Senam Zumba Sebagai Cara Diet Sehat Menurunkan Berat Badan | Cara Diet Sehat

Senam Zumba Sebagai Cara Diet Sehat Menurunkan Berat Badan


Senam Zumba Sebagai Cara Diet Sehat Menurunkan Berat Badan – Menguruskan badan, menurunkan berat badan, merontokkan lemak, dan kegiatan lain yang berhubungan dengan pencapaian berat badan ideal dari tubuh yang gemuk terkadang membuat orang frustrasi dan jenuh. Salah satu sebabnya adalah tidak berhasilnya diet atau bosan karena terlalu banyak hal yang dilakukan. Eits, bisa jadi perasaan jenuh inilah yang melahirkan kondisi stres dalam diri Anda yang kemudian justru menjadi penyebab dari kegagalan diet alami. Maka dari itu, penting kiranya untuk menciptakan suasana senang saat Anda menurunkan berat badan. Salah satunya adalah dengan memilih olahraga zumba. Mengapa bisa? Simak alasannya dalam artikel ini.

Ini dia alasan mengapa senam zumba menyenangkan sebagai cara diet sehat menurunkan berat badan

Senam Zumba Sebagai Cara Diet Sehat Menurunkan Berat Badan

Menyenangkan

Hal pertama yang menjadi pertimbangan mengapa Anda perlu melakukan senam zumba adalah karena zumba sangat menyenangkan. Saat melakukan senam zumba Anda tak ubahnya sedang bergoyang dengan santai dan senang. Siapa yang tidak senang dengan goyang? Hampir semua orang suka dengan kegiatan satu ini. Selain bisa menghindarkan Anda dari stres, zumba juga bisa membuat pikiran Anda menjadi rileks dan bebas dari stres.

Bakar lemak

Dengan bergoyang ala zumba sudah dapat dipastikan lemak yang ada di dalam tubuh Anda terbakar secara sempurna. Keringat yang muncul saat Anda melakukan senam zumba bisa menjadi bukti jika apa yang Anda lakukan dalam senam zumba sudah membakar lemak dan kalori harian. Sehingga cara diet sehat Anda bisa menghasilkan sesuatu yang baru yakni penurunan berat badan dan bisa Anda andalkan selain dengan mengonsumsi makanan sehat dan rutin meminum air putih dalam jumlah yang cukup.

Latihan otot

Tidak hanya membakar lemak dan kalori, gerakan zumba sebagai cara diet sehat menurunkan berat badan juga bisa menjadi salah satu cara yang efektif untuk melatih otot-otot Anda. Beberapa bagian otot yang bisa dilatih dengan zumba adalah pinggang, otot kaki, otot pinggul, dan yang lainnya. Gerakan zumba layaknya gerakan goyangan dansa yang akan membuat Anda santai sekaligus membuat otot tidak kaku, lebih rileks, dan terlatih.

Unsur tarian yang digabungkan

Gerakan yang ada di senam zumba ini merupakan gabungan dari tarian ala Latin. Beberapa jenis tarian yang digabungkan dan menghasilkan gerakan mengasyikkan ini adalah gerakan calypso, salsa, rumba, mambo, cumbia, pop, merigue, flamenco, dan reggaeton. Selain itu, gerakan senam seperti lunges dan squat juga dikombinasikan sebagai gerakan dalam zumba. Jadi, apa yang Anda dapatkan bisa maksimal. Apalagi zumba ini bisa dilakukan dalam tempo yang cepat maupun lambat. Membuat Anda merasa lebih enjoy, fun, dan tidak bosan.

Jadi, siapkan Anda melakukan senam zumba sebagai cara diet sehat menurunkan berat badan? Yuk kita coba agar lebih sehat dietnya.

Salam Diet Sehat – www.dietsehatcantik.com

3 komentar:

psbyenthusiast mengatakan...


slam kenal sis...
makasih infonya ,,, jadi pengen belejar senam zumba..
mau tanya nih,, kalok nyari baju senam online di daerah surabaya gmna ya cranya??

psbyenthusiast mengatakan...

pagi...
salam kenal..
makasih, artikelnya sangat bermanfaat sekali bwt aku...
memang badan terlihat gemuk membuat penampilah kurang pd..
mau tanya sist,,
apakah baju senam crystal cocok untuk olahraga jenis ini??

Unknown mengatakan...

Tipsnya simple banget buat bakar lemak & berguna sekali.. Ane coba ya gan..Sukses buat agan ,,... Terima kasih

Posting Komentar