16 Cara Cepat Turunkan Berat Badan Buat yang Sibuk | Cara Diet Sehat

16 Cara Cepat Turunkan Berat Badan Buat yang Sibuk


16 Cara Cepat Turunkan Berat Badan Buat yang Sibuk – Kesibukan terkadang memaksa kita untuk hanya fokus pada pekerjaan dan lupa pada waktu. Di samping itu, terkadang kita juga harus mengorbankan waktu berharga kita bersama keluarga dan untuk diri kita sendiri demi menjalankan tugas yang diberikan oleh perusahaan. Ironisnya, ketika ada satu keinginan diri sendiri yang ingin dicapai, seolah akan sia-sia dan berakhir dengan kegagalan. Dan salah satu kemungkinannya adalah kegagalan untuk melakukan diet dalam rangka menurunkan berat badan.

Ada 2 kalimat utama yang bisa ditanamkan jika Anda sibuk namun ingin kurus. Yakni diet harus mudah (bisa dijalankan meski tidak ada waktu) dan diet bisa memberikan hasil dalam waktu yang cepat. Tenang saja, ini tidak sesulit yang kita bayangkan. Step-step mudah di bawah ini bisa membantu Anda untuk melangkah guna memulai program diet saat sedang sibuk bekerja. Silakan disimak.

Yuk ikuti cara cepat turunkan berat badan di bawah ini!

16 Cara Cepat Turunkan Berat Badan Buat yang Sibuk

Prioritas

Kata penting yang perlu diketahui pertama kali adalah prioritas. Ya, tentukan dulu mana prioritas Anda? Apakah kurus dan memiliki berat badan ideal teramat penting buat Anda? Apakah pekerjaan yang banyak itu tidak bisa dibuat jadwalnya sampai keinginan Anda untuk kurus harus terabaikan? Di sini, Anda tidak hanya bisa berjalan sendiri, Anda perlu dukungan dari lingkungan sekitar, khususnya partner kerja, atasan/boss, dan yang lainnya. Usahakan untuk berbicara mengenai jadwal bekerja dan tugas Anda secara lebih detail kepada mereka. Buatlah komitmen dengan diri Anda sendiri dan juga orang-orang yang terlibat dalam pekerjaan supaya semuanya terbuka dan bisa diterima dengan baik.

Komitmen

Langkah kedua setelah Anda menentukan prioritas dalam cara cepat turunkan berat badan adalah buat komitmen dengan baik. Anda sudah membuat jadwal pekerjaan yang baik untuk melakukan program diet. Kini komitmenlah yang bisa menjaga keberlangsungan jadwal dan prioritas Anda tadi. Selain untuk menjaga diet Anda supaya berhasil, komitmen juga teramat penting untuk menjaga kredibilitas Anda di perusahaan tempat Anda bekerja saat ini.

Tangani stres dengan baik

Kemacetan lalu lintas, jadwal kerja yang padat, pekerjaan yang menumpuk dan seolah tak pernah selesai memang selalu bisa memicu stres. Namun, untuk diet yang sehat sebaiknya hindari stres dan temukan cara Anda menangani stres itu. Jika dengan mendengarkan musik Anda bisa lebih rileks dan tidak stres, maka mulailah mendengarkannya saat sekiranya Anda akan menghadapi stres. Atau ada cara lain yang dalam versi Anda lebih manjur. Yang penting Anda lebih rileks.

Makan lebih banyak serat

Usahakan dalam sehari Anda mengonsumsi serat minimal 30 gram yang berasal dari makanan (jangan dari suplemen). Menurut studi di Universitas Massachusetts disebutkan bahwa orang yang menjalankan diet dengan cara ini dalam setahun kehilangan beberapa kilo berat badanya ketimbang mereka yang melaksanakan program diet yang cenderung ribet. Cara mudah untuk mendapatkan serat dari pangan dalam cara cepat turunkan berat badan ini adalah dengan mengonsumsi buah, sayur, kacang-kacangan, dan yang lainnya.

Manfaatkan teknologi

Kini makin banyak pengukuran kalori harian berikut langkah diet yang aman, Anda bisa mengunduh aplikasinya untuk memudahkan Anda melakukan kontrol dan pengawasan sekaligus tracking.

Sosial media bisa membantu

Karena kesibukan, Anda mungkin tidak bisa mengikuti kelas senam di luar atau membuat komunitas diet. Untuk itu, Anda bisa mulai mencari grup di sosial media yang memang khusus ingin kurus dan bertukar pikiran serta semangat di sana.

Siapkan gym di rumah

Dalam cara cepat turunkan berat badan buat Anda yang tidak punya waktu untuk olahraga di luar, sedikit berinvestasi dengan membuat gym di rumah adalah solusi yang cukup baik. Jadi, kapanpun Anda harus bergerak, Anda bisa menggunakan alatnya.

Latihan dengan intensitas tinggi

Studi membuktikan bahwa melakukan olahraga dengan intensitas rendah ke tinggi lebih baik ketimbang monoton dengan kecepatan normal yang sama. Salah satu contohnya adalah dengan melakukan pemanasan, interval ringan sebentar saja, kemudian interval cepat dalam waktu yang lebih lama (diulang). Kemudian kembali ke interval ringan dan selesai.

Aktif dengan keluarga dan teman

Akhir pekan memang adalah waktu yang baik buat berkumpul bersama keluarga. Supaya tetap dalam langkah cara cepat turunkan berat badan, sebaiknya tetaplah aktif. Dengan siapa pun Anda, baik keluarga maupun hangout dengan teman. Demikian juga saat Anda sedang tidak di kantor, Anda tetap harus aktif bersama keluarga.

Bijak menggunakan akhir pekan

Selain masalah keaktifan, Anda juga harus memperhatikan pilihan makanan dan aktivitas saat akhir pekan. Hal ini dapat menunjang cara cepat turunkan berat badan yang sedang dijalankan. Bijaklah dalam memilih makanan supaya tidak makin gemuk.

Lebih baik berdiri ketimbang duduk

Jika dalam satu keadaan Anda memang harus duduk, maka duduklah. Namun di saat tertentu Anda bisa berdiri, maka berdiri tegak lebih baik. Sebagaimana diketahui, kesalahan dalam posisi tubuh bisa mempengaruhi otak, jantung, dan yang lainnya, termasuk bentuk perut yang bergelombang dan tidak langsing.

Pikirkan tentang makanan dan bijaklah

Ada banyak pilihan makanan yang ada untuk menguruskan badan. Bijaklah supaya cara cepat turunkan berat badan bisa benar-benar Anda dapatkan. Makanan berlemak misalnya, adalah makanan yang seharusnya dihindari. Makanan sederhana pun tidak masalah, asalkan sehat dan baik untuk penurunan berat badan.

Jam makan jangan di-skip

Meski kehilangan waktu atau lupa waktu, jangan sampai Anda meninggalkan jam makan (baik itu makan pagi, siang, maupun malam). Jika perlu Anda bisa membuat alarm tersendiri untuk jam makan dan sudah menyiapkan makanan yang akan disantap.

Porsi kecil sudah pasti

Pilihan makanan dan jam makan sudah jelas, sekarang porsi makan dalam cara cepat turunkan berat badan. Sebaiknya, pilih porsi kecil dan perhitungkan jumlah kalorinya.

Selain fisik, mental juga diperhatikan

Usaha Anda tidak hanya berhenti pada jenis makanan dan jam makannya saja, atau hanya sebatas olahraga. Lebih dari itu, Anda juga harus menjaga pola pikir dan mental Anda supaya bisa stabil dalam menjalankan cara cepat turunkan berat badan ini. Maka dari itu, Anda tetap harus rileks meski seolah banyak aturan dalam tata cara diet sehat yang benar ini. Anda harus merasa nyaman supaya mental Anda baik serta bisa komitmen pada apa yang sudah ditentukan untuk mendapatkan berat badan ideal.

Pastikan Anda cukup istirahat

Istirahat adalah bagian yang tidak terpisahkan dari diet. Untuk itu, jika Anda ingin menurunkan berat badan secara cepat, Anda juga harus menjadwalkan waktu khusus untuk mengistirahatkan badan dan pikiran serta meninggalkan rutinitas yang terkadang bisa membuat kita bosan.

Agar cara cepat turunkan berat badan ini makin lancar, Anda bisa mulai mencoba membuat jadwal makanan sederhana dan membuatnya sendiri rumah lalu dijadikan bekal ke kantor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar