4 Obat Diet yang Aman untuk Melangsingkan Tubuh | Cara Diet Sehat

4 Obat Diet yang Aman untuk Melangsingkan Tubuh


Obat diet yang aman saat melakukan program penurunan berat badan adalah yang terbuat dari bahan herbal. Bahan-bahan alami banyak dianjurkan karena kaya kandungan nutrisi dan tidak banyak menimbulkan efek samping. Selain itu, obat tradisional ini juga masih cukup populer karena harganya yang terjangkau. Biasanya, bahan-bahan pelengkap yang dibutuhkan untuk membuat ramuan diet ini antara lain gula batu, gula merah, kayu manis, kapulaga, madu, dan lain-lain.

Berikut adalah 4 obat diet yang aman, praktis, dan mudah untuk Anda buat sendiri di rumah

Obat Diet yang Aman

Jamu Jawa

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat ramuan tradisional ini adalah 10 lembar daun sirih, 5 ruas kunci pepet, 3 liter air, 3 potong gula batu ukuran kecil, dan garam secukupnya. Untuk membuatnya, rebuslah daun sirih dan kunci pepet yang sudah dicuci dan dihancurkan ke dalam air. Masaklah sampai air hanya tersisa setengahnya, lalu tambahkan gula batu dan garam. Saringlah saat sudah hangat dan minum secara teratur. Imbangi pula dengan konsumsi buah-buahan agar proses pencernaan Anda lancar.

Teh Hijau


Teh hijau sangat bermanfaat untuk menjadikan tubuh langsing alami serta kulit halus. Bahan-bahan yang perlu Anda siapkan untuk membuat obat diet yang aman ini pun cukup sederhana. Anda hanya perlu menyiapkan 1 sdm teh hijau, 2 sdm madu, dan 100 cc air mendidih. Seduh teh hijau dalam cangkir dengan air mendidih. Aduk, lalu saring. Minumlah selagi hangat dengan menambahkan madu.

Sinom

Sinom sebagai ramuan tradisional sudah terbukti khasiatnya. Untuk membuatnya, rebuslah segenggam daun sinom, 3 ruas jari kunyit, 2 ruas jari kunyit putih, secuil kayu manis, 1 biji kapulaga, 3 potong gula batu ukuran kecil, 2 liter air, dan sedikit garam. Pastikan semua bahan tradisional di atas sudah Anda cuci bersih dan Anda kupas kulitnya. Rebus dengan api kecil, lalu matikan api. Saringlah dan minum saat masih hangat atau sudah dingin.

Ramuan Herbal Daun Mengkudu

Untuk membuat obat pelangsing tubuh ini, siapkan 3 lembar daun mengkudu, 3 ruas jari temulawak, 3 potong gula batu ukuran kecil, 1 liter air, dan garam secukupnya. Cuci bersih daun mengkudu dan temulawak, lalu hancurkan temulawak yang sudah dikupas. Kemudian, rebus semua bahan dengan api kecil. Saringlah dan minum ketika masih hangat. Selain untuk diet, ramuan ini tanpa temulawak juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi hipertensi. 

Imbangi dengan menu sehat seperti 4 resep makanan diet di artikel sebelumnya.

Nah, itulah 4 obat diet yang aman yang bisa Anda konsumsi selama melakukan program pelangsingan tubuh. Meskipun berasal dari bahan alami, namun perlu diingat bahwa beberapa bahan tidak bisa digunakan oleh penderita penyakit tertentu. Misalnya saja, jika Anda mempunyai tekanan darah rendah, tidak dianjurkan bagi Anda untuk membuat ramuan herbal dari daun dan buah belimbing sayur (belimbing wuluh). Kenali bahan-bahan herbal sebelum mengonsumsinya. (AE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar