Panduan Melakukan Diet Golongan Darah O A B AB, Lengkap!


Diet golongan darah dipopulerkan oleh Dr. Peter D’Adamo, seorang naturopati yang percaya bahwa setiap golongan darah akan memberikan reaksi yang berbeda-beda untuk jenis makanan tertentu. D’Adamo juga menjelaskan bahwa setiap golongan darah memiliki ciri antigen tertentu yang akan memberikan respons negatif pada jenis makanan yang bervariasi. Jika hal ini terjadi maka gangguan kesehatan pun akan muncul. Nah, karena itu, jika Anda mengonsumsi makanan yang sesuai dengan golongan darah Anda, maka nutrisi pada makanan pun akan tecerna dengan benar sehingga berat badan menjadi proporsional.

Panduan lengkap untuk melakukan diet golongan darah yang benar

Panduan lengkap untuk melakukan diet golongan darah yang benar

 

Diet Golongan Darah O

Jika Anda bergolongan darah O, maka diet yang disarankan adalah diet tinggi protein, rendah karbohidrat. Mengonsumsi daging dan ikan baik untuk Anda karena keduanya akan menjadi sumber utama protein. Namun, jangan terlalu banyak mengonsumsi olahan susu, kacang-kacangan, serta gandum karena ketiga jenis makanan ini termasuk dalam golongan makanan yang harus dibatasi. Selain itu, makanan yang harus banyak dihindari yaitu sawi, kol, brokoli, taoge, jamur, dan kentang.

Diet Golongan Darah A


Diet yang dianjurkan untuk orang bergolongan darah A adalah diet vegetarian, namun tanpa mengonsumsi olahan susu. Makanan dan produk susu yang baik untuk dikonsumsi adalah susu fermentasi, keju alami, telur (sebaiknya telur ayam kampung), kacang-kacangan, krim rendah lemak, serta susu kedelai alami. Sedangkan makanan yang harus dihindari di antaranya adalah cumi-cumi, kakap putih, susu murni, keju olahan pabrik, kacang merah, kol, mangga, pepaya, jeruk impor, serta pisang.

Diet Golongan Darah B

Diet golongan darah untuk darah B berkebalikan dengan golongan darah A. Makanan-makanan yang baik untuk dikonsumsi golongan ini misalnya ikan laut, daging sapi, es krim, telur ayam kampung, beras merah, dan semua jenis buah. Namun, orang bergolongan darah B sebaiknya menghindari lobster, kepiting, udang, ayam, kelapa, santan, kedelai, tomat, dan jagung.

Diet Golongan Darah AB

Diet untuk golongan darah AB adalah perpaduan dari diet untuk golongan darah A dan B. Seafood, semua jenis telur kecuali telur bebek, semua jenis sayuran, semua jenis buah-buahan kecuali jeruk, serta susu fermentasi adalah makanan yang baik untuk dikonsumsi golongan darah ini. Sedangkan makanan yang perlu dibatasi di antaranya adalah teri, belut, lobster, udang, dan daging sapi.

Nah, apa golongan darah Anda? Sesuaikan pola makan Anda seperti yang sudah dijelaskan berdasarkan golongan darah di atas untuk mendapatkan berat badan ideal serta tubuh yang sehat. Bagaimana? Mau coba?

Diet golongan darah ini terbilang mudah untuk dilakukan sehingga banyak orang yang sudah mempraktikkannya. Namun jika Anda ingin mencoba, jangan terlalu ketat membatasi jenis makanan tertentu atau mengonsumsi makanan tertentu secara berlebihan karena itu akan menyebabkan permasalahan lain pada tubuh. Misalnya, kelebihan asupan kalsium karena terlalu banyak minum susu atau menderita anemia karena berhenti mengonsumsi daging. (AE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar