Trik Menguruskan Badan Buat Para Karyawan | Cara Diet Sehat

Trik Menguruskan Badan Buat Para Karyawan


Trik Menguruskan Badan Buat Para Karyawan – Sebagian besar orang ingin memiliki berat badannya ideal namun tidak menghendaki siksaan yang besar akibat melakukan diet ketat. Dan di antara orang yang ingin turun berat badannya itu adalah karyawan, baik lelaki maupun perempuan. Sayangnya, kesibukan dan jam kantor yang saklek dan harus sesuai dengan ketentuan perusahaan membuat diet yang dijalankan kebanyakan berakhir dengan gagal. Kurus tidak, malah makin gemuk. Kami ingin berbagi tips bagi para karyawan yang ingin turun berat badan secara mudah dan alami sebagaimana kami lansir dan olah dari berbagai sumber.

Begini lho ternyata cara karyawan bisa menguruskan badan secara alami dan sukses

Menguruskan Badan

 

Pertama, cek dulu

Sebelum memulai usaha diet Anda cobalah cek dulu atau timbang dulu berat badannya. Jika memang selama Anda menjadi karyawan ada kenaikan berat badan, maka telitilah lebih detail, apa yang sebenarnya terjadi. Karena biasanya, seseorang yang mengalami kenaikan berat badan terkait langsung dengan apa yang dimakan. Misalnya makan terlalu berlebih jumlah kalorinya.

Kedua, seimbangkan

Dalam rangka menurunkan berat badan secara cepat, Anda harus menyeimbangkan konsumsi makanan yang bergizi dan sehat dengan kebutuhan kalori harian. Ini merupakan salah satu kunci utama untuk menjaga berat badan dan pada kelanjutannya bisa membantu Anda untuk menguruskan badan meski secara perlahan. Namun tetap alami dan tidak ada efek sampingnya.

Menjaga keseimbangan konsumsi makanan dan jumlah kalori ini pun bisa dilakukan secara bertahap. Yakni dengan mengurangi porsi makanan dan lebih khusus jumlah kalori sedikit demi sedikit. Misalnya, jika Anda terbiasa makan 3000 kalori, maka kurangilah 500 kalori dulu menjadi 2500 kal dan kemudian ke angka 2000 kal. Jangan sampai menguranginya hingga lebih dari batas minimum yang ditentukan buat lelaki dan perempuan.

Ketiga, atur pola makan dengan benar

Supaya bisa mendapatkan kalori yang sesuai dengan kebutuhan, Anda bisa membuat jadwal makanan selama seminggu ke depan. Dengan isian sarapan pagi, makan siang, malam, dan bahkan camilan. Misalnya saja dengan makan pagi menggunakan makanan yang mengandung protein dan karbohidrat kompleks, plus vitamin dan mineral lainnya dengan porsi yang sesuai. Camilan pagi-siang 1 buah apel. Makan siang berupa protein dari dada ayam plus karbohidrat dan sayur mayur. Camilan sore bisa buah pepaya yang sudah dipotong, dan makan malam bisa ikan, sayuran, dan karbohidrat.

Keempat, bekal

Dari pemaparan sekilas tentang menu makanan sehat pagi, siang, dan malam untuk menguruskan badan di atas, sudah secara tersirat kita lihat kalau kita harus menyiapkan bekal saat pergi ke kantor. Pasalnya, menu makanan di atas tidak bisa dengan mudah didapatkan saat kita sedang bekerja. Di samping karena saat di kantor kita bisa saja sibuk sampai lupa jam makan, juga tempat yang menyediakan makanan sehat belum tentu ada. Maka dari itu, pembuatan jadwal makanan selama seminggu harus diimbangi dengan belanja sehat mingguan atau bulanan kemudian dilanjutkan dengan membuat sendiri makanan di rumah lalu menyiapkannya dalam bentuk bekal ke kantor.

Baca juga 7 Jenis Teh Pelangsing Alami untuk Mengecilkan Perut.

Kelima, tetap berolahraga

Sesibuk apapun Anda dan sesedikit apapun waktu yang tersisa untuk berolahraga, Anda tetap harus melaksanakannya supaya bisa membantu proses pengurusan badan secara lebih cepat. Misalnya dengan melakukan aerobik selama kurang lebih setengah jam. Dengan intensitas yang semestinya, dari pelan ke cepat.

Kunci lain untuk sukses dalam melakukan cara menguruskan badan bagi para karyawan di atas adalah bahwa Anda harus punya komitmen untuk menjalankan caranya dan disiplin serta tekun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar