Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Aman | Cara Diet Sehat

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Aman


Cara menurunkan berat badan dengan cepat memang perlu sekali bagi Anda yang sedang ingin menurunkan berat badan sehingga bisa mendapatkan berat badan ideal dan terbebas dari obesitas sekaligus penyakit-penyakit yang menyertai kelebihan berat badan. Seperti diketahui, kelebihan berat badan atau obesitas dapat menyebabkan berbagai macam penyakit mematikan seperti serangan jantung, diabetes, dan lain-lain. Penasaran dengan cara yang bisa Anda aplikasikan untuk menurunkan berat badan? Berikut rangkuman cara untuk menurunkan berat badan yang bisa Anda lakukan di rumah.

Inilah cara menurunkan berat badan dengan cepat dan aman

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat Menurut para Ahli

Tidak dapat dipungkiri bahwa seseorang yang sedang berusaha untuk menurunkan berat badan berharap mendapatkan hasilnya dapat terlihat dalam waktu yang singkat. Dengan kata lain, Anda sedang mengharapkan sebuah cara untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Tapi, Anda juga perlu mengingat bahwa cepat saja tidak cukup, Anda perlu melakukannya secara aman dan sehat agar tidak mengganggu kesehatan di lain waktu atau menimbulkan efek samping yang berkelanjutan.

Bagaimana cara menurunkan berat badan?

Sebagai bahan perhitungan, jika Anda ingin menguruskan badan 1-2 kilogram selama seminggu, maka Anda harus membakar 500 kalori lebih banyak dari apa yang Anda makan dalam sehari selama satu minggu berturut-turut. Anda bisa melipatgandakan angka ini sesuai dengan tujuan yang Anda inginkan. Misalnya, Anda ingin menurunkan 2-4 kilogram dalam seminggu, maka kalori yang harus Anda bakar adalah 1000 kalori lebih banyak dari yang Anda konsumsi. Dan cara terpraktis untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan tersebut adalah dengan cara makan lebih sedikit atau mengurangi porsi makan sekaligus menambah porsi olahraga.

Contoh:
Anda membakar 1.050 kalori hingga 1.200 kalori per hari dan olahraga selama satu jam per hari, dengan cara ini sangat mungkin Anda akan kehilangan 3 sampai 5 kilogram dari berat badan Anda hanya dalam waktu seminggu. Namun perlu Anda ingat bahwa mengurangi porsi makan dan membakar kalori secara tidak wajar bisa membahayakan Anda.

Diet Sehat sebagai Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat Menurut Para Ahli


Menurut Michael Dansinger

Seorang ahli bernama Michael Dansinger merekomendasikan untuk melakukan diet dengan konsep meminimalkan konsumsi gula, garam, lemak hewani dari daging dan produk susu. Selanjutnya, Dansinger memberikan solusi untuk mengganti makanan tersebut dengan buah, sayur, putih telur, unggas (bukan kulit), ikan, kerang, produk kedelai, dan susu rendah lemak.

Menurut Dawn Jackson Blatner

Sedangkan menurut ahli diet bernama Dawn Jackson Blatner, diet sehat, alami, dan cepat, sekaligus aman dapat dilakukan dengan;

Pertama, sayuran
Menu penting saat melakukan diet adalah sayuran, karena menu ini dapat menjaga Anda dari rasa lapar atau merasa kenyang lebih lama. Tak heran jika sayuran menjadi makanan terbaik saat melakukan cara menurunkan berat badan dengan cepat dan aman. (baca: cara menguruskan badan dengan cepat tanpa olahraga)

Kedua, air

Selanjutnya, Anda bisa membuang racun dan lemak menggunakan air putih. Oleh karena itu, seorang yang sedang diet harus mengonsumsi air dalam jumlah yang banyak.

Ketiga, bersibuk ria
Layaknya seseorang yang hendak menghilangkan stres, menghilangkan kebiasaan makan juga bisa dilakukan dengan cara bersibuk ria. Artinya, Anda bisa beraktivitas lebih banyak sehingga terjaga dari rasa ingin makan. Selain itu, cara ini akan membantu Anda untuk kehilangan berat badan karena terbakarnya lemak.

Keempat, makan di meja makan
Makan yang baik adalah di meja makan, bukan di tempat lain, apalagi di depan komputer atau TV. Jadikan ini sebagai patokan dan keharusan agar Anda dapat terjaga dari mengonsumsi makanan dalam jumlah berlebih.

Kelima, jangan telat makan
Jika langkah keempat sudah Anda lakukan, maka pastinya Anda akan memiliki jam atau waktu terpasti untuk menyantap makanan yang tersaji di meja makan. Langkah selanjutnya adalah jangan kehilangan satu pun waktu untuk menyantap makanan tersebut. Karena hal ini bisa membuat Anda makan lebih banyak di waktu selanjutnya.

Menurut Bonnie Taub Dix

Tindakan yang paling penting dan perlu Anda garis bawahi sebagai salah satu cara menurunkan berat badan dengan cepat adalah dengan konsisten pada diri sendiri. Keberhasilan dari diet sehat Anda bukan bergantung pada diri orang lain.
Keberhasilan ini berhubungan langsung dengan tanggung jawab Anda kepada diri Anda sendiri, ini jugalah yang kemudian menjadi cara paling efektif untuk menentukan sukses atau tidaknya diet yang Anda lakukan.

Perlu menjadi catatan bahwa tidak hanya makanan, olahraga, dan intensitas yang menjadi kunci sukses dari diet sehat Anda. Tetapi emosi yang Anda munculkan juga sangat berpengaruh pada keberhasilan diet sehat Anda. Jika Anda gigih dan bisa menjaga emosi Anda dengan baik, maka kesuksesan diet bisa Anda raih dengan mudah dan cepat. Inilah kunci dari cara menurunkan berat badan dengan cepat yang terkadang terlewatkan oleh seseorang.

Semoga Bermanfaat

Salam Diet Sehat – www.dietsehatcantik.com


1 komentar:

Unknown mengatakan...

Tips Yang Baru Nih Patut Disarankan Khususnya Kepada Kaum Obesitas.
Bila Berkenan Mencari Alterativ Penurun Berat Badan Yang Aman Dan Tidak Ada Efek Samping
Jangan Sungkan Kunjungi Toko Kami

Toko Pelangsing Herbal

Posting Komentar