6 Gerakan Yoga untuk Membakar Lemak Perut, Try This! | Cara Diet Sehat

6 Gerakan Yoga untuk Membakar Lemak Perut, Try This!


6 Gerakan Yoga untuk Membakar Lemak Perut – Yoga menjadi salah satu olahraga mudah yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Selain berguna untuk membakar lemak, yoga juga dikenal memiliki manfaat yang baik untuk menenangkan pikiran dan menghindarkan seseorang dari stres. Dua kegunaan utama yoga ini tentu sangat baik untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan. Di mana memang Anda diminta untuk tidak stres dan bisa membakar lemak dengan cepat. Nah, jika Anda bermasalah dengan perut buncit dan ingin mengurangi lemak di perut tersebut, Anda bisa mencoba beberapa gerakan yoga yang akan kami sajikan ini.

Ini dia 6 gerakan yoga untuk membakar lemak perut yang efektif

6 Gerakan Yoga untuk Membakar Lemak Perut

Pertama, bow pose

Posisi ini bisa Anda lakukan dengan cara berbaring di atas matras dengan posisi telungkup kemudian angkat kaki Anda ke atas dan tangan Anda ke belakang memegang kaki tersebut. Jika benar, maka posisi dada Anda akan tertarik ke bagian atas dan bagian ujung paha juga terangkat. Sementara tubuh Anda bertumpu dengan bagian perut dan paha bagian atas. Posisi ini memungkinkan Anda untuk membakar lemak di perut, paha, pinggang, dan lipatan tubuh lain yang tersulit sekalipun.

Kedua, paschimottanasana

Gerakan ini bisa dilakukan dengan bantuan balok kayu. Sangat mirip dengan gerakan mencium lutut akan tetapi Anda menjadikan balok kayu sebagai tumpuan di bagian ujung kaki. Jadi, duduklah dengan kaki lurus dan balok kaki di ujung kaki Anda. Kemudian tekuk tubuh Anda dengan tangan memegang dan bertumpu pada balok kaki tersebut. Pastikan bahwa kaki Anda tetap dalam posisi lurus dan tidak terangkat. Gerakan yoga untuk membakar lemak perut ini juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah nyeri di punggung.

Ketiga, butterfly

Gerakan sederhana satu ini pada dasarnya memiliki tujuan utama untuk memperindah kaki, namun ada kalanya dia dapat membantu Anda untuk meluruhkan lemak di perut. Caranya mudah, cukup duduk bersila dengan telapak kaki kanan dan kiri disatukan. Kemudian angkat bagian ujung kaki menggunakan tangan Anda (disatukan juga). Bukan diangkat ke atas, cukup jadikan tumpuan.

Keempat, camel pose

Kalau gerakan yang satu ini mirip sekali dengan gerakan kayang. Anda bisa mengambil posisi berlutut kemudian melengkungkan tubuh Anda ke bagian belakang. Pakailah tangan kiri Anda untuk bertumpu pada kaki kiri. Dan tangan kanan Anda lurus ke belakang. Posisi tubuh Anda akan membentuk huruf mirip C. Gerakan yoga untuk membakar lemak perut ini juga efektif untuk Anda yang ingin memiliki lengan indah, dada yang kencang, dan pinggang yang terbentuk.

Kelima, kundalini

Selain baik untuk menghilangkan lemak di perut, kundalini juga baik untuk membantu Anda menjaga keseimbangan tubuh. Gerakan yoga yang satu ini bertumpu pada bagian pantat. Caranya sangat mudah cukup duduk dengan kaki lurus ke depan. Kemudian perlahan angkat kaki Anda ke atas dengan diimbangi oleh bagian punggung yang ke bawah. Tangan tetap merentang untuk menjaga keseimbangan. Selain baik untuk mengecilkan perut, gerakan ini juga baik untuk membentuk paha yang indah.

Keenam, bhujasana

Pernahkah Anda mendengar gerakan kobra? Ya, inilah gerakan kobra itu. Anda bisa telungkup di atas matras yoga kemudian memposisikan tangan kanan dan kiri ke bawah sebagai tumpuan. Perlahan namun pasti, Anda bisa mengangkat tubuh bagian atas hingga membentuk lurus vertikal. Posisi pantat juga ikut terangkat.

Itulah enam gerakan yoga untuk membakar lemak perut yang bisa Anda lakukan di rumah. Selain ramping, cara ini juga bisa dilakukan untuk mengusir masalah perut buncit.

Salam Diet Sehat - www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar