5 Obat Pelangsing Tradisional Bikin Tubuh Seindah Gitar | Cara Diet Sehat

5 Obat Pelangsing Tradisional Bikin Tubuh Seindah Gitar


Obat pelangsing tradisional bisa menjadi salah satu solusi untuk memiliki berat badan ideal. Selain solusi ini, kita mengenal solusi lain yang juga perlu dilakukan seperti mengatur pola makan dengan baik, menjalankan program hidup atau gaya hidup sehat, dan yang lainnya. Usaha yang berkelanjutan tetap diperlukan meski Anda sudah mengonsumsi obat herbal pelangsing tertentu. Namun, jika Anda ingin mengambil solusi pertama, yakni mengonsumsi obat tradisional yang melangsingkan, berikut adalah rempah pilihan yang bisa Anda gunakan. Silakan simak.

Coba 5 obat pelangsing tradisional dari rempah-rempah, untuk tubuh langsing alami!

Coba 5 obat pelangsing tradisional dari rempah-rempah, untuk tubuh langsing alami!

Jati Belanda

Obat tradisional dari jati belanda merupakan salah satu obat yang terbukti efektif untuk melangsingkan tubuh. Tanaman ini banyak ditanam di daerah tropis, sehingga tidak akan sulit untuk mendapatkannya. Ciri tanaman ini adalah daunnya yang berbentuk bulat telur dengan ujung lancip. Lalu, bagian pinggir daunnya bergerigi dan bagian bawah daunnya berbulu halus. Selain bermanfaat untuk melangsingkan tubuh, kandungan sterol pada jati belanda juga bermanfaat untuk mengerutkan pori-pori.

Bangle

Bangle adalah salah satu tanaman tropis yang rimpangnya bisa dimanfaatkan untuk ramuan kesehatan. Hal ini karena rimpangnya kaya akan minyak atsiri seperti albuminoid, sineol dan pinen, damar, pati, mineral dan yang lainnya. Khasiatnya adalah untuk melangsingkan tubuh serta membantu proses pengeluaran gas dari saluran pencernaan. Selain itu, obat tradisional dari rimpang bangle juga bermanfaat untuk mengatasi sakit kepala, susah buang air besar, nyeri perut, dan sebagai penghangat tubuh.

Delima Putih

Delima putih merupakan tanaman yang tumbuh di dataran rendah dengan beragam manfaat. Bagian tanaman ini yang biasanya dimanfaatkan untuk obat tradisional adalah kulit buah, akar, bunga, serta kulit batangnya. Kandungan tanin dalam tanaman ini berfungsi sebagai pelarut lemak sehingga efektif sebagai obat pelangsing tradisional. Selain itu, akar dan kulitnya juga bisa dipakai sebagai obat diare dan obat batuk.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis juga berkhasiat sebagai pelangsing tubuh karena mengandung asam sitrat, triptofan, vitamin B, serta lisin. Selain berfungsi sebagai pelangsing, air perasannya yang ditambahkan dengan air putih juga bermanfaat untuk menurunkan demam dan mengatasi diare. Sedangkan akarnya biasa dimanfaatkan untuk mengatasi wasir.

Teh Hijau

Teh hijau adalah salah satu jenis teh herbal yang paling efektif untuk melangsingkan tubuh. Hal ini karena teh hijau mengandung antioksidan yang tinggi, tanin, serta kandungan lain yang bisa melarutkan lemak. Anda bisa mengonsumsinya secara teratur setiap pagi atau sore hari.

Anda bisa mendapatkan ramuan-ramuan herbal di atas di apotek dengan harga yang relatif terjangkau. Namun, jika Anda ingin membuatnya sendiri di rumah, pastikan bahan-bahan yang Anda gunakan adalah bahan-bahan pilihan yang segar. Selain itu, gunakan panci yang terbuat dari tanah liat ketika memasaknya dan jangan gunakan bahan logam. Dengan mengonsumsi obat pelangsing tradisional secara teratur, Anda pun akan mendapatkan tubuh langsing alami dengan mudah. (AE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar