7 Strategi Cara Menurunkan Berat Badan Permanen | Cara Diet Sehat

7 Strategi Cara Menurunkan Berat Badan Permanen


7 Strategi Cara Menurunkan Berat Badan Permanen – Sudah berhasil melihat jarum timbangan bergerak ke kiri lalu stres karena bergerak ke kanan lagi? Ini wajar dan banyak dialami oleh pelaku diet. Biasanya kita menyebutnya, sudah kurus kembali gemuk lagi. Bahkan, ada yang sampai takut sama timbangan alias takut menimbang berat badannya lagi. Masa bodoh dengan berat badan yang penting bisa hidup bahagia serta sehat. Bagaimana dengan Anda sendiri?

Terlepas dari bagaimana cara Anda menyikapi naik turunnya berat badan Anda seperti yang kami sebutkan di atas, kami akan membagi sedikit tips buat Anda yang ingin berat badan ideal Anda bertahan, atau mempertahankan hasil diet yang sudah Anda capai dengan bersusah payah. Kami lansir artikel ini dari thedietchannel untuk Anda semuanya yang ingin berat badan ideal secara permanen tidak naik-naik lagi.

Ini dia 7 strategi cara menurunkan berat badan permanen yang sehat alami

Strategi Cara Menurunkan Berat Badan Permanen

Olahraga itu sangat penting untuk turun berat badan

Diet sehat yang Anda jalani selama ini dan terbukti berhasil tentu menyertakan olahraga, bukan? Jika saat sudah berhasil Anda meninggalkan rutinitas satu ini maka berat badan akan mudah sekali bertambah kembali. Jangan heran, jika kemudian jarum timbangan Anda kembali menuju ke kanan. Karena ini adalah hal yang sangat wajar. Olahraga tidak bisa dipisahkan dari cara diet sehat. Dan Anda tetap harus menjalankannya secara normal dan rutin. Jika memang tidak bisa berolahraga berat, paling tidak sediakan waktu rutin untuk berjalan kaki, lari pagi, jogging, atau yang lainnya. Lakukan hal-hal yang bisa membantu membakar kalori Anda.

Pakai diary untuk menjaga Anda tetap pada jalur

Apakah saat diet Anda menggunakan diary atau jurnal makanan sebagai alat bantu penurunan berat badan? Ada atau tidak diary ini saat Anda melakukan program penurunan berat badan, yang jelas sebagai strategi cara menurunkan berat badan permanen Anda harus memiliki diary ini. Guna dari diary ini adalah untuk membantu Anda supaya tetap pada jalur diet. Sebagai pengingat atas makanan apa yang harus Anda konsumsi serta makanan mana yang tidak boleh Anda konsumsi. Serta makanan mana pula yang tetap boleh dimakan namun harus dibatasi. Diary ini juga menjadi pengingat Anda kapan Anda harus olahraga dan berapa lama. Di sini Anda juga bisa menulis target Anda, setelah turun berat badan, tentu targetnya sekarang adalah mempertahankannya. Seperti halnya untuk mendapatkan peringkat pertama di kelas Anda harus belajar. Maka untuk mempertahankan peringkat tersebut Anda tetap harus belajar dengan keras dan sungguh-sungguh pula.

Fokus pada sehat bukan hanya kurus saja

Jika selama ini Anda hanya terpaku pada jarum timbangan saja, maka mungkin saatnya Anda mengurangi sedikit demi sedikit kebiasaan tersebut. Sebab untuk mengecilkan perut serta sebagai strategi cara menurunkan berat badan permanen, Anda harus fokus pada kesehatan Anda. Bukan hanya pada berapa tingkat kurus yang sudah Anda miliki atau berapa berat badan Anda sekarang. Dengan tekat untuk sehat ini Anda akan jauh lebih mudah untuk menentukan sikap, memilih yang tepat dan terbaik untuk kesehatan Anda.

Temukan alasan kenapa Anda sering makan berlebih

Berat badan berlebih sangat erat kaitannya dengan kelebihan makanan. Jika ini adalah masalah Anda, maka coba tanyakan dan temukan serta analisa mengapa Anda makan berlebih dan kapan hal tersebut terjadi. Ini merupakan strategi cara menurunkan berat badan permanen yang harus Anda lakukan. Sebab dengan hasil analisa itu, Anda bisa mengetahui akar permasalahan satu hal dan menemukan solusi baiknya. Buatlah kemungkinan-kemungkinan kecil yang mungkin Anda lakukan dan amati diri Anda sendiri. Apakah Anda sering makan karena Anda sedang stres, kecapekan, suka sama menunya, atau tiba-tiba makan hanya karena mencium bau masakan yang enak.

Dukungan juga tak kalah penting

Strategi cara menurunkan berat badan permanen selanjutnya adalah dengan menemukan dukungan dari lingkungan sekitar untuk Anda tetap pada berat badan ideal saat ini. Dukungan ini tidak hanya berasal dari diri dan keluarga Anda saja, namun Anda juga bisa membuat satu grup khusus, misalnya grup manajemen berat badan untuk membuat impian Anda memiliki berat badan ideal secara permanen bisa terwujud. Grup ini biasanya memiliki mimpi yang sama sehingga akan saling dukung untuk mewujudkan impiannya tersebut.

Pengelolaan porsi makan

Mempertahankan adalah tentang mengontrol. Kontrol diri Anda baik secara fisik maupun mental. Jika Anda tiba-tiba ingin makan hanya karena Anda mencium bau masakan yang harum, maka yang harus dikontrol jelas adalah mental Anda. Tenangkan diri Anda dan ketahuilah bahwa Anda akan makan ketika Anda lapar dan butuh makan. Bukan saat Anda ingin makan.

Mulai dari perubahan kecil

Supaya lebih mudah dilakukan, strategi cara menurunkan berat badan permanen ini bisa dilakukan secara perlahan. Maksudnya, Anda bisa mengubah gaya hidup Anda sedikit demi sedikit. Jangan membuat sebuah target besar jika sekiranya Anda tidak bisa mencapainya. Lebih baik buat perubahan-perubahan atau target kecil terlebih dulu, namun disiplin dan konsisten dijalankan. Perubahan kecil yang terus dilaksanakan akan menghasilkan perubahan besar tanpa Anda sadari. Jadi mulailah dari hal kecil dan jangan terlalu memaksakan diri untuk menguruskan badan.

Cara makan dan sikap kita bisa mempengaruhi hasil diet yang sedang ingin kita pertahankan. Baiknya, Anda makan secara perlahan dengan kunyahan yang halus dan lembut sebagai strategi cara menurunkan berat badan permanen selanjutnya. Anda juga bisa menambahkan trik-trik lain yang sesuai dengan diri Anda.

Salam sehat dan diet – www.dietsehatcantik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar