5 Cara Mengecilkan Badan yang Terbukti Ampuh | Cara Diet Sehat

5 Cara Mengecilkan Badan yang Terbukti Ampuh


5 Cara Mengecilkan Badan yang Terbukti Ampuh - Mungkin ada sebagian dari Anda yang sudah mencoba beragam jenis diet, namun belum juga berhasil. Kadang ada juga orang-orang dengan masalah obesitas yang sudah berhasil menurunkan berat badan, namun tidak bisa mengontrolnya lagi sehingga kembali mengalami kenaikan berat badan. Jangan khawatir karena program penurunan berat badan biasanya memang membutuhkan proses. Selain itu, mulailah niat penurunan berat badan tersebut dari dalam diri Anda sendiri dengan komitmen yang kuat.

Berikut ini 5 cara mengecilkan badan yang terbukti efektif untuk diet Anda

Berikut ini 5 cara mengecilkan badan yang terbukti efektif untuk diet Anda

Memberikan Sugesti pada Diri Sendiri

Langkah pertama yang harus Anda ambil setelah berencana untuk melakukan program penurunan berat badan adalah memberikan sugesti pada diri sendiri. Anda bisa melakukan sugesti secara langsung pada malam hari sebelum tidur atau pagi hari ketika bangun tidur. Katakanlah pada diri Anda sendiri hingga pikiran untuk memiliki tubuh kurus ideal benar-benar tertanam kuat dalam otak Anda. Dengan begitu, Anda pun akan semakin bersemangat untuk mencapai target berat badan tertentu.

Hindari Waktu Makan Malam Hari

Cara mengecilkan badan berikutnya adalah menghindari waktu makan malam hari. Di malam hari, sebaiknya Anda mengonsumsi makanan terakhir minimal 4 - 6 jam sebelum tidur. Mengonsumsi snack sebelum tidur juga tidak dianjurkan jika Anda sedang menjalani program diet. Konsumsi makanan sebelum tidur akan membuat lemak tertimbun dalam tubuh. Karena itu, aturlah jam makan malam Anda sebaik mungkin.

Makan dalam Porsi Sedikit

Jika Anda susah mengurangi porsi makan normal selama menjalankan program penurunan berat badan, Anda bisa menyiasatinya dengan mengganti pola makan sedikit-sedikit, namun dengan intensitas sering. Meskipun demikian, tetap kontrol jenis makanan yang Anda konsumsi dengan menghindari makanan berlemak. Cara ini berfungsi agar proses pengolahan kalori dalam tubuh bisa efektif.

Konsumsi Ramuan Herbal Pelangsing Perut

Cara berikutnya yang disarankan untuk Anda lakukan adalah mengonsumsi ramuan herbal yang berfungsi untuk melangsingkan perut. Anda bisa mencoba membuat sendiri jamu jawa yang sederhana, ramuan daun mengkudu, atau teh hijau dan meminumnya secara teratur. Karena kandungan nutrisi dalam rempah-rempah yang komplit, ramuan herbal terbukti efektif untuk mengecilkan badan.

Sisihkan Waktu untuk Berolahraga

Cara terakhir yang harus Anda lakukan adalah dengan berolahraga secara teratur. Anda bisa memulai latihan dengan melakukan gerakan-gerakan ringan atau berolahraga aerobik yang bermanfaat untuk membakar lemak. Mulailah dengan berlatih melompat, berjalan cepat, berlari, atau bersepeda.

Itulah 5 cara mengecilkan badan yang terbukti ampuh untuk Anda aplikasikan selama menjalani program penurunan berat badan. Ingat, jangan melakukan diet yang ketat dan membuat Anda tersiksa. Lakukan semua poin di atas dengan komitmen yang kuat agar program diet Anda mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan. (AE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar