7 Cara Menguruskan Badan dengan Cepat dan Alami 7 Hari | Cara Diet Sehat

7 Cara Menguruskan Badan dengan Cepat dan Alami 7 Hari


Cara menguruskan badan dengan cepat dan alami bisa menghabiskan waktu yang berbeda-beda pada masing-masing orang, bisa seminggu 2 minggu, atau bahkan sebulan. Usaha yang cepat dan dilakukan oleh orang yang berbeda berpotensi menghasilkan hal yang berbeda. Pasalnya, penurunan berat badan berhubungan dengan banyak hal, di antaranya adalah sistem metabolisme tubuh, usia sel, dan yang lainnya. Untuk itulah evaluasi atas hasil diet sangat diperlukan sehingga Anda bisa membuat target yang jelas dan sesuai dengan kondisi tubuh. Lantas, apa langkah selanjutnya yang harus dilakukan agar dapat kurus dengan mudah dan alami? Kami merangkumnya dalam ulasan berikut ini;

Inilah  7 cara menguruskan badan dengan cepat dan alami selama 7 Hari sebulan 10 kilogram

7 Cara Menguruskan Badan dengan Cepat dan Alami 7 Hari

Kurangi kalori secara bertahap

Jika selama ini Anda merasa sulit untuk mengurangi porsi makan, lakukanlah pemotongan kalori secara bertahap. Mudah saja, Anda cukup menghitung kalori harian Anda sekarang hingga 3 hari ke depan (baik itu dari makanan maupun dari minuman). Kemudian, Anda perlu mencari rata-ratanya dengan cara menjumlahkan secara keseluruhan dan membaginya dengan angka 3. Itulah rata-rata asupan kalori Anda. Kemudian kurangkan dengan angka 500 kalori. Hasilnya harus Anda cukupi, begitu seterusnya hingga Anda tidak sadar sudah mengurangi porsi makan karena pembatasan kalori. Ingat, jangan sampai kurang dari 1200 kali per hari.

Hentikan makanan instan dan siap saji

Beralihlah kepada makanan yang sehat seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, telur, dan yang lainnya. Eliminasi junk  food dari daftar menu makanan harian Anda.

Selalu sempatkan untuk sarapan

Perlu Anda ketahui bahwa dengan sarapan Anda berarti sedang mencegah keadaan perut yang kosong dan mengakibatkan makan dalam porsi yang berlebihan di waktu makan siang atau bahkan saat dinner.

Membawa bekal 


Cara menguruskan badan dengan cepat dan alami selanjutnya adalah dengan rajin membawa bekal saat Anda keluar atau tidak memungkinkan untuk makan di rumah. Dengan membawa bekal, Anda bisa mengendalikan asupan kalori Anda dengan mudah. Isi bekal Anda bisa berupa salad atau makanan lain berbasis sayur dan buah.


Bertanya tentang asupan kalori saat makan di luar

Pertanyaannya, bagaimana jika Anda tidak bisa menghindari untuk makan di luar? Mudahnya, Anda bisa menanyakan nutrisi yang terkandung dari makanan yang akan Anda pilih tersebut.

Olahraga santai dan membentuk otot

Jangan lupakan olahraga karena meskipun Anda sudah membatasi makan dan memilih makanan sehat, lemak dalam perut tetap harus dibakar dan dibuang. Anda bisa bersepeda, berenang, jogging, dan jalan kaki. Lakukan yang paling Anda sukai dan nikmatilah. Jika perlu, Anda bisa berolahraga hanya dengan mencuci pakaian tanpa mesin cuci, naik turun tangga, membersihkan rumah, berkebun, dan yang lainnya.

Evaluasi

Terakhir, Anda harus melakukan evaluasi. Timbanglah berat badan dan catat setiap perkembangan yang Anda dapatkan.

Demikian cara menguruskan badan dengan cepat dan alami yang dapat Anda lakukan. Konsultasikan dengan dokter jika Anda mengalami masalah kesehatan.

Salam diet sehat – www.dietsehatcantik.com


1 komentar:

Unknown mengatakan...

Saya sangat setuju sekali dengan tulisan "7 Cara menguruskan badan dengan cepat dan alami 7 hari", tapi untuk "menghentikan makanan instan dan siap saji" itu yang agak sedikit sulit karena sudah kebiasaan pola hidup di zaman saat ini.
fast diet

Posting Komentar