Rencana Diet 7 Hari Turun 5 Kg – Turun Cepat Tidak Balik Lagi | Cara Diet Sehat

Rencana Diet 7 Hari Turun 5 Kg – Turun Cepat Tidak Balik Lagi


Rencana diet 7 hari turun 5 kg banyak dilakukan oleh orang yang sedang ingin menurunkan berat badan. Seperti diketahui, tidak semua orang bisa menurunkan berat badan dengan mudah. Kalau pun bisa, hasilnya hanya akan bertahan dalam 2 Minggu saja. Setelah itu, tubuh kembali gemuk dan tidak langsing lagi. Sebenarnya kenapa hal ini bisa terjadi? Jawabannya mudah saja, diet bukanlah sesuatu yang bisa dilakukan dalam 7 hari saja, jika Anda ingin hasil yang berkesinambungan, maka usaha yang harus dilakukan juga harus berkesinambungan. Nah, kali ini kami akan mengajak Anda untuk memahami rencana diet yang pas untuk menurunkan berat badan dengan mudah dan bertahan lama bahkan kegemukan tidak akan kembali lagi. Yuk simak ulasan lengkapnya dalam artikel berikut ini;

Ini dia rencana diet 7 hari turun 5 kg agar turun cepat tidak balik gemuk lagi

Rencana Diet 7 Hari Turun 5 Kg

Pertama, adaptasi untuk diet

Biasakan diri untuk menghindari makanan dan minuman yang mengandung gula. Anda juga perlu menghindari minuman yang mengandung kafein seperti kopi. Hal ini dilakukan agar anda dapat beradaptasi dengan diet yang akan Anda lakukan.

Kedua, makanan yang harus dimakan saat diet

Setelah Anda bisa beradaptasi, Anda harus memastikan untuk mengonsumsi makanan dan minuman seperti buah dan sayur. Tapi tak sembarang buah dan sayur. Buah-buahan yang bisa Anda konsumsi adalah jus tanpa gula, buah-buahan segar, gojiberri kering, dan cranberry. Untuk sayuran, Anda bisa memilih brokoli hijau, bit, bawang putih, bawang Bombay, sayuran hijau, bunga kol, tomat, kentang (bukan kentang manis), dan lain-lain.
Baca Juga: 4 Langkah Awal Menurunkan Berat Badan Cepat

Ketiga, makanan yang harus dihindari saat diet

Rencana diet 7 hari turun 5 kg selanjutnya adalah dengan menghindari makanan yang tidak diperbolehkan. Adalah susu, keju, butter, es krim, pemanis termasuk gula, sirup yang mengandung banyak fruktosa, pemanis buatan, kopi, teh, soft drink, dan lain-lain.

Keempat, persiapan diet yang matang

Untuk menunjang keberhasilan diet Anda, Anda harus mempersiapkan diet sehat terbaik. Caranya adalah dengan minum air putih yang banyak, menghindari minuman berkafein, ketahui apa yang tidak boleh dilakukan dan mulailah untuk patuh melakukannya, make-over dapur Anda dengan barang-barang yang boleh Anda konsumsi.

Kelima, tips berbelanja saat diet

Tidak hanya melakukan make over untuk dapur, Anda juga harus pandai dalam memilih barang saat berbelanja. Untuk menghindari kemungkinan Anda membeli makanan yang tidak seharusnya, Anda bisa membuat list atau daftar belanjaan sebelum pergi berbelanja. Selanjutnya, uang yang Anda bawa hanya pas untuk membeli sesuai dengan daftar tersebut. Jangan berlebihan.

Keenam, rencana menu harian

Makan pagi Anda harus mengandung 50 persen sayur atau buah, misalnya dengan memanggang kentang manis dan menjadikannya sebagai menu sarapan pagi. Selanjutnya, Anda bisa mengonsumsi oatmeal, dan lain-lain.

Ketujuh, pilih menu makanan khusus untuk detoksifikasi

Anda juga perlu memilih menu makanan diet agar rencana diet 7 hari turun 5 kg Anda dapat berhasil sempurna. Nah, buah seperti delima (pomegranate), bawang putih, rumput laut, dan lain-lain dapat membantu Anda untuk mendapatkan berat badan ideal Anda. Pengolahan yang sehat juga akan membuat hasil yang Anda dapatkan lebih terjamin. Misalnya cara mengolah rumput laut, adalah dengan direbus atau dikukus saja. Jika perlu untuk menggoreng, Anda cukup menumis saja.

Itulah rencana diet 7 hari turun 5 kg yang bisa Anda lakukan. Semoga bermanfaat.

Salam Diet Sehat – www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar