5 Cara Diet yang Sehat Tak Menyiksa Tapi Sukses | Cara Diet Sehat

5 Cara Diet yang Sehat Tak Menyiksa Tapi Sukses


5 Cara Diet yang Sehat Tak Menyiksa Tapi Sukses - Banyak wanita yang mencoba berbagai macam cara untuk mendapatkan bentuk tubuh langsing dengan cepat. Penggunaan obat-obatan kimia tidak begitu dianjurkan karena dapat memberikan efek samping tertentu pada tubuh Anda. Selain itu, melakukan diet yang menyiksa seperti membatasi waktu makan dan minum sampai hampir seharian juga bukan pilihan tepat karena Anda dapat kekurangan energi yang dibutuhkan tubuh.

5 Cara diet yang sehat yang bisa diaplikasikan dalam program penurunan berat badan

5 Cara diet yang sehat yang bisa diaplikasikan dalam program penurunan berat badan


Pola Makan Seimbang

Diet pada dasarnya bukanlah mengurangi porsi makan normal Anda dengan berlebihan, namun mengatur pola makan. Pada diet-diet tertentu seperti diet pisang yang terkenal di Jepang atau diet OCD (Obsessive Corbuzier’s Diet), Anda bahkan masih diberi kesempatan untuk mengonsumsi makanan-makanan tertentu dalam porsi normal. Pola makan seimbang ini bisa Anda atur sesuai dengan kebutuhan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh.

Makanan Pelangsing Perut


Untuk melangsingkan perut dengan cepat, Anda perlu mengonsumsi makanan-makanan pelangsing perut selama menjalankan program penurunan berat badan. Makanan-makanan ini misalnya buah pir, biji bunga matahari, kacang tanah, kacang hitam, kentang dingin, dan teh. Makanan-makanan tersebut terbukti bisa membakar lemak lebih cepat dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Konsumsi Air Mineral

Cara diet yang sehat berikutnya sangatlah mudah, yaitu dengan minum air mineral. Air mineral merupakan minuman yang baik untuk dikonsumsi selama Anda menjalani diet karena bisa membuat Anda merasa kenyang. Jika Anda tidak bisa berhenti makan camilan, Anda bisa menggantinya dengan selalu menyiapkan air mineral dalam jangkauan Anda.

Minuman Herbal

Selain air mineral, minuman herbal yang terbuat dari bahan rempah-rempah juga baik untuk Anda konsumsi. Anda bisa meramu minuman ini sendiri sesuai kebutuhan. Untuk melangsingkan perut, sebaiknya konsumsi jamu jawa atau ramuan herbal daun mengkudu secara teratur. Namun apabila Anda tidak terlalu suka minum jamu, teh hijau bisa menjadi pilihan tepat.

Olahraga Secara Teratur

Langkah terakhir yang tak boleh Anda lewatkan adalah melakukan olahraga pembakaran lemak seperti aerobik setiap hari. Anda bisa memulai latihan dengan melakukan gerakan melompat, berjalan cepat, berlari, bersepeda, atau jogging. Sisihkan waktu 30 menit sehari untuk berolahraga agar Anda mendapatkan hasil yang memuaskan.

Itulah 5 cara diet yang sehat yang bisa Anda lakukan untuk program penurunan berat badan. Ingat, tubuh langsing yang sehat tidak bisa didapatkan dengan diet super cepat yang hanya bertahan singkat. Lakukan diet yang sehat tanpa harus menyiksa tubuh dengan cara yang benar, maka Anda pun akan mendapatkan tubuh ideal yang Anda impikan serta dapat bertahan lebih lama. Dengan kata lain, mempertahankan berat badan ideal yang sudah Anda dapat pun menjadi lebih mudah. (AE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar