3 Jenis Makanan Sahur yang Harus Terhidang di Meja Tahun ini | Cara Diet Sehat

3 Jenis Makanan Sahur yang Harus Terhidang di Meja Tahun ini


Sebagai ibu rumah tangga yang baik, Anda tentu ingin menyajikan makanan sahur terbaik untuk keluarga Anda. Ya, pemilihan makanan sahur yang baik akan memberikan manfaat bagi anggota keluarga Anda saat menjalani puasa di siang hari. Seperti diketahui, tidak semua makanan cocok untuk sahur. Pemilihan menu yang salah bisa membuat Anda cepat lapar di siang hari dan seolah tidak akan kuat menjalankan puasa. Lantas, menu apakah yang cocok dan harus tersaji di meja makan Anda saat sahur? Kami sajikan ulasannya berikut ini.

Inilah 3 jenis makanan sahur yang harus terhidang di meja makan tahun ini

Jenis Makanan Sahur - Menu Makanan Sehat Sahur

Makanan yang mengandung karbohidrat kompleks

Memilih karbohidrat kompleks untuk makanan sahur merupakan pilihan yang paling tepat. Sebab karbohidrat kompleks ini memiliki manfaat yang tidak akan membuat Anda cepat lapar. Sementara karbohidrat sendiri merupakan sumber energi yang dibutuhkan oleh manusia setiap hari. kekurangan karbohidrat bisa menyebabkan rasa lemas, mudah capek, dan lainnya. Sementara memilih karbohidrat biasa saat Ramadhan bisa membuat Anda cepat lapar juga menjadikan Anda mudah lemas. Gandum utuh, buah-buahan, biji-bijian, produk kedelai, susu, acar, dan sayur merupakan beberapa makanan yang mengandung karbohidrat kompleks.

Makanan yang mengandung banyak air

Selanjutnya, Anda juga harus memilih makanan yang mengandung banyak air. Dalam hal ini, Anda bisa mengonsumsi air atau makanan yang mengandung banyak cairan. Anda bisa memasak sup untuk sahur. Selain banyak cairan, sayur yang terkandung dalam sup juga bisa menyehatkan tubuh Anda selama menjalani ibadah puasa. Buah yang mengandung banyak air juga bisa Anda konsumsi saat sahur. Selain itu, air putih juga harus dikonsumsi dalam jumlah yang banyak. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mengimbangi kebutuhan cairan tubuh Anda. Agar Anda tidak dehidrasi selama menjalankan ibadah puasa.

Kurma

Mengonsumsi kurma selain mengenyangkan juga merupakan sunah dari Rasulullah SAW. Serat yang terkandung dalam kurma dapat menjaga Anda dari rasa lapar serta menjaga kesehatan pencernaan Anda. Gerakan lambung dan usus juga akan tetap terjaga di kadar normal meskipun Anda tidak makan seharian. Buah yang satu ini juga bisa menghindarkan Anda dari konstipasi.

Itulah 3 makanan sahur sehat yang harus terhidang di meja makan Anda tahun ini. Semoga menu makanan sehat sahur yang kami sajikan bermanfaat. Selamat beribadah.

Semoga Bermanfaat

Salam Diet Sehat - www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar