10 Menu Makanan Sehat untuk Melangsingkan Perut | Cara Diet Sehat

10 Menu Makanan Sehat untuk Melangsingkan Perut


10 Menu Makanan Sehat untuk Melangsingkan Perut – Menyiapkan makanan sehat untuk dikonsumsi sebagai cara menurunkan berat badan sudah menjadi cara terbaik yang banyak dipilih oleh para pelaku diet. Persiapan ini dimulai dari pengetahuan tentang kandungan dari makanan yang akan dikonsumsi, kemudian membuat jurnal makanan yang disesuaikan dengan kebutuhan kalori. Lebih dari itu, pengetahuan tentang kandungan makanan tertentu menjadi sangat penting mengingat ada beberapa jenis makanan yang justru bisa menjadi jawaban atau pendukung usaha penurunan berat badan. Makanan-makanan tersebutlah yang biasanya harus ada dalam jurnal makanan yang akan dikonsumsi oleh seseorang. Pemilihan makanan yang tepat bisa mendukung kesuksesan diet yang sedang dijalani.

Dalam artikel ini kami akan mengajak Anda untuk melihat beberapa makanan yang bisa Anda masukkan dalam jurnal makanan harian Anda. Selamat menyimak 10 makanan sehat untuk menurunkan berat badan yang akan kami ulas dalam artikel ini. Semoga artikel tentang diet sehat alami dan cepat ini nanti bermanfaat untuk Anda dan selamat menyimak.

Berikut daftar lengkap 10 menu makanan sehat untuk melangsingkan perut

10 Menu Makanan Sehat untuk Melangsingkan Perut

Air putih dengan irisan lemon

Menu makanan sehat pertama yang bisa dipakai untuk melangsingkan perut adalah air putih. Ini menjadi satu keharusan untuk Anda siapkan. Sebab air putih memiliki khasiat yang sangat banyak dalam hal menghilangkan lemak dalam tubuh sekaligus membuang racun yang ada di dalamnya. Namun demikian, air putih saja kadang bisa membuat kita bosan dan jenuh. Maka untuk menyegarkannya, Anda bisa memilih lemon yang jauh lebih sehat. Jangan khawatir, karena gabungan lemon dan air putih tetap bisa membantu Anda untuk langsing dan memiliki kelebihan dalam rasa yang lebih segar dan enak. Minum dengan nyaman dan tidak bosan lagi sebagai menu makanan sehat untuk melangsingkan perut.

Buah-buahan yang bisa dipilih

Sudah bukan rahasia jika buah-buahan memiliki banyak manfaat untuk melangsingkan perut. Begitu juga dengan menurunkan berat badan. Namun, tetap saja Anda harus memiliki prioritas buah yang bisa dikonsumsi untuk menurunkan berat badan tersebut. Buah seperti pisang, pepaya, alpukat, anggur, dan nanas bisa membantu Anda. Termasuk di dalamnya adalah apel. Yang utama, Anda harus memilih buah dengan kandungan serat yang banyak. Tujuannya adalah supaya sistem pencernaan bisa lebih lancar dan perut Anda lebih longgar. Jangan sampai Anda mengalami konstipasi dan perut Anda terlihat lebih besar.

Menu makanan sehat untuk melangsingkan perut: sayuran

Jangan lupa juga bahwa Anda membutuhkan sayuran yang terbaik untuk menurunkan berat badan. Setiap hari, menu ini harus masuk atau ada dalam jadwal atau jurnal makanan yang Anda buat. Sebaiknya, pilihlah sayuran yang tidak membuat perut Anda bergas. Karena ini bisa membuat tampilan perut menjadi lebih besar dan kembung. Sayuran yang bisa membuat perut bergas adalah brokoli, bawang, hingga kol. Hati-hatilah dengan jenis sayuran tersebut. Anda bisa mengonsumsi asparagus, seledri atau mentimun sebagai menu sayuran Anda hari ini.

Yoghurt

Menu makanan sehat untuk melangsingkan perut selanjutnya adalah yoghurt. Kandungan probiotik dalam yogurt bisa membantu Anda untuk menjaga sistem pencernaan dengan sangat baik. Namun, ada satu hal yang harus Anda garis bawahi saat memilih yogurt sebagai menu makanan sehat Anda. Yakni jangan memasukkan makanan yang mengandung gula ke dalamnya. Pasalnya, gula atau pemanis lainnya hanya akan membuat kalori dalam tubuh bertambah. Selain gula, hindari juga mengonsumsi yogurt yang kaya lemak. Pilih yang rendah lemak saja.

Seledri

Sudah disebutkan di atas kalau seledri menjadi sayuran terbaik dalam menu makanan sehat untuk melangsingkan perut. Selain bisa memberikan manfaat serat yang melancarkan sistem pencernaan, seledri juga memiliki kemampuan untuk menghilangkan gas dalam perut dan menghindarkan Anda dari kembung. Sehingga perut pun terlihat rata, ramping, dan lebih singset.

Teh pepermin

Selanjutnya, Anda bisa memilih makanan sehat untuk melangsingkan perut berupa teh hangat berasal dari pepermin. Teh yang berasal dari daun pepermin ini bisa membantu Anda untuk melangsingkan perut. Selama Anda tidak membubuhkan gula ke dalam teh pepermin yang masih hangat. Dikonsumsi di pagi hari maka akan membuat tampilan Anda makin indah dan cantik.

Butter kacang tanah

Kacang tanah menjadi satu jenis kacang-kacangan yang bisa Anda masukkan dalam jurnal menu makanan sehat untuk melangsingkan perut. Anda bisa membuat kacang tanah dalam bentuk selai, namun jangan tambahkan gula, garam, atau pun minyak. Dengan membuat sendiri, Anda bisa mengontrol jumlah kandungan yang Anda butuhkan di dalamnya.

Baca Juga: Cara Menurunkan Berat Badan Alami yang Belum Dicoba

Rosemary

Rosemary menjadi makanan yang penting untuk menurunkan berat badan. Rosemary ini bisa dimasukkan dalam air lemon, teh hangat, atau yang lainnya. Anda juga bisa memasukkan rosemary dalam makanan yang sedang Anda konsumsi sebagai penambah seasoning. Misalnya saat Anda memasak kentang.

Jahe

Menu makanan sehat untuk melangsingkan perut selanjutnya adalah jahe. Jahe mengandung manfaat sehat berupa anti inflamasi yang bisa menghindarkan Anda dari peradangan dan infeksi. Dia bisa membantu Anda baik sebelum maupun saat mengalami infeksi. Baik itu mencegah maupun mengatasi masalah infeksi. Termasuk infeksi yang ada di dalam tubuh, dalam hal ini saluran pencernaan. Dia juga memiliki manfaat untuk memudahkan proses pencernaan. Jadi, Anda tidak perlu takut menggunakannya. Anda bisa memasukkannya dalam makanan Anda saat membumbui masakan atau membuatnya menjadi jahe hangat untuk diminum di pagi atau sore hari. Soal gula, sebaiknya dihindari.

Biji fennel

Makanan selanjutnya yang tentu harus ada dalam menu makanan sehat untuk menurunkan berat badan adalah biji fennel. Ini bisa membantu melancarkan pencernaan dan memperbaiki sistem pencernaan. Jika memang Anda tidak bisa menemukannya dalam bentuk biji. Anda bisa melihat biji ini sebagai kandungan dari suplemen diet sehat yang Anda pilih. Jika ada, maka suplemen itu bisa baik untuk kesehatan Anda.

Selain 10 menu makanan sehat untuk melangsingkan perut di atas, ada makanan lain yang bisa Anda konsumsi. Anda pun bisa mengonsumsi shake dari kacang-kacangan yang mengandung banyak protein. Yang jelas, saat mengonsumsi makanan dan Anda sedang dalam kondisi diet sehat, kenali kandungannya dan ukur berapa porsi yang bisa Anda makan. Tidak hanya itu, jika memang Anda harus memasaknya, maka sebaiknya pengolahan dilakukan dengan sebaik mungkin. Bebas dari lemak trans atau lemak jahat. Anda bisa memilih cara pengolahan makanan yang lebih sehat, misalnya dengan direbus (seperti sayuran, dan yang lainnya), dimakan mentah atau dibuat jus (untuk buah-buahan), dikukus, atau dipanggang (untuk makanan yang biasanya dibuat laut seperti ikan salmon, dan yang lainnya). Yang terpenting, saat Anda membutuhkan minyak, gunakan hanya minyak sayur yang kandungan lemaknya aman. Minyak sayur ini biasanya dibutuhkan saat Anda sedang ingin memanggang makanan Anda.

Nah, dengan demikian menu makanan sehat untuk melangsingkan perut yang Anda pilih bisa tetap aman dan sehat untuk Anda konsumsi. Selamat memasukkan mereka dalam jurnal makanan Anda.

Salam diet sehat – www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar