Ini Dia 9 Sayuran Super untuk Menu Makanan Sehat | Cara Diet Sehat

Ini Dia 9 Sayuran Super untuk Menu Makanan Sehat


Ini Dia 9 Sayuran Super untuk Menu Makanan Sehat - Bingung hendak masak sayur apa hari ini? Kurang variasinya? Nah, kali ini diet sehat cantik akan memberikan informasi mengenai menu makanan sehat berupa sayuran yang memiliki khasiat terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh Anda beserta keluarga di rumah. Dengan 9 sayuran super ini, Anda bisa mengganti menu sayur bahkan membuat jadwal harian sayur yang harus Anda masak. Simak.

Inilah 9 Sayuran Super untuk Menu Makanan Sehat

Menu Makanan Sehat: Sayuran Super

Pertama, Brokoli

Anda tentu sudah tahu bukan kalau sayuran hijau satu ini banyak sekali mengandung antioksidan bahkan bisa digunakan untuk mencegah kanker. Selain itu, brokoli juga kaya akan kandungan betakaroten, vitamin C, dan folat. Ketiganya akan membantu sistem daya tahan tubuh Anda sekaligus dapat menghindarkan Anda dari penyakit katarak dan serangan jantung. Tidak hanya itu, brokoli juga kaya akan serat larut dan tak larut.

Kedua, wortel

Sedang ingin yang berkuah? Ini saatnya Anda membuat sup dengan komposisi wortel yang banyak. Kenapa? Wortel mengandung banyak sekali betakaroten. Sedangkan wortel yang berwarna merah banyak mengandung licopene. Anda akan dapat dengan mudah mendapatkan khasiat ini jika menambahkan minyak zaitun dalam masakan Anda.

Ketiga, bayam

Bayam, dikenal sebagai salah satu sayuran penghasil zat besi. Ternyata, bayam juga bisa mencegah terjadinya kanker lho?

Keempat, tomat

Sering disebut sebagai buah tomat, tetapi buah yang satu ini sering masuk dalam kategori sayuran. Mengandung banyak vitamin dan licopene yang efektif untuk memerangi kanker.

Kelima, daun kol

Daun kol memiliki banyak kandungan seperti vitamin A, C, K, phytonutrient, plus antioksidan. Sejumlah kandungan ini kiranya cukup untuk meningkatkan kesehatan tubuh sekaligus menghindarkan dari gangguan kesehatan.

Keenam, bit

Kandungan utama dari bit adalah phytonutrient yang bisa digunakan sebagai anti inflamasi dan detoksifikasi. Anda bisa menambahkan menu makanan sehat ini ke dalam salad di pagi hari atau siang hari.

Ketujuh, ubi jalar

Siapa yang menyangka kalau menu makanan satu ini sangat bermanfaat untuk tubuh. Anda gemar dengan ubi madu cilembu? Ternyata menu ini mengandung banyak betakaroten, mangan, dan vitamin C serta E. Jadi, siap untuk mengonsumsi ubi jalar?

Kedelapan, paprika merah

Kandungan dari paprika adalah folat, serat, vitamin K, mangan dan mineral molybdenum. Anda bisa menggantikan cabe dengan paprika merah untuk membuat rasa masakan Anda lebih terasa pedas.

Kesembilan, terong

Nah, menu makanan satu ini sangat mudah ditemukan di Indonesia. Berwarna ungu atau hijau. Berbentuk kecil hingga besar. Terong, ternyata memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Menu makanan ini juga sangat baik dalam penurunan kadar tekanan darah. Jadi, sangat baik untuk penderita hipertensi. Tidak hanya itu, terong juga bisa Anda gunakan untuk menurunkan berat badan. Untuk mendapatkan khasiat terbaiknya, lebih baik jangan mengupas kulitnya, karena justru kulitnyalah yang mengandung banyak antioksidan.

Itulah sembilan sayuran super yang bisa Anda masukkan menu makanan sehat Anda sehari-hari. Bagaimana? Sekarang menu sayuran Anda bisa bertambah, bukan? Tidak bosan dan selalu sehat.
Semoga bermanfaat
Salam Diet Sehat Cantik – www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar