8 Cara Mengecilkan Perut Alami Pakai Ramuan Minuman | Cara Diet Sehat

8 Cara Mengecilkan Perut Alami Pakai Ramuan Minuman


8 Cara Mengecilkan Perut Alami Pakai Ramuan Minuman – Sebelum Anda memulai program diet sehat untuk menguruskan badan serta melangsingkan tubuh, ada satu hal yang perlu Anda ketahui. Yakni pengetahuan sederhana tentang konsep menurunkan berat badan. Di mana turun berat badan membutuhkan olahraga dan makanan sehat. Apa yang Anda makan dan apa yang Anda keluarkan atau Anda bakar setiap harinya mempengaruhi diet yang sedang Anda jalani. Secara langsung ini juga akan berpengaruh pada jumlah berat badan yang bisa Anda hilangkan dalam waktu satu dua hari, satu dua minggu, satu dua bulan, atau sesuai dengan target waktu yang sudah Anda buat.

Selain pengetahuan dari konsep dasar menurunkan berat badan di atas, Anda juga perlu tahu mengenai kandungan makanan yang baik dikonsumsi saat Anda menjalani diet cepat secara alami. Salah satu contohnya adalah mengerti bahwa protein lebih baik ketimbang konsumsi karbohidrat. Mengapa? Protein dan karbohidrat sama-sama memiliki manfaat untuk mengenyangkan perut, namun jika Anda memilih karbohidrat biasa, kadar glukosanya mungkin akan lebih banyak dibanding serat yang ada di dalamnya. Jadi, utamakan memilih makanan berprotein.

Di sini, kami akan membahas mengenai masakan, minuman, makanan, serta gaya hidup seperti apa yang bisa Anda terapkan supaya bisa menurunkan berat badan dengan cepat sehat serta alami. Selengkapnya dalam artikel ini.

Berikut 8 cara mengecilkan perut alami dengan beberapa pilihan minuman dan racikannya

Cara Mengecilkan Perut Alami Pakai Ramuan Minuman

Teh kayu manis

Ramuan pertama yang akan kami berikan adalah teh kayu manis. Bumbu dapur ini sangat mudah didapatkan di negara kita, Indonesia. Kayu manis ini memiliki beberapa manfaat, salah satunya adalah menjaga kadar gula dalam darah yang pada kelanjutannya sangat positif efeknya pada penurunan berat badan. Anda bisa membuat teh ini dengan cara memasukkan bubuk kayu manis sebanyak 1 sdt ke cangkir, lalu menuangkan air panas ke dalamnya. Tambahkan juga kayu manis yang masih batangan. Aduk hingga rata dan diamkan selama 15 menit untuk kayu manis terserap oleh air. Silakan minum saat hangat.

Jahe dan teh hijau

Teh hijau dan jahe secara terpisah sudah memiliki manfaat yang sangat baik dalam cara mengecilkan perut alami. Bahkan dalam artikel sebelumnya kami sudah pernah membahas tentang manfaat teh jahe untuk menguruskan badan 1 kg dalam 1 minggu. Nah, kombinasi keduanya, antara jahe dan teh hijau juga sangat bermanfaat dalam cara mengecilkan perut alami. Di mana teh hijau mengandung catechin, kafein, dan theanin. Ketiganya sangat bermanfaat untuk program diet sehat yang sedang dijalankan. Sedangkan jahe sangat baik untuk saluran pencernaan dan membantu Anda terhindar dari sembelit atau susah buang air besar. Cara mudah untuk membuat ramuan ini adalah dengan mencampurkan;

½ inci jahe segar yang sudah dikupas dan dibersihkan, 1 sdt teh hijau, air mendidih, dan madu (bisa ditambahkan bisa tidak)

Siapkan cangkir atau gelas, masukkan teh hijau atau jahe (bubuk jahe juga bisa), kemudian siramkan air panas ke dalamnya, aduk dan biarkan selama sekitar 3 hingga 4 menit. Minum sebanyak 1 hingga 2 cangkir dalam sehari pada kondisi perut yang masih kosong alias belum makan.

Ginseng

Tidak hanya bahan yang sudah disebutkan di atas, cara mengecilkan perut alami juga bisa ditempuh dengan menggunakan ginseng, bahan makanan satu ini biasanya dicampurkan dengan madu saat dikonsumsi. Namun, Anda bisa membuat madu ini sebagai opsional, bisa ditambahkan, bisa juga tidak. Caranya sangat mudah, tinggal menyeduh ginseng dalam air panas ditambah dengan madu atau lemon yang masih segar. Supaya rasanya lebih enak dan segar. Minum 1 hingga 2 kali dalam sehari setelah ramuan didiamkan selama 5 hingga 9 menit.

Mengunyah permen karet

Cara aman sehat untuk menurunkan berat badan selanjutnya adalah dengan mengunyah permen karet. Namun, bukan permen karet asal-asalan. Anda harus memilih permen karet yang tidak mengandung gula sehingga tetap alami dan sehat untuk tubuh Anda. Kunyah-kunyah saja supaya Anda merasa nyaman.

Yogurt dan madu

Pilihlah yogurt asli tanpa tambahan apapun, kemudian tambahkan madu ke dalamnya untuk merasakan manfaat dalam cara mengecilkan perut alami yang luar biasa. Jangan sampai Anda memilih yogurt yang sudah ada gula di dalamnya. Baca label yang tertera dalam kemasan yogurt yang Anda beli dan lebih telitilah dalam memilih produk. Madunya juga harus madu yang asli, bukan madu yang diracik dengan tambahan gula di dalamnya. Makanan ini bisa disantap sebagai sarapan pagi, mengenyangkan dan juga sehat.

Lada hitam dan jus lemon

Manfaat lada hitam untuk menurunkan berat badan sudah bukan rahasia lagi, bersama dengan lemon, manfaat ini akan semakin padu dan bisa membantu menguruskan badan secara cepat, sehat, dan alami. Anda cukup menyiapkan lada hitam, kemudian ditambahkan dengan perasan separuh lemon, dan air. Minuman ini sangat cocok dikonsumsi usai makan. Dan rasakan manfaatnya dalam cara mengecilkan perut alami Anda.

Santan/minyak kelapa

Sebagai pengganti lemak yang tidak sehat, Anda bisa memilih lemak sehat yang berasal dari kelapa. Santan adalah salah satunya. Studi yang dilakukan pada tahun 70-an dan 80-an sudah membuktikan manfaat baik dari santan. Kecuali Anda memiliki masalah dengan perut dan harus menghindari santan, maka ini bisa menjadi solusi langsing cepat yang alami untuk Anda yang menghendakinya. Cara mengecilkan perut alami yang satu ini juga memungkinkan Anda untuk memilih minyak kelapa yang sudah dikemas dalam kaleng.

Air putih

Selain minuman di atas yang harus diracik dan diramu, air putih menjadi cara menurunkan berat badan alami yang paling sederhana dan paling mudah untuk dilakukan. Sayangnya, banyak sekali orang yang masih enggan minum air putih. Dari sekitar 2 hingga 3 liter air yang dibutuhkan saat ingin kurus, terkadang hanya separuhnya saja yang terpenuhi. Bahkan ada yang terbiasa minum air putih seteguk saja setiap kali minum, dan tidak sering. Miris memang, saat air putih sangat mudah didapatkan dengan gratis dan atau murah, justru malah kita yang enggan untuk menggunakannya demi kesehatan kita.

Itulah beberapa pilihan cara mengecilkan perut alami pakai racikan minuman yang bisa kami sajikan buat pembaca setia. Semoga bisa membantu program penurunan berat badan Anda.

Salam diet dan sehat – www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar