Ini 10 Macam Herbal dan Rempah Diet Populer | Cara Diet Sehat

Ini 10 Macam Herbal dan Rempah Diet Populer


Ini 10 Macam Herbal dan Rempah Diet Populer – Rempah dan herbal bisa menjadi satu solusi alami yang bisa membantu menguruskan badan. Bisa jadi, herbal-herbal tersebut menjadi obat kurus sehat dan alami yang memberikan hasil yang cukup signifikan jika dilakukan secara konsisten dan telaten. Saking banyaknya orang yang berminat menguruskan badan dengan rempah dan herbal ini, kini herbal-herbal tersebut tersedia dalam bentuk kapsul maupun pil herbal.

Terlepas dari keberadaannya dalam bentuk suplemen, pil maupun kapsul, ada baiknya kita mengetahui herbal apa saja yang bisa dijadikan sebagai obat langsing alami. Supaya kita bisa membuatnya sendiri di rumah, sehingga apa yang kita konsumsi bisa jauh lebih aman dan sehat. Apa saja herbalnya? Rangkuman kami ini diolah dari berbagai sumber, termasuk mercola dan healthmeup. Silakan menyimaknya.

Top 10 macam herbal dan rempah diet sehat yang alami dan populer

Ini 10 Macam Herbal dan Rempah Diet Populer

Ginseng

Ginseng menjadi satu rempah yang sudah terkenal bisa membantu mempercepat metabolisme dan meningkatkan energi. Ginseng panax, secara khusus dikaitkan dengan proses penurunan berat badan. Hal ini sudah diuji dalam sebuah penelitian yang melibatkan tikus yang menderita obesitas. Dalam penelitian itu, tikus yang disuntik ekstrak Ginseng panax memiliki perbaikan sensitivitas terhadap insulin serta mengalami penurunan berat badan cukup signifikan dalam 12 hari.

Kayu manis

Kayu manis ternyata memiliki manfaat untuk menstabilkan tingkat gula dalam darah. Rempah yang satu ini juga bisa menjaga perut dalam keadaan kenyang dalam jangka waktu yang cukup lama. Di samping itu, Kayu manis bisa mengurangi rasa lapar serta mempercepat metabolisme lemak dalam tubuh. Tentu saja, sebagian besar manfaat itu merujuk pada penurunan berat badan.

Cabe rawit

Herbal dan rempah diet sehat paling populer selanjutnya adalah cabe rawit. Cabe rawit mengandung capsaicin yang dapat membantu menekan risiko obesitas dengan menyusutkan jaringan lemak, memerangi penumpukan lemak dengan cara mengubah protein, menurunkan kadar lemak dalam darah, dan mengurangi asupan kalori.

Lada hitam

Ada satu kandungan dalam lada hitam yang bisa membantu menghambat pembentukan sel-sel lemak yang baru, kandungan tersebut yakni piperin. Kandungan ini jugalah yang memberikan rasa pedas pada lada hitam. Piperin jika dikombinasikan dengan capsaicin akan membantu membakar kalori setara dengan 20 menit berjalan kaki. Membuatnya menjadi kandungan yang sangat baik dalam cara menguruskan badan secara alami.

Jinten

Bumbu dapur satu ini memiliki manfaat berupa peningkatan proses pencernaan dan produksi energi. Selain memang bisa membantu meningkatkan daya imun tubuh.

Dandelion

Setiap bagian dari dandelion memiliki manfaat yang baik buat tubuh. Kandungannya yang banyak di antaranya vitamin, mineral, betakaroten, vitamin K1, dan yang lainnya memberikan segudang manfaat. Beberapa manfaat tersebut adalah membuat perut terasa kenyang dalam waktu lama dan dapat membantu mempertahankan berat badan yang sehat.

Kunyit

Herbal dan rempah diet alami berikutnya adalah kunyit. Kurkumin yang terkandung dalam kunyit memberikan manfaat seperti mengurangi pembentukan jaringan lemak, menurunkan lemak tubuh, dan menjaga berat badan tetap ideal.

Acai berry

Selanjutnya, acai berry juga memiliki manfaat untuk meningkatkan kemampuan tubuh untuk menurunkan berat badan secara efektif. Acai berry mengandung anti oksidan dalam jumlah tinggi dan bisa mencegah terjadinya penumpukan lemak dalam tubuh.

Artikel Oke lainnya: Top 8 Sayuran untuk Diet Sehat Turun Berat Badan

Minyak kelapa

Minyak kelapa bisa membantu meningkatkan kecepatan metabolisme. Serta bisa membantu pelepasan energi sehingga bisa menurunkan berat badan.

Jahe

Terakhir, jahe menjadi penutup herbal dan rempah diet cepat yang terkenal dan bisa Anda buat sendiri. Jahe bisa membantu mencegah penyimpanan lemak. Dia juga dikenal memiliki sifat anti inflamasi yang bisa membuat pencernaan Anda menjadi rileks. Dalam sebuah studi juga disebutkan kalau jahe memiliki sifat termogenik, di mana jahe bisa membantu meningkatkan metabolisme. Lebih lanjut, jahe juga bisa bertindak sebagai penekan nafsu makan sehingga memiliki potensi yang sangat besar dalam manajemen dan pengelolaan berat badan ideal.

Sebelum Anda mengonsumsi herbal dan rempah diet sehat cepat di atas, sebaiknya konsultasikan terlebih dulu dengan dokter Anda. Apalagi jika Anda memiliki masalah kesehatan dan mungkin tidak cocok dengan salah satu rempah berkhasiat di atas.

Salam Diet Sehat – www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar