5 Resep Makanan Sederhana Super Praktis untuk Sarapan | Cara Diet Sehat

5 Resep Makanan Sederhana Super Praktis untuk Sarapan


5 Resep Makanan Sederhana Super Praktis untuk Sarapan - Mungkin sebagian besar dari Anda mengalami pagi yang sibuk setiap hari. Selain harus menyiapkan sarapan untuk suami dan si kecil, masih banyak pula pekerjaan lain yang harus Anda selesaikan, terutama bagi Anda yang menjadi seorang wanita karir. Sebaiknya, siapkan menu sarapan pagi yang praktis, namun juga bergizi seimbang. Anda bahkan bisa menyiapkan menu-menu praktis di bawah ini dalam waktu yang relatif singkat.

Ini 5 resep makanan sederhana sarapan pagi untuk sajian keluarga 

Ini 5 resep makanan sederhana sarapan pagi untuk sajian keluarga

Sarden Panggang

Untuk membuat makanan ini, campurkan 2 sdm minyak zaitun, 1 sdm oregano kering, air perasan 2 buah lemon, dan lada hitam sampai rata. Siramkan campuran tersebut pada 8 ekor ikan sarden segar. Rendam selama 1 jam, lalu panggang selama 2 menit untuk masing-masing sisi. Sarden panggang pun siap dinikmati.

Salad Persik

Untuk menyiapkannya, iris tipis-tipis 2 buah persik dan 8 buah lobak, lalu sisihkan. Rebus kacang perancis selama satu menit, lalu tiriskan. Campurkan potongan persik dan lobak dengan kacang sampai rata, lalu tata dalam mangkuk. Campurkan juga 40 gr hazelnut, satu genggam mustard, serta selada air sebagai pelengkap. Sebagai sausnya, Anda bisa menyiramkan campuran 2 sdm minyak zaitun, 4 sdm air perasan jeruk, serta 2 sdm kecap di atasnya.

Baca juga resep makanan dan minuman yang yummy.

Sawi Putih Panggang dengan Kacang

Untuk memasak resep makanan sederhana ini, campurkan 4 batang sawi putih yang sudah dibelah dua dengan 2 sdm minyak zaitun serta garam dan lada hitam secukupnya. Panggang dalam oven dengan suhu 180 derajat Celcius selama 20 menit. Taburkan 2 sdm kacang walnut yang sudah dicincang kasar. Sajikan dengan ikan sesuai selera.

Sup Bayam

Untuk memasak hidangan ini, tumis 1,5 kg bayam dengan 1 sdm minyak zaitun. Tuangkan air, lalu tambahkan 8 batang seledri yang sudah diiris halus, 2 sdm kaldu sayuran, 1 sdm herbal segar (tarragon atau thyme), serta 1 sdm parutan kemiri. Masak hingga sepuluh menit, lalu haluskan dalam food processor. Sajikan dengan 1 sdm yogurt.

Teratai Melon

Untuk menyajikan hidangan ini, siapkan 2 buah melon ukuran kecil yang sudah dikupas kulitnya dan sudah dibuang bijinya. Lalu, potong-potong buah melon dan tata dalam piring saji dalam bentuk teratai. Taburkan potongan halus 1 buah mentimun dan satu genggam irisan daun mint segar. Lalu, siramkan 2 sdm air perasan jeruk di atasnya.

Itulah 5 resep makanan sederhana yang bisa Anda sajikan sebelum memulai aktivitas di pagi hari. Pilihlah menu-menu yang Anda suka agar Anda semakin bersemangat menyiapkan hidangan di atas. Selain itu, hidangkan juga menu sehat di atas dengan tampilan menarik agar keluarga semakin suka dengan masakan Anda. Selamat berkreasi! (AE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar