Mau Perut Langsing Ramping? Pilih 5 Makanan Ini | Cara Diet Sehat

Mau Perut Langsing Ramping? Pilih 5 Makanan Ini


Ada beberapa alasan mengapa makanan diet peramping perut di bawah ini harus Anda konsumsi supaya bisa mendapatkan tubuh yang ideal. Di antara alasan tersebut adalah manfaat menu makanan sehat diet di bawah ini sebagai penahan rasa lapar, percepatan metabolisme, dan sebagai pengatur mekanisme dari pembakaran lemak di perut. Supaya makin jelas, mari kita bahas langsung makanan-makanan pelangsing perut yang dimaksudkan itu.

5 Jenis makanan diet peramping perut dan anjuran memakannya

Mau Perut Langsing Ramping? Pilih 5 Makanan Ini

Telur dan putih telur

Telur terdiri dari dua bagian, yakni kuning dan putih telurnya. Biasanya, 1 butir telur ini mengandung sebanyak 61 kalori. Namun, yang menjadi perhatian saat kita ingin melangsingkan perut menggunakan makanan yang satu ini tak hanya jumlah kalorinya saja. Tetapi juga kandungan lain seperti choline yang ada di kuning telurnya. Choline memiliki khasiat untuk membantu mengatur lemak di bagian perut dengan cara bekerja langsung pada gen-gen yang berhubungan. Sementara itu, bagian putih telur disarankan untuk dihindari atau tidak mengonsumsinya terlalu berlebihan. Putih telur mengandung kadar protein tinggi, selenium, dan yang lainnya. Makanan ini aman dikonsumsi oleh para atlet dan binaragawan yang ingin membentuk otot. Namun, cara kerja putih telur tidak terlalu disarankan buat Anda yang bukan atlet. Kecuali Anda mengimbangi konsumsi putih telur dengan makanan yang mengandung lemak sehat (baik) serta serat di dalamnya.

Kentang yang dipanggang vs kentang goreng

Kentang bukan hanya penyedia karbohidrat yang baik, namun juga serat. Oleh karena itu, makanan yang satu ini sangat baik dalam mengenyangkan perut dan menahan rasa lapar, bahkan dikatakan pula kalau kentang lebih baik dari pada beras merah. Namun yang perlu menjadi perhatian adalah bagaimana cara Anda mengolah kentang. Supaya masih tergolong sehat dan dikategorikan sebagai makanan pelangsing perut, sebaiknya kentang dipanggang. Sebaliknya, hindari konsumsi kentang goreng secara berlebih. Sebab mengonsumsi kentang goreng secara rutin dan dalam jumlah yang banyak bisa mengakibatkan sejumlah gangguan kesehatan akibat makanan. Karena makanan ini mengandung garam dan kadar lemak dalam jumlah tinggi.

Sirloin tip side steak vs rib eye steak

Konsumsi daging cukup disaran untuk mendapatkan perut yang singset dan langsing. Pasalnya makanan ini mengandung protein dan itu baik dalam peluruhan lemak dan pembentukan otot. Namun, Anda harus pandai dalam memilih daging mana yang boleh dikonsumsi dan mana yang tidak. Untuk mendapatkan tubuh yang ideal, pilihlah daging dari top loin atau sirlon tip. Sementara protein lainnya bisa Anda dapatkan dari ikan dan daging unggas.

Jika Anda menginginkan steak, maka hindari konsumsi steak rib eye, sebab menurut penelitian makanan ini mengandung kadar lemak jenuh dan bisa menumpuk di perut sebanyak 2 kali lipat. Penelitian ini dilakukan pada tahun 2014, dan diterbitkan di jurnal Diabetes.

Baca Juga: 11 Cara Berpuasa Saat Sedang Program Diet Sehat

Buah apel vs jus apel

Buah apel menjadi buah terbaik untuk melangsingkan perut sebab memiliki kandungan serat terbaik. Nilai gizi dalam buah apel juga baik dalam membakar lemak perut sehingga bisa menurunkan berat badan serta melangsingkan perut dengan mudah. Dengan mengonsumsi serat larut sebanyak 10 gram per hari, lemak perut bisa berkurang bahkan sampai 3,7 % dalam jangka waktu 5 tahun seperti yang telah diteliti. Namun demikian, disarankan bagi Anda yang ingin melangsingkan perut untuk mengonsumsi buah apel saja dan menghindari konsumsi jus buah apel utamanya yang sudah dikemas, baik dalam bentuk kertas karton maupun botol. Sebab jus ini biasanya tinggi akan fruktosa yang bisa membuat lemak perut makin menumpuk.

Baca Juga: Cara Aman Berpuasa Saat Menyusui

Bayam

Senyawa dalam bayam disebut thylakoids yang memiliki fungsi langsing karena bisa menekan nafsu makan seseorang. Konsumsi rutin dari sayuran hijau satu ini juga disarankan sebab bisa membuat perut merasa kenyang dalam waktu yang cukup lama. Di samping itu, bayam juga mengandung kadar air yang cukup. Sehingga selain bisa diolah menjadi sayuran untuk lauk pauk, bayam juga disarankan dalam jus diet pelangsing perut.

Makanan diet pelangsing perut di atas bisa diolah dengan sangat mudah dengan saran penyajian yang juga tidak membosankan. Tetap lezat dan nikmat. Demikian sebagaimana kami kutip dari sumber kompas.

1 komentar:

rinda yuli mengatakan...

makasih infonya..sangat membantu

Posting Komentar