Olahraga Diet Selama Bulan Puasa Ramadhan 2015 | Cara Diet Sehat

Olahraga Diet Selama Bulan Puasa Ramadhan 2015


Tidak hanya pola makan, olahraga diet selama bulan puasa Ramadhan 1436 H 2015 juga harus diperhatikan. Supaya diet yang dijalankan oleh pelakunya tidak mengganggu ibadah puasa, baik dari sisi niat maupun fisik pelaku. Tujuannya salah satunya adalah supaya tubuh tetap bugar dan bisa menjalankan ibadah puasa dengan lancar. Lantas, olahraga seperti apa sajakah yang aman dijalankan saat bulan puasa demi mendukung kelancaran puasa serta supaya diet menjadi sukses?

Simak tips olahraga diet selama bulan puasa Ramadhan 2015 berikut

Olahraga Diet Selama Bulan Puasa Ramadhan 2015

Pertama, pemanasan dan peregangan

Pemanasan dan peregangan sangat baik untuk menambah tingkat fleksibilitas dari tubuh serta baik untuk detoksifikasi.

Kedua, latihan kardio

Berjalan atau bersepeda bisa menjadi pilihan yang baik ketika Anda sedang menunaikan ibadah puasa. Tidak menyiksa dan bisa memberikan efek baik buat tubuh.

Ketiga, push up, dkk

Anda juga bisa mencoba push up, sit up, squat jump, dan yang lainnya.

Keempat, yoga

Yoga dan meditasi juga sangat baik dilakukan saat Anda berpuasa. Tidak banyak membutuhkan energi namun memiliki khasiat terbaik untuk diet sehat yang sedang dilakukan.

Baca Juga: Tips Diet Saat Bulan Puasa Ramadhan 1436 H

Kelima, waktu berolahraga

Dari sekian banyak pilihan olahraga di atas, yang perlu Anda perhatikan adalah waktu Anda berolahraga. Sebab rasa-rasanya tidak mungkin juga Anda akan melakukan olahraga ketika matahari sedang terik dan Anda sedang berpuasa hari itu. Sebaiknya lakukan olahraga di jam setelah berbuka puasa. Atau Anda juga bisa berolahraga ringan sebelum sahur (namun hindari olahraga dengan perut kosong). Buat peregangan badan supaya lebih fleksibel. Olahraga yang Anda lakukan juga tidak perlu lama, sekitar 20 menit saja sudah cukup, atau kalau masih dirasa kurang, Anda bisa melakukan selama maksimal 40 menit.

Selain melakukan olahraga diet selama bulan puasa tersebut di atas, Anda harus menjalankan diet dengan cara yang benar, di antaranya dengan memilih makanan yang tepat, memperbanyak minum air selama buka puasa, sahur, dan waktu di antara keduanya, protein, dan yang lainnya. Dengan begitu, puasa dan diet bisa berjalan dengan lancar dan mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar