Diet dengan Pisang Makin Populer dan Menghasilkan | Cara Diet Sehat

Diet dengan Pisang Makin Populer dan Menghasilkan


Diet dengan Pisang Makin Populer dan Menghasilkan – Salah satu cara untuk langsing yang makin populer baru-baru ini adalah dengan menggunakan buah pisang. Ya, metode diet pisang atau lebih dikenal dengan nama Morning Banana Diet (disingkat MBD) mampu menyedot perhatian para dieters karena mampu menurunkan berat badan secara lebih efisien dan cepat. Bahkan, seorang pelaku diet yang menerapkan metode ini pertama kali mampu menurunkan berat badannya hingga 16,8 kg. Apa sebenarnya diet ini dan bagaimana cara melakukannya?

Sejarah diet dengan pisang (Morning Banana Diet) dan metode pelaksanaan yang aman

Diet dengan Pisang Makin Populer dan Menghasilkan

Tentang diet dengan pisang secara singkat

Diet ini diprakarsai oleh seorang perempuan bernama Sumiko Watanabe yang berasal dari Jepang. Sumiko merupakan seorang wanita dengan background pendidikan farmasi dan memiliki suami bernama Hitoshi dengan masalah kelebihan berat badan. Berbekal ilmunya dan penggabungan dari berbagai metode diet yang sehat sebagai referensi, akhirnya Sumiko dan suami pun menemukan metode diet menggunakan pisang. Yang akhirnya dikenal dengan istilah morning banana diet.

Awalnya, saat menerapkan berbagai metode diet, suami Sumiko mampu menurunkan berat badan hingga 7 kg. Yang tadinya seberat 79 kg menjadi 72 kilogram. Setelah menerapkan metode diet pisang yang merupakan cikal bakal MBD, suami Sumiko bisa menurunkan berat badannya hingga 16,8 kg.

Keberhasilan ini tidak hanya milik Sumiko dan suami semata. Sebab Sumiko langsung menuliskan metode diet yang menghasilkan tersebut dalam bentuk buku dan laku keras di Jepang. Bahkan terjual hingga 1 juta eksemplar kala itu. Saat ini, buku tersebut sudah dialih bahasakan, baik bahasa Inggris maupun bahasa Mandarin. Bagaimana? Anda tertarik untuk mencoba?

Menu diet pisang cepat langsing

Aturan makan diet menggunakan pisang cukup mudah. Anda cukup menyediakan banyak pisang di rumah sebelum memulai diet ini. Sebab menu utama diet ini tentu saja adalah buah pisang.

Pertama, sarapan pagi dengan pisang dan minuman

Untuk sarapan pagi yang sehat, makanlah 1 buah pisang dengan sehat (seperti air putih). Pilih buah pisang yang masih asli, bukan buah pisang yang didinginkan atau sudah dimasak. Jika Anda masih merasa lapar, makanlah buah pisang lagi setelah 15 sampai 30 menit.

Kedua, makan siang dengan pisang dalam salad

Untuk makan siang, Anda bisa makan 1 buah pisang dengan digabungkan dengan salad, hal ini sebagaimana dituliskan di Wikipedia. Sedangkan menurut WebMD, saat siang, Anda diperbolehkan makan apa saja, asalkan makanan yang ada di Jepang, salah satunya adalah nasi.

Ketiga, camilan sehat sekali sehari

Anda masih boleh makan camilan sehat saat sedang diet dengan pisang untuk melangsingkan tubuh dengan cepat. Camilan sehat ini diperbolehkan sekali dalam sehari di waktu sore saja. Untuk camilan Anda tersebut, konsumsilah 1 buah pisang.

Keempat, menu makan malam diet pisang

Untuk makan malam Anda, 1 buah pisang cukup baik untuk mengenyangkan perut sekaligus menjaga berat badan supaya tidak berlebih. Namun, sumber lain menyebut kalau Anda juga tetap bisa makan seperti biasa, misalnya nasi. Perhatikan porsi makanan yang dikonsumsi.

Aturan diet pisang supaya cepat langsing lainnya

Selain menuruti menu diet sehat dalam diet dengan pisang di atas, berikut adalah beberapa aturan dalam diet pisang supaya Anda bisa berhasil. Di antaranya;
  1. Makan malam diperbolehkan sebelum jam 8 malam
  2. Istirahatlah dengan teratur dan tidurlah lebih awal jangan sampai tengah malam
  3. Kontrol stres dengan baik
  4. Buat jurnal diet dan tegakkanlah
  5. Berhentilah makan saat perut terisi 80%. Jangan sampai kekenyangan
  6. Minum air putih asli, bukan yang didinginkan atau diberi es
  7. Hindari makanan yang digoreng, berlemak dan mengandung karbohidrat tinggi
Beberapa aturan di atas bisa membantu Anda untuk menurunkan berat badan cepat diet dengan pisang. Anda juga perlu melakukan yoga supaya usaha dan program diet alami ini lebih cepat menghasilkan. Demikian sebagaimana diolah dari berbagai sumber. Semoga bermanfaat.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

saya baru tahu diet dengan pisang juga ternyata efektif ya ... informasi yang menarik dan menambah wawasan.. nice share
hizi seimbang dan nutrisi

Posting Komentar