3 Step Cara Menurunkan Berat Badan 10 kg Secara Alami | Cara Diet Sehat

3 Step Cara Menurunkan Berat Badan 10 kg Secara Alami


Untuk membantu Anda menemukan cara menurunkan berat badan 10 kg, kami akan membuat ringkasan cara terbaik yang telah banyak dilakukan dan terbukti ampuh dalam menurunkan berat badan. Seperti diketahui, untuk menurunkan berat badan seseorang bisa melakukan banyak cara yang sangat bervariasi. Sayangnya, sebagian besar cara menurunkan berat badan hadir mengharuskan seseorang untuk lapar dan tidak merasa puas. Untuk itu, dalam artikel ini kami akan mengajak Anda untuk melakukan diet dengan cara mengurangi nafsu makan, menguruskan badan dengan cepat tanpa rasa lapar, sekaligus meningkatkan kesehatan tubuh Anda. Bagaimana caranya? Berikut ulasan singkatnya.

Inilah 3 step cara menurunkan berat badan 10 kg secara alami

Cara Menurunkan Berat Badan 10 kg Secara Alami



Pertama, kurangi konsumsi karbohidrat dan gula

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengurangi konsumsi karbohidrat dan gula, sekaligus makanan yang mengandung 2 kandungan makanan tersebut. Dua kandungan makanan ini dapat merangsang sekresi insulin, yakni hormon yang menyimpan lemak dalam tubuh. Selain itu, dengan mengurangi makanan ini, Anda juga bisa mengurangi risiko terjadinya penyakit yang berhubungan dengan ginjal. Dalam kaitannya dengan cara menurunkan berat badan dengan cepat, seseorang bisa turun sebanyak 5 kilo selama seminggu hanya dengan tidak memasukkan karbohidrat dalam menu makanan dietnya selama seminggu. Lalu, bagaimana hubungan antara karbohidrat dengan gula dengan turun berat badan? Juga bagaimana perbandingannya dengan diet rendah lemak? Berikut ini grafik perbandingan diet rendah karbohidrat versus rendah lemak yang diterapkan oleh seorang perempuan dengan berat badan berlebih.

3 Step Cara Menurunkan Berat Badan 10 kg Secara Alami

Kedua, konsumsi lemak, protein, dan sayuran

Dalam sehari Anda harus mengonsumsi protein dalam setiap makanan Anda. Range minimal yang harus Anda konsumsi adalah sebanyak 20 hingga 50 gram dalam sehari. Anda bisa mendapatkan kandungan protein dalam makanan-makanan berikut ini;

Daging, ayam, ikan salmon, udang, lobster, telur, putih telur lebih baik.

Makanan di atas dapat meningkatkan sistem metabolisme Anda.

Selanjutnya, Anda juga perlu mengonsumsi sayuran yang sangat baik sebagai cara menurunkan berat badan 10 kg. Sayuran-sayuran di bawah ini bisa Anda masukkan dalam menu makanan diet Anda;

Brokoli, bunga kol, bayam, kubis, selada, mentimun, seledri, dan lain-lain.

Tidak usah khawatir untuk mengonsumsi sayuran tersebut dalam jumlah banyak, sebab sayuran ini tidak akan membuat Anda gemuk. Anda justru harus mengonsumsi sebanyak 20 hingga 50 dalam satu hari sebagai cara menguruskan badan dengan cepat.
Kemudian, Anda juga harus mencukupi kebutuhan lemak untuk tubuh Anda. Lemak sehat tentunya.
Berikut ini lemak sehat yang boleh Anda konsumsi saat menurunkan berat badan.

Minyak kelapa, mentega, minyak zaitun

3 pilihan lemak sehat tersebut dapat Anda konsumsi secara lebih sehat dan aman untuk menurunkan berat badan.

Ketiga, lakukan olahraga 3 hingga 4 kali dalam seminggu

Cara menurunkan berat badan 10 kg yang ketiga adalah dengan melakukan olahraga sebanyak 3 hingga 4 kali selama seminggu. Anda bisa melakukan pemanasan, olahraga, senam, dan lain-lainnya. Anda boleh saja tida melakukan olahraga dan hanya melakukan cara pertama dan kedua saja, tetapi untuk mendapatkan hasil maksimal dan lebih cepat terlihat hasilnya, olahraga adalah salah satu hal yang sangat direkomendasikan.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan olahraga khusus untuk menghilangkan lemak di bagian tubuh tertentu, seperti lengan, perut, dan lokasi lain yang biasanya dipakai tempat menumpuknya lemak.

Demikian tiga step cara menurunkan berat badan 10 kg yang bisa Anda lakukan di rumah dengan sangat mudah dan aman.

Semoga bermanfaat

Salam Diet Sehat – www.dietsehatcantik.com

8 komentar:

Lukisan Minimalis mengatakan...

Makasih atas tipsnya,,kebetulan nih bdn berat banget, mau coba diet ^_^

Salam kenal By Lukisan Minimalis Murah

Unknown mengatakan...

kalau mengikuti cara diet diatas, apa tubuh tidak lemas?

Jasa Website

Unknown mengatakan...

apa iya sih dapat berhsil

Dinar Media mengatakan...

wah makasih banget tips nya sangat bermanfaat...

Unknown mengatakan...

makasih infonya mengenai cara menurunkan berat badan :D ini yg saya cari.. pengen turunin berat badan seenggaknya 5 kg lah..

Unknown mengatakan...

assaamu'alaikum mas/mbak, saya mau nanya tentang poin ke 3,

kalau kita olahraga tetapi olahraga yang ringan2 saja seperti pushup, sit up, lompat2 itu ngaruh gak sama berat badan kita??

dijawab ya mas/mbak, dikirim ke email saya kutipsehat43@gmail.com
trimakasih ya mass/mbak

salam damai...

Unknown mengatakan...

Ini mah tipe2 diet mayo, pernah berhasil turun 2 kg seminggu. Cuma pas lepas pola makanan kayak gini, balik ke awal lagi bbnya

Unknown mengatakan...

Wah terima kasih ya informasinya. Menghilangkan perut buncit memang harus rajin

Posting Komentar