Menu Makanan Diet Sehat di Pagi Hari | Cara Diet Sehat

Menu Makanan Diet Sehat di Pagi Hari


Menu Makanan Diet Sehat di Pagi Hari – Diet sehat mengharuskan kita pandai dalam memilih menu makanan yang sehat. Sepanjang hari, pilihan makanan kita harus dimonitor supaya dapat mencukupi kebutuhan nutrisi sekaligus bermanfaat untuk menurunkan berat badan serta diet sehat yang dijalani. Nah, kali ini kami akan berbagi ide makanan sehat yang bisa dikonsumsi di pagi hari untuk Anda yang menghendaki diet sehat. Silakan simak.

Ini dia menu makanan diet sehat di pagi hari yang bisa dicoba

Menu Makanan Diet Sehat di Pagi Hari

Telur

Menu makanan pertama jelas adalah telur. Hal ini karena saat pagi, akan sangat baik jika Anda mencukupi kebutuhan protein. Dalam sebuah hasil studi yang diterbitkan dalam International Journal of Obesity pada tahun 2005 ditemukan bahwa orang yang mengonsumsi telur di pagi hari memiliki kemungkinan untuk turun berat badan. Bahkan dalam studi yang dilakukan tersebut sebanyak 60 persen obyek penelitian telah berhasil melakukan diet sehatnya dengan telur ini.

Buah

Buah menjadi salah satu pilihan yang bisa Anda konsumsi saat pagi hari. Buah yang bisa Anda pilih adalah buah beri, apel, pisang, dan melon. Empat buah ini menjadi buah yang baik untuk mengenyangkan perut sekaligus memberikan energi kepada Anda. Selain itu, buah ini juga baik untuk Anda yang sedang diet.

Yoghurt

Studi yang diterbitkan dalam American Journal of Crinical Nutrition menyatakan bahwa mengonsumsi yoghurt bisa membantu Anda untuk mempercepat program penurunan berat badan Anda. Yoghurt menjadi makanan yang baik untuk menurunkan berat badan dan menjaga berat badan ideal.

Granola dan oatmeal

Makanan selanjutnya yang bisa menjadi pilihan untuk menurunkan berat badan dan bisa masuk dalam menu makanan sehat di pagi hari adalah oatmeal dan granola. Dua jenis makanan ini menjadi makanan yang baik untuk mengenyangkan perut, memberi energi, dan baik untuk diet. Dalam studi yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition tahun 2001 disebutkan bahwa mengonsumsi oat selama 8 minggu bisa membantu menurunkan berat badan hingga 9 pon.

Itulah beberapa menu makanan diet sehat di pagi hari yang sangat layak untuk Anda coba dan pilih.

Salam Diet Sehat – www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar