Cara Menurunkan Berat Badan Alami yang Belum Dicoba | Cara Diet Sehat

Cara Menurunkan Berat Badan Alami yang Belum Dicoba


Cara Menurunkan Berat Badan Alami yang Belum Dicoba – Sebagian besar orang tahu tentang cara menurunkan berat badan. Fokusnya adalah pada makanan sehat hingga olahraga yang bisa membakar kalori. Namun lebih dari itu, menurunkan berat badan masih memiliki tantangan yang lebih besar. Penurunan berat badan tidak hanya menantang Anda secara fisik tetapi juga mental. 

Sebab faktanya, banyak sekali orang yang melakoni diet sehat atau cara menguruskan badan gagal karena tidak kuat mental. Yang dimaksud kekuatan mental di sini adalah konsistensi dan kemauan untuk terus termotivasi dan melaksanakan setiap hal yang berhubungan dengan pencapaian berat badan ideal dengan kontinu dan tidak terputus-putus atau bahkan hanya bertahan sebentar saja. Dalam hal ini, perubahan gaya hidup yang bertahan terus adalah kunci, komitmen dan konsistensi menjadi sangat penting. Memang tidak harus sempurna, namun yang jelas ada cara untuk menuju ke hal yang lebih baik. Setidaknya, Anda menjalani sebanyak lebih dari 80 % dari gaya hidup sehat tersebut, meski belum bisa 100 %.

Dalam artikel ini kami akan sajikan cara-cara yang mungkin belum pernah Anda lakukan ketika menjalankan cara diet sehat yang benar. Atau sering melakukannya namun tidak pernah berhasil karena tidak ada dukungan moril. Kami akan sajikan ulasan cara yang bisa Anda tiru ini dalam artikel ini.

Berikut cara menurunkan berat badan alami dan cepat

Cara Menurunkan Berat Badan Alami yang Belum Dicoba

Tulis di sticky notes

Sudah disebutkan di atas kalau usaha dalam bentuk fisik saja tidak cukup. Anda perlu melakukan cara yang bisa membuat pikiran dan motivasi dalam diri Anda terus meningkat. Dan salah satunya adalah dengan menulis quotes di sticky notes. Tulis kalimat-kalimat motivasi dan letakkan di lokasi yang bisa Anda baca dengan sangat mudah. Misalnya, diletakkan di pojok monitor komputer, cermin, atau yang lainnya. Ini akan menjadi penunjang dari cara menurunkan berat badan alami yang sedang Anda lakukan.

Pakai baju olahraga yang pas di badan

Ketika Anda sedang melakukan olahraga, hindari menggunakan pakaian yang longgar. Pakaian yang longgar hanya akan membuat Anda merasa nyaman, sementara pakaian slim akan membuat Anda merasa tidak nyaman karena akan banyak lekukan lemak yang ada di tubuh. Semangat pun bisa membara setelah melihatnya.

Jangan olahraga hanya untuk menurunkan berat badan

Cara menurunkan berat badan alami selanjutnya adalah dengan mengontrol diri Anda saat melakukan olahraga. Jangan hanya melakukan olahraga untuk menurunkan berat badan. Sebaiknya, lakukan olahraga demi kesehatan sehingga Anda bisa melakukannya dalam waktu yang panjang. Berolahraga hanya karena ingin kurus tidak akan memberikan hasil yang baik untuk tubuh, bahkan bisa jadi gagal. Atau pun berhasil namun bobot ideal tidak bertahan lama.

Pisahkan camilan

Bukan rahasia lagi jika Anda sudah berkeluarga, usaha penurunan berat badan terasa cukup sulit untuk dilakukan. Misalnya, Anda harus makan camilan sehat sementara saudara, suami, atau bahkan anak ingin camilan lainnya yang bisa menambah kalori harian jika Anda ikut mengonsumsinya. Cara mudah untuk mengatasinya adalah dengan membuat tempat tersendiri untuk camilan Anda dan keluarga. Pemisahan ini dilakukan dengan tujuan agar Anda bisa tetap disiplin menjalani diet.

Memberi penghargaan untuk diri sendiri

Jangan sepelekan penghargaan atau reward, ini bisa menjadi pupuk motivasi yang sangat baik. Ukurlah berat badan dan keberhasilan Anda setelah melakukan cara menurunkan berat badan alami dan cepat. Kemudian, jika sudah ada penurunan berat badan, jangan lupa beri reward untuk diri Anda.

Gunakan meja dan kursi tinggi

Jika Anda adalah orang yang bekerja di depan komputer setiap hari, maka cobalah berpikir untuk mengganti meja dan kursi Anda dengan meja dan kursi yang lebih tinggi. Ini akan membuat Anda berkesempatan untuk berdiri sambil bekerja dan juga bisa bekerja sambil duduk.

Buat play list lagu untuk latihan

Sebagian besar manusia senang untuk mendengarkan musik, dan ini bisa dimanfaatkan dalam cara menurunkan berat badan alami dan cepat. Caranya adalah dengan membuat play list musik yang Anda senangi saat sedang menjalankan latihan. Play list inilah yang akan menemani Anda untuk jogging, jalan-jalan, atau latihan lainnya. Dengan begini, Anda bisa menikmati masa olahraga dan tidak terlalu mengeluhkannya.

Gunakan obat kumur

Ketika keinginan untuk ngemil datang, ada satu trik yang bisa Anda lakukan yakni dengan berkumur menggunakan obat kumur segar. Ini juga bisa menjadi trik yang bisa dilakukan ketika Anda ingin merasakan sedap dan enaknya mengunyah permen karet.

Buat kesegaran tersendiri dari minum air putih

Bagi sebagian besar orang, minum air putih menjadi kegiatan yang membosankan. Padahal, untuk seseorang yang sedang menjalankan diet sehat ini adalah cara yang paling baik. Air putih bisa membantu menurunkan lemak dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Untuk itu, Anda bisa menambahkan buah seperti rasberi, stroberi, lemon atau yang lainnya agar rasa air menjadi lebih segar.

Letakkan alat olahraga kecil di dekat Anda

Dumbbell menjadi satu alat yang bisa Anda letakkan di mana saja dengan mudah. Dan ini juga harus terlihat oleh Anda sebagai cara menurunkan berat badan alami. Pasalnya, dengan meletakkannya secara mudah, Anda pun bisa menggunakan dumbbell kapan pun Anda inginkan. Dumbbell akan menjadi pengingat yang baik bagi Anda untuk tampil kurus dan melakukan olahraga secara rutin. Di saat-saat tertentu pun Anda dapat dengan mudah membakar kalori dalam tubuh.


Baca Juga: Cara Menurunkan Berat Badan Efektif untuk Langsing

Rencana itu penting

Perencanaan adalah satu hal yang sangat penting dalam cara menurunkan berat badan alami dan diet sehat cepat. Tanpa perencanaan, tujuan atau gol yang Anda buat hanya menjadi sebuah mimpi atau harapan semata. Maka dari itu, Anda harus membuat rencana yang matang tidak hanya dalam hal cara, tetapi juga rencana makanan yang akan dikonsumsi hingga olahraga yang akan dilakukan. Persiapan olahraga saat malam hari sebelum melakukannya juga menjadi cara yang bisa dilakukan.

Unduh aplikasi penurunan berat badan

Sekarang banyak sekali aplikasi yang tersedia di internet untuk menunjang keberhasilan diet sehat Anda. Untuk itu, cara menurunkan berat badan alami dan cepat ini menyarankan pada Anda untuk mencari salah satu aplikasi terbaik untuk menghitung dan menjadikannya sebagai diari penurunan berat badan. Bahkan lewat aplikasi ini, Anda juga bisa membuat rencana makanan pagi, siang, dan malam, termasuk snack atau camilan yang masih bisa dikonsumsi.

Buat daftar pengingat dan letakkan dekat dengan Anda

Selanjutnya, Anda juga bisa membuat pengingat untuk diri. Pengingat ini bisa berisi alasan mengapa Anda harus kurus dan hidup sehat. Tulis dalam secarik kertas dan letakkan di tempat yang bisa mudah Anda lihat. Misalnya di dalam kamar, di diari jika Anda senang membuka dan menulis buku diari, atau lokasi lain yang sangat mudah untuk dilihat.

Demikian cara menurunkan berat badan alami dan cepat yang dapat kami sampaikan untuk Anda. Semoga tips diet sehat untuk menguruskan badan yang jarang dilakukan ini bisa membuat motivasi Anda makin baik untuk menurunkan berat badan.

Salam diet sehat – www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar