Cara Awal Mendapatkan Tubuh Sehat Ideal | Cara Diet Sehat

Cara Awal Mendapatkan Tubuh Sehat Ideal


Cara Awal Mendapatkan Tubuh Sehat Ideal - Anda sudah bisa mengukur IMT anda bukan? Jika belum, simak artikel sebelumnya Tentang IMT Indeks Masa Tubuh dan 7 Rumus berat badan ideal. Mengukur IMT merupakan cara awal untuk mendapatkan sehat yang ideal, Kenapa? Karena dengan mengukur IMT atau body mass index, bisa diketahui apakah anda dikategorikan kurus, pas, gemuk, dan obesitas.

Dengan rumus BB Ideal, apakah saat ini berat badan anda sudah ideal atau belum. Jika belum, berapakah yang ideal untuk anda. Dan yang paling penting, perlu berapa kg untuk mencapai ideal.

Cara Awal Mendapatkan Tubuh Sehat Ideal
Cara Awal Mendapatkan Tubuh Sehat Ideal

Jika anda termasuk yang kurus, disarankan untuk melakukan diet “menaikkan berat badan”. Sementara yang normal, pertahankan berat badan anda dengan melakukan pola hidup sehat. Sehingga kesehatan dan berat anda tetap baik.

Nah, bagi anda yang gemuk atau malah masuk dalam kategori obesitas, pastinya diet menurunkan berat badan harus anda mulai dari sekarang. Bagaimana?

Simak beberapa cara awal untuk dapatkan sehat yang ideal berikut ini;

Flash back

Coba perhatikan dan simak baik-baik kebiasaan makan dan aktivitas fisik anda. Perlu membuat daftar makanan yang anda makan per hari. Tujuannya, agar anda mengetahui kalori yang masuk dalam tubuh anda, kemudian disetarakan dengan aktivitas yang anda lakukan.

Dengan memperhatikan kebiasaan makan dan aktivitas fisik ini jugalah anda dapat melihat kurang lebihnya anda menjaga kesehatan anda.

Disiplin

Mulailah dengan Disiplin, setelah anda tau apa yang sudah anda makan dan aktivitas anda, anda pastinya tau apa yang terbaik buat tubuh anda bukan?

Pilihlah menu makanan anda disesuaikan dengan aktivitas, catat dan rencanakan baik-baik.

  • Do It, Setelah anda menetapkan rencana terbaik untuk diri anda. Lakukanlah dengan penuh konsistensi.

    Makanan Sehat

    Makanlah menu makanan yang sehat demi berat badan anda. Sebuah pengetahuan dasar tentang gizi akan membantu anda untuk menentukan pilihan menu makanan. Jangan hindari semua lemak, karena tubuh kita juga membutuhkannya.

    Makan Hanya Saat Lapar

    Makanlah saat lapar. Memakan makanan saat bosan, ingin hanya akan membantu anda membentuk “pola kebiasaan makan” dan membuat anda menelan “porsi besar” yang lahir dari porsi-porsi kecil yang terlalu sering. Ini akan membuat anda sulit mendapatkan berat badan yang ideal.

    Hargai Diri Sendiri

    Jangan menyalahkan diri sendiri jika anda “belum berhasil” dalam diet anda meskipun musuh “diet” anda adalah anda sendiri. Tetap focus dan lakukan yang terbaik. Focus pada sehat yang ideal.

    Semoga Bermanfaat

    Salam Diet Sehat Cantik - www.dietsehatcantik.com
    Alfa Ihda Febriyana


  • Tidak ada komentar:

    Posting Komentar