Pilih Lemak atau Karbohidrat untuk Menurunkan Berat Badan? | Cara Diet Sehat

Pilih Lemak atau Karbohidrat untuk Menurunkan Berat Badan?


Pilih Lemak atau Karbohidrat untuk Menurunkan Berat Badan? – Menguruskan badan membutuhkan cara yang benar dan konsistensi dari diri sendiri. Cara benar yang selalu digaungkan selama ini tidak bisa lepas dari pemilihan makanan sehat yang pas untuk diet. Adalah karbohidrat dan lemak yang disinyalir menyumbang pertambahan berat badan atau minimal menjadi kendala saat sedang melakoni diet. Namun pertanyaannya sekarang adalah, manakah yang lebih berpengaruh untuk diet sehat Anda, apakah karbohidrat atau lemak? Penelitian yang baru-baru ini dilakukan menjawab pertanyaan itu untuk Anda. Dengan penelitian ini, Anda bisa memilih makanan terbaik untuk Anda, apakah karbohidrat ataukah lemak? Ulasan ini akan menjadi jawaban untuk Anda. Silakan simak.

Mana yang dipilih untuk menurunkan berat badan, lemak atau karbohidrat?

Pilih Lemak atau Karbohidrat untuk Menurunkan Berat Badan?

Penelitian yang dilakukan

Sebagaimana kami lansir dari Womenshealth diungkapkan kalau ilmuwan yang berasal dari Universitas Tulane melakukan penelitian terhadap 148 orang baik pria maupun wanita yang mengalami obesitas. 148 ini diambil secara acak dan diberi treatment diet rendah lemak versus diet rendah karbohidrat. Meski mengalami obesitas, sampel 148 orang itu tidak ada yang memiliki gejala diabetes atau yang lainnya.

Penelitian ini dilakukan selama 1 tahun dan setelah itu ditemukan kalau mereka yang melakukan diet dengan kadar karbohidrat rendah kehilangan berat badan hingga 34 kilogram. Diet rendah karbohidrat ini juga berperan dalam mengurangi penyakit yang berhubungan dengan kardiovaskular.

Penelitian lain menyebutkan bahwa cara efektif yang bisa dilakukan untuk menguruskan badan adalah dengan mengurangi asupan karbohidrat sebagaimana ditulis dalam penelitian yang diterbitkan dalam Annals of Internal Medicine.

Syarat diet sehat

Menurunkan berat badan dengan diet rendah karbohidrat ini tidak bisa dilakukan secara suka-suka Anda. Ada syarat yang harus terpenuhi sebab diet sehat yang baik seharusnya tidak menghilangkan salah satu kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh, hanya menguranginya. Dalam sehari, disarankan maksimal asupan karbohidrat yang Anda konsumsi adalah 40 gram saja. Ini setara dengan 4 potong roti gandum asli. Sebagai penyeimbang, karbohidrat ini harus dipadukan dengan serat. Jadi, Anda harus mengonsumsi serat dalam jumlah yang banyak.

Kunci: pilih karbohidrat terbaik

Jadi, penelitian ini juga mengajarkan kepada kita tentang kunci melakukan diet sehat sukses. Yakni dengan memilih sumber karbohidrat terbaik untuk diet. Jika Anda diet hanya dengan mengonsumsi nasi putih, biji-bijian olahan, dan serta kentang, maka bukan berat badan turun yang bisa Anda dapatkan. Justru makin naik. Sebaliknya, pilihan sayuran dan buah-buahan adalah yang terbaik untuk menguruskan badan. Sebagai tambahan informasi dalam menurunkan berat badan ini, ditemukan dalam sebuah penelitian kalau lemak sehat tak jenuh bisa mengurangi risiko penyakit yang berhubungan dengan lipid dan tekanan darah.

Salam Diet Sehat Alami – www.dietsehatcantik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar