5 Menu Sarapan Pagi untuk Diet Paling Appetizing! | Cara Diet Sehat

5 Menu Sarapan Pagi untuk Diet Paling Appetizing!


Sarapan pagi untuk diet harus selalu dipertimbangkan secara matang karena berfungsi untuk memberikan asupan energi selama Anda beraktivitas hingga siang hari. Bukan hanya porsi dan kandungan nutrisinya saja yang perlu Anda perhatikan, namun juga cita rasanya agar Anda semakin bersemangat untuk memulai hari. Nah, ada banyak jenis bahan makanan sehat yang bisa Anda olah dengan cara yang bervariasi agar Anda tidak bosan. Simak yuk contekannya berikut ini.

5 menu sarapan pagi untuk diet yang lezat agar Anda tetap bersemangat dan berenergi

5 menu sarapan pagi untuk diet yang lezat agar Anda tetap bersemangat dan berenergi

Selada Keju Panggang

Bahan-bahan:
1 buah selada segar, 1 sdm minyak zaitun, 200 gr keju (sebaiknya pakai keju Camembert), dan 2 sdm cuka balsamik.
Cara Membuat:
Potonglah selada menjadi empat bagian, lalu panggang selama dua menit dalam api kecil. Pastikan semua bagian sudah terpanggang. Lalu, taruh selada tadi dalam pinggan dan taburi dengan irisan keju serta tuangi dengan cuka. Panggang dalam oven dengan suhu sekitar 220 derajat Celcius selama kurang lebih 5 menit. Sajikan ketika keju masih berbuih.

Sarapan Smoothie

Bahan-bahan:
2 buah pisang masak yang sudah dikupas, 20 butir rasberi, 20 butir bluberi, 500 ml bioyogurt alami, dan ½ sdt jahe bubuk atau parut.
Cara Membuat:
Cara membuat menu sarapan pagi untuk diet ini sangat mudah. Lumatkan semua bahan kecuali jahe dalam blender, lalu masukkan dalam dua gelas. Sajikan dengan taburan jahe di atasnya.

Baca juga kumpulan resep makanan kreasi ikan.

Bola Singkong Gulung Wijen

Bahan-bahan:
1 buah singkong yang sudah dikupas, dicuci bersih, serta dipotong-potong; 3 butir kuning telur; ½ sdm bubuk cabai; 1 sdm tepung maizena; 3 sdm tepung masak instan; dan 4 sdm biji wijen.
Cara Membuat:
Rebus singkong selama 20 menit, lalu lumatkan dalam blender ketika sudah dingin. Campurkan singkong tersebut dengan kuning telur, bubuk cabai, dan tepung hingga merata. Ketika adonan sudah kalis, bentuk bulat-bulat dan gulungkan di atas wijen. Kukus bola-bola singkong selama 10 menit. Sajikan ketika masih hangat.

Tuna dan Salad Kacang Polong Hijau

Bahan-bahan:
115 gr kacang polong hijau, 115 gr tomat ceri, 2 sdm minyak zaitun, dan 400 gr daging tuna.
Cara Membuat:
Panggang tuna selama kurang lebih 3 menit dalam api kecil hingga setiap sisinya terpanggang. Iris tipis daging tuna, kemudian sisihkan. Campurkan kacang polong, tomat ceri, dan minyak zaitun sampai rata. Masukkan irisan tuna yang tadi sudah disiapkan ke dalam salad. Tuna dan salad pun siap disantap.
Bagaimana, mudah bukan, menyiapkan menu-menu resep sarapan pagi untuk diet yang praktis nan lezat di atas? Sebaiknya, makanlah sarapan pagi secara teratur meski sedang menjalani program diet agar tubuh Anda selalu berenergi sepanjang hari. Makan pagi sebelum jam 9 juga baik untuk mengontrol konsentrasi Anda. Happy cooking! (AE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar