Badan dan Diet Secara Alami? Ini Caranya
Turun Berat Badan dan Diet Secara Alami? Ini Caranya

Cara Turun Berat Badan Dengan Diet Alami

1. Clue Diet Secara Alami yang pertama: Why Must???

Jawablah pertanyaan ini dulu sebelum anda melakukan diet, Kenapa anda harus menurunkan berat badan? Untuk apa anda melakukan itu? Dan Apa tujuan anda menurunkan berat badan?. Kenapa ini perlu? Ini tak hanya sekedar perlu, tapi amat sangat perlu dan penting. Karena tujuan anda dapat menguji sampai di mana anda bertahan mengikuti program diet yang akan anda buat sendiri.

Dengan tujuan ini anda dapat mengukur sampai dimana tingkat komitmen dan konsistensi anda untuk “langsing”. Juga, tujuan inilah yang akan banyak mendorong anda untuk menurunkan berat badan.

Sangking pentingnya, sangat dianjurkan anda menuliskannya di tempat yang bisa anda baca setiap saat, karena anda akan menjalani program secara kontinu. Tak hanya satu dua hari. Jadi sekarang, temukan tujuan anda.

2. Clue Cara Diet Alami yang kedua: Pola makan

Setiap orang mempunyai “gaya makan” yang berbeda. Tentunya disesuaikan dengan metabolisme tubuh masing-masing. Jadi, mereka mempunyai cara masing-masing juga untuk menurunkan berat badan. Secara garis besar, bisa diambil beberapa hal;

a. Makan 2 kali sehari

Jika anda termasuk orang yang terbiasa dengan makan 3 kali sehari. Cobalah untuk mengganti pola itu dengan cara sarapan di jam 09.30 sampai 10.30 dan makan siang di jam 16.00-17.00. Pertama kali mencoba mungkin akan agak susah. Jika anda lapar, makanlah buah-buahan.

b. Free sugar

Mengubah pola makan adalah mengubah mindset. Jika anda masih bermindset “sugar is the most delicious”, maka dijamin langsing hanya akan menjadi mimpi. Gantilah dengan gula aren jika anda memang suka manis. Batasi, cobalah mengurangi sedikit demi sedikit hingga anda terbiasa. Jika membutuhkan jus, maka buatlah tanpa gula.

c. Water is a must

Inilah bagian terpenting. Air adalah bagian yang tak dapat dipisahkan dari anda yang sedang ingin menurunkan berat badan. Dia mengandung senyawa yang sangat anda butuhkan dalam pembakaran lemak. Sangat bagus buat anda dan wajib anda konsumsi. Satu tips: saat bangun tidur, tenggaklah air putih. Hal ini akan membuat system pencernaan anda melakukan “senam pagi”. Membukanya dengan air putih.


Yang terpenting, kalo anda lagi sakit tertentu, maka anda perlu untuk memperhatikan beberapa larangan dan pantangan menu makanan diet untuk anda. Apalagi bagi anda yang terkena asam urat, anda perlu mewasadai larangan makanan dan makanan yang aman dimakan untuk diet asam urat ini.

3. Clue Turun Berat Badan Alami yang ketiga: Clean Your Stomach

Usahakan untuk teratur buang air besar, bagaimana bisa? Segala hal yang anda lakukan sebenarnya dipengaruhi oleh otak anda. Jika anda memintanya, jika anda menginginkan dan anda membutuhkan itu. Perintahkan otak anda, dia akan menuruti. Tanamkan dalam diri anda. Anda bisa membantu kinerja pencernaan anda dengan papaya atau mungkin air putih hangat.

4. Clue Cara Menurunkan Berat Badan Alami yang keempat: Bakar Lemakmu!

Membakar lemak bisa anda lakukan dengan berolahraga. Jalan kaki, lari, bowling, senam pagi, de el el bisa menjadi pilihan bagi anda. Lakukan dengan rutin.

Semoga bermanfaat

Salam Diet Sehat Cantik - www.dietsehatcantik.com
Alfa Ihda Febriyana


Tidak ada komentar:

Posting Komentar