10 Cara Menguruskan Badan Tanpa Diet yang Telah Teruji | Cara Diet Sehat

10 Cara Menguruskan Badan Tanpa Diet yang Telah Teruji


Cara menguruskan badan tanpa diet memang sangat menarik untuk dibahas. Pasalnya, banyak orang yang merasa bosan dan enggan untuk melakukan diet meskipun itu baik bagi tubuhnya. Nah, jika Anda ingin mengetahui cara menurunkan berat badan tanpa melakukan diet ketat dan sehat, Anda cukup melakukan hal-hal sederhana yang akan dibahas dalam artikel ini. Artikel ini merupakan rangkuman cara terbaik untuk menurunkan berat badan tanpa harus membuat Anda bosan, enggan, atau ogah untuk mendapatkan berat badan ideal. Bagaimana caranya?

Simak 10 cara menguruskan badan tanpa diet berikut ini;

Cara Menguruskan Badan Tanpa Diet yang Telah Teruji

Pertama, terapkan prinsip porsi 80 dan 20

Maksud dari kalimat ini adalah menerapkan dengan benar prinsip berhenti makan sebelum kenyang. Penduduk Okinawa yang ada di Jepang menerapkan prinsip kerja tersebut. Mereka tidak merasakan kenyang 100 persen, melainkan hanya mengisi 80 persen dari perutnya dan menyisakan 20 persen lainnya. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kekenyangan.

Kedua, konsumsi protein

Jika Anda tidak ingin menghindari makanan, cobalah untuk mengisi makanan Anda dengan protein tinggi, baik dalam makanan maupun camilan yang Anda makan. Cobalah untuk mengonsumsi yogurt rendah lemak, kacang dengan porsi yang kecil, telur, dan lain-lain. Selanjutnya, menurut para ahli, seorang yang ingin menguruskan badan tanpa diet malah disarankan untuk mengonsumsi makanan dengan porsi kecil tiap 3 hingga 4 jam sekali.

Ketiga, sarapan setiap hari

Cara menguruskan badan tanpa diet yang ketiga adalah dengan sarapan setiap hari. Dalam sebuah studi disebutkan bahwa dengan sarapan setiap hari, seseorang akan memiliki BMI yang lebih rendah ketimbang mereka yang tidak sarapan dan makan lebih banyak pada siang hingga malam harinya. Sarapan sehat seperti formula 1 atau sereal gandum dengan topping buah ditambah dengan susu rendah lemak bisa menjadi solusi terbaik.

Keempat, tetapkan waktu terakhir makan

Anda perlu menerapkan waktu makan malam terbaik. Waktu ini akan menjadi waktu terakhir Anda makan dan Anda tidak boleh makan lagi setelahnya. Jika Anda ingin makan lagi, Anda bisa meminum air atau teh hijau kemudian menggosok gigi agar enggan makan lagi.

Kelima, makanan sehat

Salah satu cara yang harus Anda lakukan untuk menguruskan badan tanpa diet adalah memilih makanan sehat. Anda bisa membaca artikel kami sebelumnya, kami telah menuliskan cara menguruskan badan 2,3 kilogram dalam seminggu. Sebagai tambahan informasi, pada tahun 2005, Barbara Rolls seorang ahli diet mengungkapkan bahwa mengonsumsi buah dan sayur minimal 7 cangkir per hari akan memberikan manfaat sehat bagi tubuh, termasuk menguruskan badan secara alami.

Keenam, perhatikan lingkungan Anda

Selain melakukan hal-hal yang berbau sehat, Anda juga harus mengganti makanan yang ada di sekitar Anda, salah satunya yang berada di dapur. Jangan biarkan keinginan makan Anda didukung oleh makanan tak sehat yang ada di dapur. Jadi, khusus untuk dapur Anda, masukkanlah makanan sehat saja yang sekiranya akan mendukung cara menguruskan badan tanpa diet Anda.

Ketujuh, pandai berbelanja

Nah, selanjutnya Anda juga harus bisa menjadi tameng untuk diri Anda sendiri. Keinginan makan yang banyak memang terkadang tidak terbendung, tetapi jika Anda pintar memilih barang belanjaan berarti Anda juga pandai memilih makanan sehat yang akan Anda makan saat keinginan tersebut datang. berbelanjalah sayuran segar dan pilihlah makanan yang akan menunjang program penurunan berat badan.

Kedelapan, kurangi porsi

Nah, Anda mungkin memang senang makan dan tidak dapat mengontrol keinginan tersebut. Tetapi, Anda bisa menyiasati ini dengan cara mengurangi porsi makan Anda dan tidak memakan makanan secara berlebihan. Makanan dan lemak menumpuk tetapi tidak ada yang terbakar hanya akan mengakibatkan kegemukan. Kurangilah porsi 10 hingga 20 persen, tidak hanya di rumah tetapi juga saat makan di restoran atau di luar rumah.

Kesembilan, aktiflah

Anda juga bisa melakukan cara menguruskan badan tanpa olahraga untuk mendapatkan berat badan ideal. Jika perlu, Anda harus mencatat aktivitas Anda sehari-hari dan melipatgandakannya dengan lebih aktif dan tidak bermalas-malasan. Tidak perlu melakukan olahraga berat, cukup rutin dan aktif dalam menjalankannya.

Kesepuluh, pilih air mengandung kalori dengan bijak

Jika Anda ingin mengonsumsi air putih yang berasa manis atau lebih segar, jangan sekali-kali berpikir untuk mengonsumsi minuman kemasan karena kadar kalorinya lebih tinggi. Anda bisa mencoba air putih dengan mentimun di dalamnya, agar lebih segar. Anda bisa mencoba cara lain juga.

Demikian informasi mengenai 10 cara menguruskan badan tanpa diet yang bisa Anda lakukan.

Semoga bermanfaat

Salam Diet Sehat – www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar