Cara Diet OCD yang Benar, Mudah, dan Efektif | Cara Diet Sehat

Cara Diet OCD yang Benar, Mudah, dan Efektif


Cara diet OCD (Obsessive Corbuzier’s Diet) yang diperkenalkan oleh Deddy Corbuzier terbukti efektif untuk menurunkan berat badan. Diet ini menarik banyak perhatian karena berbeda dengan diet-diet lainnya yang menyiksa. Seperti kita tahu, diet-diet konvensional pada umumnya membatasi jenis-jenis makanan tertentu, sehingga Anda harus merelakan beberapa makanan favorit dari menu diet. Namun, pada diet OCD ini Anda masih memiliki kesempatan untuk menikmati makanan kesukaan di jam-jam tertentu.

Simak cara diet OCD berikut ini agar program penurunan berat badan Anda mendapatkan hasil yang memuaskan

Simak cara diet OCD berikut ini agar program penurunan berat badan Anda mendapatkan hasil yang memuaskan

Waktu Bebas Makan 8 Jam dengan Puasa 16 Jam

Pada jendela makan yang pertama ini, Anda memiliki waktu bebas makan 8 jam dan puasa selama 16 jam. Pada saat puasa, Anda tidak boleh makan, namun diperbolehkan minum asalkan tidak mengandung kalori. Contoh teknisnya adalah jika Anda memulai diet OCD pada jam 1 siang, maka Anda masih bisa makan sampai jam 9 malam, sedangkan sisanya Anda harus berpuasa dengan ketentuan yang sudah dijelaskan sebelumnya. Jendela pertama ini cocok untuk para pemula pada 1 sampai 2 minggu pertama, sebelum menginjak pada level yang lebih berat.

Waktu Bebas Makan 6 Jam dengan Puasa 18 Jam

Cara diet OCD pada jendela kedua ini adalah dengan waktu bebas makan selama 6 jam dan puasa seperti pada jendela satu selama 18 jam. Contoh praktiknya adalah jika Anda memulai diet OCD pada jam 1 siang, maka Anda bebas makan sampai jam 7 malam. Lewat jam 7 malam, Anda harus berpuasa makan dan masih boleh minum minuman yang tidak berkalori. Ingat, jendela makan kedua ini sebaiknya Anda lakukan jika Anda sudah terbiasa dengan jendela makan pertama.

Waktu Bebas Makan 4 Jam dengan Puasa 20 Jam

Pada jendela makan yang ketiga ini, Anda memiliki waktu bebas makan selama 4 jam dan puasa selama 20 jam. Jendela makan ini tentunya jauh lebih berat dari dua jendela makan sebelumnya. Contoh praktiknya adalah jika Anda memulai diet OCD pada jam 1 siang, maka Anda hanya memiliki waktu bebas makan sampai jam 5 sore. Sisanya, Anda harus melakukan puasa makan, namun masih diperbolehkan minum minuman tidak berkalori.

Puasa 24 Jam

Pada jendela makan yang keempat ini tidak berarti Anda tidak diperbolehkan makan sama sekali dalam sehari. Anda masih bisa makan satu kali, namun selebihnya harus berpuasa. Contoh teknisnya adalah jika Anda makan pada hari Sabtu jam 1 siang, maka Anda diperbolehkan makan lagi pada jam 1 siang di hari Minggu.

Itulah cara diet OCD yang tepat sesuai yang dilakukan oleh Deddy Corbuzier. Jika jendela makan tertentu masih terasa berat untuk Anda, sebaiknya kombinasikan jendela makan tersebut dengan jendela makan lainnya yang levelnya lebih rendah. Pastikan Anda tidak memaksakan diri dengan diet ketat yang menyiksa. Semoga berhasil! (AE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar