7 Gerakan Yoga untuk Menurunkan Berat Badan, Dijamin Slim! | Cara Diet Sehat

7 Gerakan Yoga untuk Menurunkan Berat Badan, Dijamin Slim!


Gerakan yoga untuk menurunkan berat badan yang akan dibahas dalam artikel ini adalah gerakan-gerakan yang berfungsi khusus untuk membakar lemak dalam tubuh. Meski telah berumur ratusan tahun, namun yoga masih sangat populer digunakan hingga saat ini karena bisa memenuhi kebutuhan kehidupan yang kian modern. Selain untuk mendapatkan tubuh proporsional, banyak juga latar belakang yang menjadi alasan seseorang berlatih yoga, misalnya untuk menghilangkan ketidaknyamanan dari bagian tertentu pada tubuh, atau juga untuk mengobati kegelisahan. Nah, simak penjelasan tentang gerakan-gerakan yoga yang bermanfaat untuk membuat tubuh langsing berikut ini.

Beberapa gerakan yoga untuk menurunkan berat badan agar tubuh tampak singset dan segar

gerakan yoga untuk menurunkan berat badan agar tubuh tampak singset dan segar

 

Bow Pose

Untuk mempraktikkan gerakan ini, posisikan tubuh berbaring di matras, lalu angkat kedua lengan ke belakang dan tarik kaki Anda ke depan. Biarkan paha tetap menempel di matras dengan posisi dada sedikit terangkat. Gerakan bow pose ini bermanfaat untuk membakar lemak di lipatan-lipatan tubuh yang biasanya sulit dijangkau.

Paschimottanasana

Posisikan tubuh duduk di atas matras, lalu bungkukkan tubuh ke depan hingga wajah Anda mencium lutut. Untuk menjaga agar telapak kaki tetap tegak, gunakan alat bantu berupa balok kayu datar yang diletakkan di depan telapak kaki. Selain berfungsi untuk mengurangi lemak dalam perut, gerakan ini juga bisa mengatasi nyeri punggung.

Tree Pose

Untuk melakukan gerakan ini, berdirilah dengan mengangkat satu kaki, lalu tempelkan telapak kaki tersebut pada kaki lain. Usahakan posisi tubuh Anda seimbang dengan menempelkan kedua telapak tangan di atas kepala. Selain bisa menurunkan berat badan, gerakan ini juga bermanfaat untuk membuat pikiran Anda lebih tenang.

Bhujasana

Untuk melakukan gerakan yoga ini, posisikan tubuh telungkup di matras. Kemudian, angkat kepala hingga tubuh bagian pinggang dengan memakai kedua tangan sebagai penumpu. Gerakan yoga untuk menurunkan berat badan yang juga dikenal sebagai gerakan kobra ini berfungsi untuk membakar lemak serta mengurangi rasa sakit di punggung.

Butterfly

Untuk melakukan posisi ini, Anda hanya perlu duduk bersila dengan kedua telapak kaki saling menempel. Kemudian, peganglah kedua kaki dengan kedua tangan. Posisi ini berfungsi untuk menurunkan berat badan di bagian perut, paha, serta kaki.

Camel Pose

Berlututlah, lalu tempelkan kedua kaki menyentuh matras. Kemudian, angkat satu tangan ke belakang diikuti bentuk tubuh melengkung. Terakhir, tempelkan satu tangan di kaki bagian belakang. Gerakan ini berfungsi untuk mengurangi berat badan di bagian dada, perut, pinggang, serta lengan.

Kundalini

Duduklah, lalu angkat kedua kaki ke depan serta tubuh ke belakang. Jadikan pantat sebagai tumpuan serta angkat kedua tangan untuk menjaga keseimbangan. Gerakan ini berfungsi untuk mengurangi berat badan di bagian perut dan paha.

Itulah 7 gerakan yoga untuk menurunkan berat badan yang bisa Anda coba di rumah. Mintalah petunjuk ahli yoga jika Anda tidak yakin dengan gerakan yang Anda lakukan. Dengan berlatih secara teratur, tubuh pun akan langsing. (AE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar