Ini Resep Diet Seminggu yang Wajib Anda Coba | Cara Diet Sehat

Ini Resep Diet Seminggu yang Wajib Anda Coba


Untuk mendapatkan tubuh langsing yang sehat, resep diet berikut ini bisa menjadi referensi Anda. Ulasan di bawah ini akan menyajikan menu makan selama seminggu untuk membantu pengaturan pola makan Anda selama diet. Selain mengikuti pola makan ini, Anda juga harus tetap melakukan olahraga secara teratur dan menjaga gaya hidup sehat. Dengan mengimbangi diet Anda dengan dua hal tersebut, tubuh pun akan menjadi langsing dalam waktu singkat!

Yuk, simak resep diet selama seminggu berikut ini

Resep Diet Seminggu

Menu Diet Hari Pertama

Menu yang dianjurkan di hari pertama adalah sup. Anda bisa mengolah sendiri sup ini sesuai selera. Jika Anda seorang vegetarian, Anda bisa memilih menu sup vegetarian yang Anda suka. Namun jika tidak, banyak menu sup non-vegetarian lainnya yang juga menarik untuk Anda hidangkan. Namun perlu diingat, jangan terlalu banyak menambahkan garam ke dalam sup Anda.

Menu Diet Hari Kedua

Untuk hari kedua, makanan yang mengandung serat akan sangat baik untuk tubuh. Anda bisa menyajikan olahan kubis atau sawi putih sesuai selera. Pengolahannya bisa dikukus, direbus, atau ditumis tanpa minyak. Mengolahnya dengan menggoreng bukanlah pilihan tepat. Hal ini akan berpengaruh pada kadar lemak yang diserap oleh tubuh.

Menu Diet Hari Ketiga

Di hari ketiga, Anda bisa mengonsumsi makanan yang mengandung enzim pembakar lemak seperti jeruk. Anda bisa mengolah buah yang satu ini untuk jus atau bisa juga dimakan secara langsung. Jeruk berguna untuk mengecilkan perut dengan cepat.

Menu Diet Hari Keempat

Resep diet untuk hari keempat adalah jus buah yang tidak mengandung pemanis sama sekali. Buah yang Anda pilih haruslah buah yang banyak mengandung air seperti anggur, apel, atau pir. Buah jenis ini akan membuat Anda tetap merasa kenyang sepanjang hari. Selengkapnya Cara Menurunkan Berat Badan dengan Jus Lidah Buaya.

Menu Diet Hari Kelima

Untuk hari kelima, Anda bisa melakukan cara diet vegan atau diet vegetarian. Diet ini akan membantu Anda memenuhi kebutuhan nutrisi penting dalam tubuh. Makanan yang dianjurkan adalah wortel, kentang, dan bayam. Untuk pengolahannya, Anda bisa merebus atau mengukusnya sesuai selera.

Menu Diet Hari Keenam

Menu yang baik di hari keenam adalah minuman yang bisa menghilangkan racun. Konsumsi air putih sangat dianjurkan karena bisa menghilangkan racun dengan mudah. Anda bisa mengonsumsi air putih sebanyak minimal 8 gelas sehari agar tubuh tidak kekurangan energi. Air putih yang masih hangat juga bisa menjadi pilihan tepat karena berfungsi untuk membakar lemak.

Menu Diet Hari Ketujuh

Di hari terakhir ini, Anda bisa mengonsumsi sedikit saja makanan favorit Anda. Anda boleh makan daging atau cokelat atau makanan favorit Anda lainnya, namun dalam jumlah kecil. Selain itu, tambahkan sayuran dalam menu Anda untuk mengimbangi pola makan sehat di hari terakhir ini.
Itulah resep diet mudah dalam seminggu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selalu sempatkan waktu sekitar setengah jam untuk berolahraga agar hasil diet Anda memuaskan. Dengan diimbangi gaya hidup sehat seperti tidur yang cukup dan tidak merokok, berat badan Anda pun akan turun dalam waktu singkat. (AE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar