5 Cara Menguruskan Badan Bagi Ibu Menyusui Mudah dan Efektif | Cara Diet Sehat

5 Cara Menguruskan Badan Bagi Ibu Menyusui Mudah dan Efektif


Cara menguruskan badan bagi ibu menyusui ini akan membantu Anda untuk menurunkan badan pasca melahirkan. Diakui atau tidak, menurunkan berat badan setelah melahirkan membutuhkan perjuangan yang cukup besar. Ini adalah tantangan besar yang harus dilakukan oleh ibu menyusui pasca melahirkan buah hatinya. Tidak hanya karena ibu hamil mengalami kenaikan berat badan yang cukup banyak, tetapi juga karena aturan setelah melahirkan yang juga banyak dan membutuhkan perhatian serius dari ibu agar selalu sehat. Ini bukan kendala, tetapi bisa menjadi batasan Anda untuk menurunkan berat badan Anda dengan usaha-usaha yang tidak terlalu keras dan menyiksa diri. Lantas, bagaimanakah cara aman menguruskan badan bagi ibu menyusui?

Ini dia 5 cara menguruskan badan bagi ibu menyusui mudah dan efektif

5 Cara Menguruskan Badan Bagi Ibu Menyusui Mudah dan Efektif

Makanan sehat

Memilih makanan sehat merupakan usaha pertama yang bisa Anda lakukan. Cara ini memang terbilang simpel dan tidak terlalu ribet. Akan tetapi tetap membutuhkan konsistensi dari Anda untuk menjalankannya. Pemilihan makanan sehat untuk ibu yang menyusui akan sangat membantu Anda untuk menurunkan berat badan, mengatur asupan kalori, sekaligus menjaga kondisi tubuh karena harus menyusui buah hati.

Minum air putih

Cara menguruskan badan bagi ibu menyusui selanjutnya adalah dengan meminum air putih dalam jumlah yang cukup. Hal ini karena ASI mengandung 50% air. Secara langsung, untuk memproduksi ASI Anda akan membutuhkan air putih. Tidak hanya itu, Anda juga butuh air untuk membakar lemak, mengecilkan perut, dan membuang racun dalam tubuh. Air juga akan membuat Anda selalu berhidrasi.

Kenali rasa lapar

Jangan lupa untuk mengenali rasa lapar yang Anda rasakan. Mengenali rasa lapar berarti akan memacu tubuh untuk memberikan respons berupa makan. Dengan makan yang cukup, Anda tidak perlu lagi makan dengan jumlah berlebih di jam berikutnya.

Realistis dan perlahan

Anda tetap harus realistis dengan hasil yang akan Anda dapatkan nantinya. Jangan mengharapkan hasil yang instan. Bahkan Kim Kardashian pun membutuhkan waktu 4 bulan untuk menurunkan berat badannya setelah melahirkan. Anda bisa membaca ulasan kami dalam artikel sebelumnya. Cara menguruskan badan selepas bersalin ala Kim Kardashian.

Toh, kenaikan berat badan Anda juga terjadi secara perlahan, bukan? Jadi tetap sabar dan konsisten menjalani diet sehat adalah cara aman untuk menguruskan badan setelah menurunkan berat badan.

Pekerjaan fisik dan olahraga

Menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan pembakaran lemak tubuh, dan itu tandanya Anda harus melakukan olahraga. Jika tidak memungkinkan untuk berolahraga karena fisik lemah atau belum diperbolehkan dokter. Anda bisa melakukan pekerjaan fisik untuk rumah tangga sendiri. Asalkan pekerjaan tersebut tidak mengganggu kesehatan Anda.

Demikian informasi tentang cara menguruskan badan bagi ibu menyusui yang dapat Anda terapkan. Semoga bermanfaat.

Salam diet sehat – www.dietsehatcantik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar