7 Rahasia Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga 1 Minggu | Cara Diet Sehat

7 Rahasia Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga 1 Minggu


Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga akan menjadi solusi bagi Anda yang sedang ingin menguruskan badan tetapi benci olahraga. Seperti diketahui, olahraga memang menjadi bagian yang sangat penting dalam pembakaran lemak dan kalori Anda. Selain itu, olahraga memang baik untuk kesehatan jantung sekaligus akan membentuk otot-otot tubuh. Tentu saja, dengan berolahraga Anda juga bisa menghilangkan lemak pada bagian tertentu yang banyak lemaknya. Nah, dalam artikel ini, kami akan mengajak Anda untuk tetap kurus dan ramping tapi tidak menjadikan olahraga sebagai menu penting dan harus Anda lakukan. Bagaimana caranya?

Inilah cara menurunkan berat badan tanpa olahraga yang sudah terbukti berhasil

7 Rahasia Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Pertama, meredupkan lampu dan memutar musik yang lembut

Banyak yang belum mengetahui bahwa ada hubungan erat antara meredupkan lampu dan musik dengan program diet seseorang. Padahal, dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Cornell Brain Wansink, Ph.D membuktikan bahwa seseorang yang makan di sebuah restoran dengan alunan musik yang pelan dengan cahaya yang redup akan tenang saat makan sehingga mengonsumsi makanan 175 kalori lebih sedikit dari pada cahaya lampu terang dan musik yang menggelegar. Secara rinci, ada dua hal yang akan terjadi saat Anda meredupkan lampu, yakni Anda akan makan lebih lambat dan Anda akan malas karena makanan yang sudah terlanjur dingin.(baca: cara menurunkan berat badan 10 kg)

Kedua, pakailah piring dengan diameter yang lebih kecil

Mungkin selama ini Anda mendengar cara menurunkan berat badan tanpa olahraga bisa dilakukan dengan cara mengurangi porsi makan, tapi bagaimana caranya? Mungkin cara Anda akan bervariasi. Nah, solusi terbaik yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengganti piring yang berdiameter besar dengan piring dengan diameter yang lebih kecil, cara ini menurut Dr. Wansink dapat membuat makanan Anda berkurang sebanyak 23%. Anda juga bisa mengubah ukuran sendok saji Anda agar untuk mengurangi porsi makan sebanyak 14% dari pada biasanya.

Ketiga, ungkapkan apa yang ingin Anda makan

Salah satu hal yang sangat mengganggu Anda saat melakukan diet sehat, yakni cobaan untuk mengonsumsi camilan dalam waktu-waktu tertentu. Nah, cara menghindari makanan ini adalah dengan bilang bahwa Anda tidak lapar tetapi Anda akan mengonsumsi makanan ini. Ini akan memberikan efek pada pikiran Anda. Mungkin Anda akan sedikit lebih lega ketimbang menahannya dengan  cara mengatakan pada diri sendiri bahwa Anda tidak boleh mengonsumsi camilan.

Keempat, menimbang berat badan

Jangan lupa untuk selalu menimbang berat badan Anda untuk mengevaluasi kesuksesan dari cara menurunkan berat badan dengan cepat yang sedang Anda lakukan. Hal ini akan memberikan support secara mental kepada Anda untuk terus melakukan diet dan menjadi alarm bagi Anda. Timbanglah berat badan Anda selama 7 hari berturut-turut kemudian jumlahkan dan bagi dengan tujuh, angka inilah yang akan menjadi average dari berat badan Anda dan akan menjadi cermin untuk langkah menurunkan berat badan selanjutnya.

Kelima, membuat jurnal makanan

Jurnal makanan yang dimaksud dalam poin ini adalah membuat jurnal tentang apa yang telah Anda makan dalam sehari. Di sini, Anda dituntut jujur pada diri Anda sendiri untuk menjadi bahan evaluasi atas keberhasilan program diet sehat Anda.

Keenam, istirahat dan tidur yang cukup

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang lelah akan lebih banyak makan di samping mereka yang memiliki istirahat cukup dan tidak lelah. Menurut Marie Pierre St Onge, Ph D, seorang asisten profesor di Columbia University College, kurang tidur akan menambah produksi hormon yang berfungsi untuk merangsang nafsu makan. Dan ternyata, tidur yang kurang tidak hanya berpengaruh secara fisiologis saja, secara psikologis ditemukan bahwa scan otak seseorang yang kurang tidur akan membuat mereka lebih senang untuk mengonsumsi makanan. Maka dari itu, Anda perlu menambah porsi tidur jika saat ini sedang kurang tidur. Ini akan memperbaiki fungsi fisiologis dan psikologis Anda.

Ketujuh, sarapan sehat

Terakhir, Anda harus melakukan cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dengan cara mengonsumsi sarapan sehat. Sarapan tidak boleh Anda tinggalkan dan menjadi bagian terpenting saat menurunkan berat badan.

Itulah 7 rahasia cara menurunkan berat badan tanpa olahraga yang bisa membantu Anda yang ingin menguruskan badan dengan cepat.

Semoga bermanfaat

Salam Diet Sehat – www.dietsehatcantik.com



4 komentar:

Hindayani mengatakan...

Tentu saja bisa berhasil sista. Cara Diet ini lebih ke pendekatan psikologis seperti memakai piring lebih kecil. Piring kecil hanya muat sedikit makanan yang berarti asupan kalori yang konsumsi menjadi lebih sedikit. Tapi jangan nambah piringnya ya.

Unknown mengatakan...

olahraga sebenarnya sangat penting sih. selain dapat menyehatkan tubuh dapat juga menurunkan berat badan. mungkin tips ini sangat cocok bagi orang-orang yang gak hobi olahraga.
info kesehatan

Anonim mengatakan...

Info Menarik. Saya cari Pelangsing Badan yang bagus apa ya sis?

Admin mengatakan...

Mohon ijin menambahkan agar pembaca mendapatkan lebih banyak referensi dalam menurunkan berat badannya. Berikut adalah tips cara menurunkan berat badan 20 kg dalam sebulan. Semoga bermanfaat!

Baca: Turun 20 kg dalam sebulan bukan lagi mimpi

Posting Komentar