Tingkatkan Program Diet Sehat Anda dengan 3 Tips Berikut ini | Cara Diet Sehat

Tingkatkan Program Diet Sehat Anda dengan 3 Tips Berikut ini


Tingkatkan Program Diet Sehat Anda dengan 3 Tips Berikut ini - Banyak orang kesulitan mendapatkan program diet sehat yang mampu meningkatkan kesehatan dan menjaga berat badan ideal. Sebetulnya, kuncinya mudah saja. Rubahlah perilaku hidup atau gaya hidup anda. Memang hal ini kalau hanya sekedar di tulis seperti di blog www.dietsehatcantik.com akan kelihatan mudah. Padahal bisa jadi anda akan sangat sulit menjalaninya. Yang penting niat anda sudah lurus, tekad anda sudah bulat, maka tujuan diet untuk menjaga berat badan ideal bisa tercapai dengan mudah. 
Tingkatkan Program Diet Sehat Anda dengan 3 Tips Berikut ini

Tips program diet sehat kali ini, dikhususkan bagi anda yang merasa sulit untuk mengubah gaya hidup. Ada 3 tips yang bisa anda jalani.

1.    Jangan makan banyak-banyak

Mudah bukan untuk tips yang pertama ini. Selain mampu menurunkan berat badan dengan cepat, anda juga bisa berhemat uang karena pengeluaran menjadi sangat minim. Kurangi sampai 50% jika berat badan anda sudah overweight alias obesitas.

Manfaat lainnya adalah fokus dan konsentrasi anda menjadi meningkat dengan baik. Percaya atau tidak, orang yang makannya terlalu banyak atau bahkan rakus, tidak akan mampu berkonsentrasi dalam waktu yang lama. Tubuhnya akan mudah lelah dan mudah mengantuk

2.    Makan buah dan sayuran dalam jumlah yang cukup

Mungkin inilah saatnya anda mengubah pola hidup menjadi seorang vegetarian. Dari segi agama, pola diet sehat dengan vegetarian di anjurkan oleh agama manapun. Bahkan Agama Budha mengajarkan kepada para pemukanya untuk menjadi vegetarian murni dan sering berpuasa. Begitu juga Agama Islam. Untuk daftar makanan terbaik yang bisa anda pilih bisa melihat postingan dengan judul Inilah 7 Makanan Alami untuk Diet Sehat yang Paling Mudah Ditemukan!

3.    Makanlah pelan-pelan

Kalau tips diet ini sangat dianjurkan oleh Agama Islam. Bahkan sudah menjadi kebiasaan Nabi Muhammad SAW. Dianjurkan kepada para pengikutnya untuk mengikuti kebiasaan ini. Makan pelan-pelan berarti memperbanyak mengunyah makanan saat masih di mulut. Tujuannya, supaya enzim yang ada di mulut bereaksi sempurna dengan makanan. Sehingga kinerja pengolah makanan yang ada di usus tidak terlalu berat.

Selain itu, ada jeda waktu 10-20 menit dimana otak kita baru mendapatkan informasi dari perut bahwa tubuh anda sudah kenyang. Jika anda makan terlalu cepat dan baru berhenti setelah merasa kenyang, sejatinya perut anda sudah  kenyang 10 – 20 menit yang lalu. Artinya, selama 10-20 menit ini anda makan berlebihan. Dampaknya, anda menjadi low respons dan mudah mengantuk.

Salam Diet Sehat Cantik – www.dietsehatcantik.com

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Sangat setuju sekali sist karena nabi juga menganjurkan "makanlah selagi lapar dan berhenti makan sebelum kenyang"
fast diet

Posting Komentar