5 Obat Pelangsing Alami dari Tumbuhan | Cara Diet Sehat

5 Obat Pelangsing Alami dari Tumbuhan


5 Obat Pelangsing Alami dari Tumbuhan – Maraknya peredaran obat pelangsing di Indonesia tak lepas dari sikap Masyarakat yang cenderung menginginkan hal-hal instan untuk menurunkan berat badan. Padahal, sebenarnya masih banyak sekali obat pelangsing yang secara alami bisa membantu proses turun berat badan. Tentu saja, pemilihan obat pelangsing yang alami, seperti yang diambil dari tanaman lebih memiliki nilai aman dibanding obat pelangsing yang menggunakan bahan kimia. Di mana biasanya ada kecenderungan untuk mengalami efek samping tak baik buat tubuh.
Nah, jika Anda merasa ingin turun berat badan dengan jalan yang lebih sehat dan tidak ingin membahayakan tubuh, dalam artikel ini akan diungkap beberapa obat pelangsing yang diambil dari tumbuhan secara alami. Anda hanya perlu meluangkan waktu untuk membuat ramuan obat pelangsing Anda sendiri secara alami dan sehat. Siap?

Berikut 5 obat pelangsing alami yang berasal dari tumbuhan atau tanaman

obat pelangsing alami

 

Pertama, kunyit

Siapa sih yang tidak mengenal rimpang dengan warna kuning dengan bau menyengat ini? Ya, hampi semua kita yang berasal dari Indonesia mengetahuinya. Kandungan antibiotik yang banyak dalam kunyit bisa dimanfaatkan sekali buat kesehatan tubuh. Lebih dari itu, kunyit bisa juga digunakan sebagai pelangsing tubuh jika dikonsumsi secara rutin dan cara yang benar. Misalnya dengan digunakan sebagai jamu tradisional secara alami.

Kedua, teh hijau

Tidak hanya kunyit, dedaunan dari daun teh hijau juga memiliki khasiatnya sendiri. Bahkan, daun teh hijau ini sudah menjadi bahan pokok utama produk-produk pelangsing di tanah air. Ada juga yang mencampurkan daun teh ini ke dalam madu sebagai madu pelangsing atau madu diet. Karena memang fungsi dari teh ini dikenal bisa melangsingkan tubuh, khususnya pada bagian perut. Sebaiknya, Anda membuat seduhan teh hijau sendiri di rumah supaya lebih alami dan aman buat kesehatan. Di samping itu, obat pelangsing alami yang Anda buat dengan daun teh hijau ini juga sebaiknya diminum sebelum makan.

Ketiga, asam jawa

Senyawa kimia yang terkandung dalam asam jawa dan sangat bermanfaat buat proses penurunan berat badan di antaranya adalah saponin, tannin, dan flavonoid. Yang mana bisa membantu proses penghancuran lemak dalam tubuh. Obat herbal pelangsing satu ini sebaiknya dinikmati dengan air hangat lalu diminum sebanyak 2 kali sehari yakni pagi dan sore hari secara rutin.

Keempat, buah pepaya

Pernahkah Anda mendengar diet seminggu dengan buah pepaya? Jika pernah maka Anda tentu sudah tahu manfaat buat yang satu ini untuk menurunkan berat badan. Ya, buah pepaya memang menjadi partner yang cukup setia dalam hal melangsingkan tubuh. Buah pepaya, khususnya yang muda memiliki kemampuan 2 kali lipat lebih banyak dalam memecah lemak dibanding buah pepaya yang sudah masak. Rasanya yang enak tidak membuat pelaku diet bosan apalagi merasa ribet untuk mengolahnya. Karena selain bisa dimakan langsung, buah pepaya juga bisa diolah menjadi sayuran atau olahan lainnya bersama bumbu dan bahan lain yang sebaiknya juga mendukung kinerja obat pelangsing alami yang satu ini.

Kelima, mentimun

Terakhir, mentimun yang biasanya dipakai sebagai lalapan, acar, atau pendamping nasi goreng juga memiliki khasiat pelangsing yang luar biasa. Hal ini karena kandungan alami dalam mentimun sangat baik dalam pengurangan lemak di dalam tubuh manusia. Selain itu, kandungan air yang banyak dari mentimun juga merupakan hal positif untuk mendorong laju pelangsingan tubuh secara cepat dan sehat. Tidak heran jika beberapa kali kita menjumpai ada jus sayur mentimun untuk diet supaya makin langsing secara sehat.

Baca juga Bahaya Obat Pelangsing Kimia.

Baiknya, sebelum mengonsumsi 5 obat pelangsing alami di atas, Anda berkonsultasi dulu pada dokter. Untuk mengetahui adanya alergi atau mungkin menyesuaikan dengan kondisi tubuh Anda. Sebagai misal, Anda memiliki tekanan darah rendah sehingga kurang bijak jika mengonsumsi mentimun dalam jumlah banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar